Comscore Tracker

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? 

Catat tanggal tayangnya jangan sampai ketinggalan!

Bandar Lampung, IDN Times - Bagi pecinta anime atau manga Jepang, siap-siap kebanjiran list anime tayang di Bulan Juni 2022 nih! Anime bergenre komedi, petualangan, isekai, sampai slice of life bakal menghiasi layar kaca bulan depan.

Bahkan ada beberapa anime dari manga legend tahun 1980an juga lho! Berikut beberapa anime dijadwalkan tayang Juni 2022!

1. Isekai Quartet: Another World

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? Isekai Quartet: Another World. (Animenewsnetwork.com)

Isekai Quartet merupakan seri anime Jepang menggabungkan tokoh protagonis dari empat seri novel berbeda yaitu KonoSuba, Overload, Re:Zero-Starting Life in Another World, dan The Saga of Tanya the Evil ke dalam satu cerita petualangan bergenre komedi-action.

Serial Isekai Quartet pertama kali tayang pada April 2019 lalu, tahun ini Kadokawa kembali menggarap Isekai Quartet berbentuk film dan dikonfirmasi muncul di layar lebar pada 10 Juni 2022 mendatang.

Film berjudul Isekai Quartet: Another World menceritakan tentang empat tokoh utama tiba-tiba masuk ke dalam portal misterius dan membawa mereka ke dunia isekai yang dipenuhi golem. Di sana, mereka berjuang untuk mendapatkan cara pulang ke dunianya kembali.

2. Karakai Jouzu no Takagi-san Movie

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? Karakai Jouzu no Takagi-san. (Dafunda.com)

Bertepatan dengan jadwal tayang Isekai Quartet, Karakai Jouzu no Takagi-san Movie juga bisa mulai kamu tonton pada 10 Juni 2022 mendatang. Sedangkan serial anime yang berasal dari komik karya dari Soichiro Yamamoto ini telah digarap sampai musim ketiganya pada Januari 2022 lalu.

Sukses dengan serialnya, Karakai Jouzu no Takagi-san dibuat versi filmnya. Dari trailer resminya, lagu Hajimari no Natsu milik penyanyi Yuiko Ohara akan menjadi lagu tema film ini.

Karakai Jouzu no Takagi-san menceritakan tentang siswa sekolah menengah bernama Nishikata dan Takagi. Mereka duduk bersebelahan di kelas. Takagi senang sekali menggoda Nishitaka dengan lelucon memalukan. Tak mau tinggal diam, Nishikata membuat rencana untuk membalas dendam, tetapi selalu gagal ketika Takagi mengetahui kelemahannya dan memanfaatkan hal itu.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Ada KKN di Desa Penari? 

3. Kaitou Queen Wa Circus Ga Osuki

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? Kaito Queen wa Circus ga Osuki. (Twitter.com/myanimelist)

Kaitou Queen Wa Circus Ga Osuki dijadwalkan tayang 17 Juni 2022. Film garapan Saori Den ini mengisahkan tentang sekelompok Ratu Pencuri Phantom. Mereka mampu berkeliling dunia menggunakan pesawat udara untuk mencuri barang impian mereka.

Suatu hari, mata Ratu tertuju pada Rose of Linden sebuah permata legendaris terkutuk. Bamun sebelum para Ratu mendapatkannya, permata itu dicuri oleh rombongan sirkus misterius.

Tak kehabisan akal, mereka akhirnya beralih mengincar rombongan sirkus tersebut, terdiri dari ahli hipnotis, pesulap, dan akrobat, untuk mengambil kembali permata itu.

4. Spriggan

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? Spriggan. (Twitter.com/animetv_jp)

Spriggan adalah judul manga karya Hiroshi Takashige (penulis cerita) dan Ryoji Minagawa (ilustrator) pada 1989 lalu. Kemudian Netflix akhirnya menjadikan manga ini sebagai anime dan rencana tayang perdana pada 18 Juni 2022 mendatang.

Dikisahkan seorang siswa bernama Yuu Ominae, dan juga seorang Spriggan, yaitu agen dari ARCAM Corporation untuk melindungi peninggalan kuno dari peradaban tua yang maju agar tidak jatuh ke tangan orang atau kelompok yang salah.

Selain banyak orang yang hendak mencurinya, berbagai artefak tua ini juga menyimpan misteri dan memendam kekuatan berbahaya.

5. Bastard!!

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? Bastard!!. (Americanpost.news).

Bastard!! merupakan manga karya komikus Jepang Kazushi Hagiwara mulai dipublikasikan dalam majalah mingguan Shonen Jump pada 1988 lalu, hingga akhirnya chapter terakhir rilis pada 2010.

Digarap oleh Netflix, film anime Bastard!! rencananya sudah bisa ditonton mulai 30 Juni 2022 mendatang. Film fantasi-action ini bermula sejak Dewa Penghancur Anthrasax menghancurkan peradaban dunia selama tujuh hari kemudian disegel.

Ratusan tahun kemudian, penyihir Dark Schneider memimpin sebuah kelompok untuk menguasai dunia. Namun nahas, Dark Schneider malah disegel dalam tubuh bayi bernama Rushe Ren Ren. Kelompok Scheider tanpa pemimpinnya terus mencoba misi utama mereka yaitu membuka segel Anthrasax. Di sisi lain, seorang gadis bernama Yoko telah melepaskan Dark Schneider dari Rushe.

6. My Isekai Life

6 Anime Jepang Tayang Juni 2022! Coba Cek, Ada Kamu Tunggu? My Isekai Life. (Twitter.com/tetrix_anime).

Terakhir ada My Isekai Life. Anime karya mangaka Shinkoshoto ini sebenarnya belum memiliki jadwal resmi untuk penayangannya. Namun pada akhir 2021 lalu, pihak produksi telah mengkonfirmasi bahwa filmnya akan tayang pada 2022.

Menceritakan seorang pemuda bernama Yuji, pria pekerja keras yang tiba-tiba menerima pemberitahuan di komputernya untuk masuk ke dunia lain. Awalnya, Ia mengabaikan undangan itu dan kembali bekerja seperti biasa. Namun, setelah hitungan mundur pesan itu habis, Yuji malah masuk ke sebuah dunia asing yang aneh.

Dunia itu seperti game dan dipenuhi dengan makhluk aneh yang mau tak mau Ia harus menghadapi makhluk aneh tersebut.

Itulah enam anime Jepang terbaru diprediksi tayang Juni 2022, dan hampir semua film ini sudah merilis trailernya. Bikin gak sabar menunggu filmnya rilis resmi ya!

Baca Juga: Tayang Musim Panas Ini, Inilah 6 Hallyu Star Film Alien 

Topic:

  • Rohmah Mustaurida
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya