Comscore Tracker

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!

Webtoon seru dan keren buat kamu lagi gabut

Webtoon salah satu portal penerbitan komik digemari masyarakat khususnya di Asia. Beragam genre bacaan tersedia di situs tersebut dan membuat para penggemar mempunyai banyak referensi bacaan.

Satu genre bisa kalian baca adalah webtoon aksi fantasi. Webtoon ini bisa banget dibaca saat  waktu luang, lagi gabut, lagi sedih dan butuh hiburan. Berikut 10 rekomendasi webtoon aksi fantasi untuk kamu.

1. Noblese

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Noblesse merupakan salah satu karya populer di kalangan pembaca Indonesia dengan rating 9,89 bintang dan sudah dibaca lebih dari satu juta pengguna webtoon. Webtoon ini menceritakan tentang Rai, seorang vampir mulia terbangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun dan harus menyesuaikan diri dengan kehidupan manusia sudah sangat berkembang.

Webtoon karya Jeho Son dan Kwangsu Lee ini, menyajikan cerita vampir sedikit berbeda dari topik-topik yang serupa. Di sini para vampir atau bangsawan tidak menyerang manusia, tapi mereka melindungi manusia.

Di samping itu, para ilmuwan mulai mengembangkan pengetahuan mereka miliki untuk menciptaan manusia modifikasi bisa menandingi kekuatan para bangsawan, yang tergabung ke dalam organisasi besar bernama “Unions”. Dari sinilah pertarungan menegangkan antara Rai dan pelayannya, Frankestein dan teman-temannya melawan Unions dimulai.

Webtoon Noblesse dimulai dari 2015 sampai 2019 dengan total 544 episode. Webtoon ini cocok buat kalian yang suka dengan kisah-kisah klasik dan orang-orang berkekuatan super.

Jalan cerita gak bosenin dan efek-efek kekuatan super keren bakal bikin kalian betah untuk baca webtoon ini sampai habis. Webtoon ini telah diadaptasi dalam versi animasi juga loh! Kalian bisa cek channel YouTube Line Webtoon Indonesia untuk menonton versi animasinya.

2. Omniscient Reader

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Omniscient Reader diadopsi dari novel karya Sing-Shong  berjudul “Omnscient Reader’s Viewpoint” diceritakan ulang oleh UMI. Webtoon ini bercerita tentang pekerja kantoran Kim Dokja hobi membaca webnovel kapanpun dan dimanapun.

Suatu hari novel sudah ia baca lebih dari 10 tahun, “Tiga Cara Bertahan Hidup di Dunia yang Hancur” menjadi kenyataan. Sebagai pembaca satu-satunya dari novel tersebut, Kim Dokja tau bagaima akhir dari dunia ini dan dia bertekad untuk membuat epilog miliknya sendiri. Kehidupan Kim Dokja sebagai pekerja kantoran biasa mulai berubah.

Webtoon ini cocok untuk kalian suka cerita dengan tema isekai, game interface, dan semacamnya. Webtoon ini gak hanya menceritakan tentang aksi Kim Dokja saja, tetapi juga memberi para pembaca pengetahuan lebih terkait sejarah, mitos-mitos dunia, dan konsep parallel universe. Buat kalian penasaran dengan novelnya kalian bisa baca versi bahasa Inggrisnya di platform Webnovel.

Baca Juga: Rekomendasi Webtoon Bertema Balas Dendam, Pembaca Dibikin Tegang

3. Tower of God

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Tower of God menjadi salah satu webtoon paling banyak dibaca di webtoon Indonesia dengan jumlah pembaca lebih dari satu juta. Webtoon karya SIU ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Bam mengikuti teman satu-satunya, Rachel, ke dalam menara.

Tapi saat dia sampai di dalam menara, dia tidak bisa menemukan Rachel. Akhirnya, Bam bertekad untuk terus menaiki menara agar bisa bertemu dengan Rachel. Di dalam perjalanannya, Bam bertemu dengan Kun dan Tuan Rak yang akhirnya menjadi rekan Bam dalam menaiki menara.

Di akhiir season 1, dimunculkan plot twist tidak terduga yang membuat tujuan Bam untuk menaiki menara menjadi sedikit berbeda. Perjalanan Bam menaiki menara dimulai dari season 2 menampilkan aksi yang lebih keren dari Bam dan teman-temannya.

Cerita di webtoon ini, mungkin untuk beberapa pembaca terlihat sedikit berat, terutama dari pertengahan season 2. Muncul banyak teori-teori spekulatif dari para pembaca yang bikin pusing.

Tapi, webtoon ini tetap asik buat dibaca karena bakal bikin kalian terus penasaran kira-kira apa yang bakal terjadi selanjutnya. Buat yang masih belum tau, webtoon ini sudah diadaptasi menjadi anime loh!

4. Born from Death

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Karya webtoon kali ini datang dari penulis Indonesia. “Born from Death” merupakan webtoon karya anak bangsa, Tan Feli. Webtoon ini menceritakan tentang anak SMA bernama Nirmala yang meninggal karena diserang monster ketika sedang mencari adiknya di hutan belakang hotel tempat keluarganya menginap.

Namun, Nirmala tidak benar-benar meninggal, dia merupakan salah satu yang terpilih untuk menjadi seorang “Undead”. Nirmala dan para Undead yang lain harus membunuh monster sebanyak mungkin, selain untuk melindungi para manusia juga untuk memperpanjang masa hidupnya.

Setelah terjadi kekacauan di seuah mall di dunia manusia, Nirmala dan teman-temannya mendapat misi khusus untuk mengusut organisasi rahasia yang dipimpin oleh orang bertopeng badut.

Cerita ini banyak mengandung unsur kekerasan dan darah, jadi sangat gak disarankan buat kalian yang punya phobia atau takut dengan darah, adegan brutal, dan sejenisnya. Bahasa yang digunakan di cerita ini bukan bahasa Indonesia yang kaku, bahasanya sangat santai dan kadang diselipi beberpa kata kasar (tapi tenang disensor kok).

Jalan ceritanya juga gak melulu tentang pembunuhan, adengan tegang dan menakutkan, tapi juga diselingi humor kocak abis. Jadi, kalian gak akan bosen kalau baca webtoon ini.

5. Eleceed

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

ZHENA (author webtoon “Girls of the Wild”) dan Jeho Son (author webtoon “Noblesse”) berkolaborasi dalam pembuatan webtoon "Eleceed". Webtoon ini menceritakan tentang Seo Jiwoo bertemu dengan kucing gendut yang ternyata adalah seorang awakened terkuat, Kayden Break.

Jiwoo yang tidak tahu kalau dia juga seorang awakened akhirnya dilatih secara langsung oleh Kayden (dalam wujud kucing oren gendut). Singkatnya, webtoon ini bakal nyeritain kisah Jiwoo yang baru memasuki dunia para awakened.

Buat kalian udah pernah baca karya ZHENA dan Jeho Son pasti paham karaterisitik mereka dalam membuat suatu cerita. Cerita ini gak terlalu tegang seperti “Noblesse”, tapi juga gak terlalu dramatis seperti “Girls of The  Wild”.

Konsep cerita ringan tapi tetep seru, kekuatan supranatural super keren, dan efek super kece bakal bikin kalian ketagihan buat baca webtoon ini. Kalau kalian ingin baca lebih banyak chapter dari  versi Indonesianya, kalian bisa baca webtoon “Eleceed” di webtoon versi Inggris.

Baca Juga: Rekomendasi Webtoon Cerita Menarik tapi Jarang Diketahui Orang

6. The Master of Tutorial Tower

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Webtoon karya Indoor Kim dan ohmagam ini menceritakan tentang Kim Hyunwoo terjebak di dalam Tutorial Tower akhirnya berhasil keluar setelah 12 tahun. Kisah Kim Hyunwoo sebagai sebagai seorang hunter pun dimulai.

Cerita ini penuh aksi menarik dari main character-nya, berbeda dengan main character yang lain. Kim Hyunwoo di sini digambarkan sebagai sosok bar-bar, kocak, penampilan yang sangat biasa saja (selalu pakai jaket hitam dan sandal), tapi kalau lagi melawan monster, dia lebih serem dari monster itu.

Penuh aksi dan komedi, cerita yang ringan (karena mungkin masih awal-awal), villain yang kuat dan keren, bakal bikin kalian ketagihan buat baca terus cerita ini. Mungkin ada beranggapan kalau si main character terlalu over power. Tapi, ini wajar karena musuh bakal dia hadapi bakal lebih kuat dari sebelumnya.

7. Return to Player

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Sama seperti webtoon “Omniscient Reader”, webtoon ini merupakan adaptasi dari novel karya INDEX digubah ulang oleh UMKY dalam bentuk webtoon. Webtoon ini menceritakan tentang Kim Sehan menjadi satu-satunya manusia selamat dalam dunia yang berubah menjadi seperti game.

Mendapat kesempatan untuk mengulang lagi permainan ini dari awal dan mengubah akhir yang sudah terjadi. Selanjutnya, webtoon ini akan menceritakan perjalanan Kim Sehan dan rekan-rekannya untuk meghentikan kehancuran dunia.

Kurang lebih vibe webtoon ini hampir serupa dengan “Omniscient Reader” tapi juga sangat berbeda. Dunia yang berubah menjadi seperti dalam game, player menjadi avatar dewa, dan skil-skil keren layaknya di game, jalan cerita seru dan asik, sangat cocok buat kalian suka tema sejenis isekai dengan konsep yang lebih ringan.

8. Villain to Kill

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Webtoon ini jadi satu-satunya dalam list berbahasa Inggris. Jadi, webtoon ini cuma bisa dibaca di Webtoon Inggris aja. Gak kalah keren dengan webtoon lain yang ada di list, “”Villain to Kill” karya Fupin dan Eunji menceritakan tentang Cassian Lee seorang psyker dikhianati oleh organisasi tempat dia bekerja, “LAMPAS”.

Dengan sengaja dia dibunuh namun mendapat kesempatan hidup lagi dengan memasuki tubuh anak laki-laki masih SMA bernama Gangu Gwon ternyata seorang villain. Dari sini, Cassian Lee atau Gangu Gwon harus mempertahankan kewarasannya agar tidak benar-benar berubah menjadi villain, dan menjadi kuat agar bisa membalaskan dendamnya ke LAMPAS.

Fyi, psyker di cerita ini adalah golongan manusia berkekuatan super bertugas untuk melindungi para manusia biasa dari para villain. Villain merupakan golongan manusia mendapat kekuatan super dari hasarat yang dimilikinya, kalau villain ini gak bisa mengontrol hasratnya, dia bakal berubah jadi penjahat.

Konsep cerita yang unik, art dan efek yang keren, kekuatan super dan jurus-jurus yang keren, pastinya bakal memanjakan mata kalian. Karena cerita ini masih terbilang baru, jalan ceritanya masih santai. Tapi kalian gak bakal nyesel buat nungguin update terbaru dari webtoon ini.

9. Alpha

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Webtoon karya Bookyeom ini merupakan spin-off dari webtoon “Noblesse”. Latar waktunya beberapa ratus tahun sebelum kisah di “Noblesse” dimulai.

Jadi, latar cerita ini ketika Rai masih tidur. Webtoon ini bakal menjawab beberapa misteri belum terpecahkan terkait dengan M-21 dan M-24. Ceritanya gak jauh-jauh dari konsep manusia modifikasi, tapi di sini Alpha (jadi Alpha itu nama orang ya, lebih tepatnya code name) dan teman-temannya merupakan agen rahasia.

Proses modifikasi Alpha di sini sedikit berbeda dari manusia modifikasi yang lain (dia dan teman-temannya itu hasil uji coba berhasil bertahan hidup). Jadi dia itu sebenarnya kuat, tapi kekuatannya disembunyikan. Nah, suatu hari para agen dari Unions datang untuk meratakan laboratorium tempat Alpha tinggal dan di sini lah konfliknya mulai terjadi.

Kenapa cerita ini masuk di list? Karena aku rasa cerita ini gak kalah keren dengan cerita “Noblesse”. Dan sangat disayangkan cerita ini underrated. Bagi kalian para pecinta vampir Rai, atau yang baru mau baca atau baru selesai baca "Noblesse", wajib banget kalian baca cerita yang satu ini.

10. Super Santai

10 Rekomendasi Webtoon Terbaik Aksi Fantasi, Rating Tinggi!Webtoon

Di list terakhir ini karya anak bangsa juga loh. Webtoon karya Nikki Dibya Wardhana dan BENY ini menceritakan tentang lima pahlawan super melawan alien jahat untuk melindungi bumi.

Tapi, sama seperti judulnya lima pahlawan super ini kelewat santai. Langit, Mentari, Abang, Keling, dan Mawar adalah lima remaja yang dikumpulkan oleh Shabi (alien dari planet S’Kuth) untuk bergabung dengan kelompok super hero pembela bumi bernama “Super Santai” untuk mengusir para alien dari organisasi G.I.A.T dari bumi.

Berbeda dengan super hero pada umumnya, “Super Santai” ini selalu punya cara unik dan kocak untuk mengalahkan para alien jahat. Cerita ini lebih ringan dan santai dibanding cerita lain yang ada di list dan lebih banyak unsur komedi di dalamnya.

Jadi, buat kalian lagi badmood, butuh bacaan ringan, webtoon ini cocok banget buat kalian. Sayangnya webtoon ini underrated, padahal ceritanya gak kalah seru sama cerita aksi-fantasi yang lain. Oh  iya, cerita ini udah tamat yaa dan episodeya cuma ada 24 episode.

Itu tadi beberapa rekomendasi judul webtoon aksi-fantasi, mulai dari cerita yang berat sampai ringan, yang pasti bakal menghibur kalian lagi badmood atau buat kalian yang mau ngisi waktu luang. Kalau kalian punya saran webtoon lain atau mau request boleh banget tulis di kolom komentar.

Baca Juga: 10 Drama Korea Terbaik Adaptasi Webtoon, Berbagai Genre Seru

Bellanca Areta Photo Community Writer Bellanca Areta

Masih pemula.... Mohon bantuannya^-^

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya