Comscore Tracker

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!

Ada dramanya Hwang In Yeop dan Moon Ga Young lho!

Bandar Lampung, IDN Times - Drama Korea tayang Mei kini hanya menyisakan beberapa episode lagi. Seperti My Liberation Note, Tomorrow, dan Our Blues sudah menemui episode terakhirnya di Mei ini.

Tapi tak perlu sedih, karena line up drama di Juni 2022 juga tak kalah seru lho! Tak hanya ceritanya menarik, drama-drama Juni menghadirkan artis papan atas seperti Hwang In Yeop, Seo Hyun Jin, Moon Ga Young, Yum Jung Ah, Kim Go Eun dan masih banyak lagi.

Berikut, enam Drama Korea Selatan yang sudah memiliki jadwal resmi tayang di bulan Juni 2022!

1. Why Her?

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!Why Her?. (kpop.id)

Drama Why Her? Atau 왜 오수재인가? (Why Oh Soo Jae?) merupakan drama pertama di Juni 2022. Tayang perdana 3 Juni 2022, serial televisi 16 episode ini akan tayang di channel SBS dengan slot Kamis dan Jumat malam.

Menceritakan tentang Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), seorang pengacara dan mahasiswa jurusan hukum bernama Gong Chan (Hwang In Yeop). Keduanya bertemu dan terlibat dalam suatu masalah bersama sehingga harus berusaha untuk keluar dari ancaman maut.

Meski dibubuhi misteri mencekam, Why Her? juga merupakan drama romantis lho. Jadi tak hanya dibuat tegang dan penuh emosi, mungkin bakal ada adegan manis juga dalam episodenya.

2. Cleaning Up

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!Cleaning Up. (Hancinema.net)

Cleaning Up merupakan drama remake dari serial TV Inggris populer dengan judul sama. Dijadwalkan mulai tayang 4 Juni 2022, Cleaning Up akan menggantikan slot Drama My Liberation Note.

Menghadirkan artis senior kondang Yum Jung Ah dan Jeon So Min, Cleaning Up menceritakan kisah petugas kebersihan yang ingin mengubah nasib mereka. Hal itu bermula ketika rahasia besar dalam perusahaan tempat mereka bekerja bocor.

Baca Juga: Penampilan Seulgi Red Velvet Bius Penonton Allo Bank Festival 2022 

3. Link: Eat Love Kill

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!Link: Eat Love Kill. (Grid.id)

Drama Link cukup banyak ditunggu penggemar di Indonesia. Pasalnya pemilihan pemeran utama Link cukup sengit dan banyak menampilkan artis papan atas sebagai nominasi dua karakter utama dalam dramanya.

Akhirnya Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young dipilih sebagai dua pemeran utama dalam drama Link: Eat Love Kill dan dijadwalkan tayang 6 Juni 2022.

Drama ini bercerita tentang Eun Gye Hoon (Yeo Jin Goo), seorang chef yang secara kebetulan dapat merasakan emosi dari wanita yang tidak ia kenal. Ditayangkan tiap Senin dan Selama malam, drama bergenre romantis, fantasi, dan misteri ini bisa menjadi salah satu alasan pas untuk menyambut seninmu!

4. Yumi’s Cell 2

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!Yumi’s Cell 2. (Soompi)

Sukses dengan kisah romansa Yumi dan Woong di Yumi’s Cell season 1, Yumi kembali hadir di season keduanya. Meski tak lagi bersama Woong, Yumi tetap akan ditemani puluhan bahkan ratusan sel dalam dirinya untuk menjalani kehidupan pekerjaan dan cintanya.

Yumi’s Cell season 2 tetap menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi dan Jin Young Got7 sebagai Yoo Babi. Drama ini akan menayangkan episode pertamanya pada  10 Juni 2022.

5. Alchemy of Soul

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!Alchemy of Soul. (Twitter.com/koreanindo).

Alih-alih mengambil latar Korea zaman lampau, drama Alchemy of Soul akan muncul dengan latar sebuah negara fiksi bernama Daeho. Drama fantasi romantis ini nantinya akan menceritakan kisah pemeran utama drama yang jiwanya tertukar karena sebuah sihir.

Episode pertamanya akan tayang pada 18 Juni 2022 di channel tvN. Tak hanya dibintangi oleh artis senior Jung So Min dan Lee Jae Wook. Tapi juga ada Minhyun NU’EST, Arin Oh My Girl, dan Shin Seung Ho.

6. Money Heist: Korea - Join Economic Area

6 Drama Korea Terbaru Juni 2022, Catat Tanggal Tayangnya Ya!Money Heist: Korea - Join Economic Area. (Twitter.com)

Money Heist merupakan serial misteri populer dari Spanyol dengan judul asli La Casa De Papel. Diadaptasi dari serial tersebut, kini Netflix menggarap Money Heist: Korea - Join Economic Area yang akan segera tayang pada 24 Juni 2022.

Dalam drama ini, diceritakan Korea Selatan dan Korea Utara telah melakukan reunifikasi. Agar berjalan dengan baik, maka kedua negara ini berencana membuat mata uang baru dan diharapkan dapat menjadi solusi win-win bagi keduanya.

Namun nyaranya, malah terjadi kesenjangan ekonomi yang sangat parah, yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin.

Baca Juga: 6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? 

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya