7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024

Ada dorama debut Chae Jong Hyeop, nih

Intinya Sih...

  • Dorama debut Chae Jong Hyeop dan Fumi Nikaido, "Eye Love You" tayang 23 Januari.
  • Kisah cinta antara idol dan fans dalam "Idol Shikkaku" tayang 13 Januari.
  • "Living no Matsunaga-san" menggambarkan age gap relationship dengan Kento Nakajima dan Hikaru Takahashi.

Januari 2024 akan dihujani dorama-dorama baru siap menghibur penonton. Khususnya yang menyukai kisah romansa, beberapa dorama baru yang tayang bulan ini akan menghadirkan cerita cinta yang kompleks.

Tak hanya memiliki plot cerita seru dan berbeda-beda, para aktor dan aktris ternama juga bergabung dalam jajaran pemain yang tampil di bulan Januari ini. Wajib masukkan watchlist, langsung saja kepoin daftar dorama romance tayang Januari 2024 ini, yuk!

1. Idol Shikkaku

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024poster dorama Idol Shikkaku (dok. BS Sochiku Tokyu/Idol Shikkaku)

Kabar gembira bagi penggemar NMB48, karena novel debut Wakane Abe akan dibuat dalam versi dorama. Tak hanya itu, dorama berjudul Idol Shikkaku tersebut akan dibintangi langsung oleh rekan Wakane sekaligus member NMB48, yakni Mikana Yamamoto.

Cerita dari Idol Shikkaku akan berfokus pada kisah cinta terlarang antara idol dan fans-nya. Siap jadi bahan halu, dorama ini akan memiliki jumlah 12 episode dan tayang pada 13 Januari 2024.

2. Ai No Nai Koibito Tachi

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024poster dorama Ai No Nai Koibito Tachi (dok. TV Asahi/Ai No Nai Koibito Tachi)

Penulis terkenal Kazuhiko Yukawa segera memperkenalkan karya terbarunya berjudul Ai No Nai Koibito Tachi. Dorama dibintangi Sota Fukushi ini akan menggambarkan masalah sosial terkait cinta dengan latar cerita di kota Tokyo.

Kisah dalam dorama Ai No Nai Koibito Tachi berfokus pada kisah cinta 7 orang berusia 30-an yang tinggal di Tokyo. Salah satunya ialah Masakazu (Sota Fukushi), penulis lajang dengan julukan pria tanpa cinta. Julukannya tersebut ia dapat setelah memutuskan kontak partner kencan setelah bertemu tiga kali.

Baca Juga: Fakta Unik Madam Rose, Serial Suspense Crime Thriller di MAXstream

3. Living no Matsunaga-san

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024poster dorama Living no Matsunaga-san (dok. Fuji TV/Living no Matsunaga-san)

Perasaan cinta yang datang dari rumah kontrakan bersama akan digambarkan secara manis dan kocak dalam dorama Living no Matsunaga-san. Berkisah tentang age gap relationship, dorama ini menggaet Kento Nakajima dan Hikaru Takahashi sebagai pusat dari kisah cinta.

Pertemuan pertama Jun (Kento Nakajima) dan Miko (Hikaru Takahashi) diwarnai dengan kesalahpahaman yang mengira Jun sebagai penguntit. Namun, setelah tinggal bersama dengan penghuni lainnya, Miko mengetahui sifat Jun yang penuh kasih sayang. Meski terkadang berkonflik satu sama lain, penghuni lainnya saling peduli dan membantu saat ada masalah.

4. Eye Love You

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024poster dorama Eye Love You (dok. TBS/Eye Love You)

Korea Selatan dan Jepang secara resmi bekerja sama membuat sebuah drama baru berjudul Eye Love You. Tak tanggung-tanggung, drama ini bakal dibintangi oleh aktor naik daun Chae Jong Hyeop dan aktris Fumi Nikaido.

Siap tayang 23 Januari mendatang, drama ini bercerita tentang Yuri (Fumi Nikaido) yang menutup diri karena kesulitan dengan kemampuan khususnya yang bisa mendengar pikiran orang lain. Hidup Yuri mulai setelah bertemu dengan Yoon Tae Oh (Chae Jong Hyeop), mahasiswa asal Korea Selatan. Karena keterbatasan bahasa, Yuri tak bisa memahami isi pikiran Tae Oh yang membuatnya tertarik dan nyaman.

5. Kimi ga Kokoro Kuretakara

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024poster dorama Kimi ga Kokoro Kuretakara (dok. Fuji TV/Kimi ga Kokoro Kuretakara)

Beberapa kali bekerja sama, Yuki Yamada dan Mei Nagano akhirnya dipasangkan sebagai pemeran utama dalam dorama Kimi ga Kokoro Kuretakara. Dorama menggabungkan unsur fantasi dan melodrama ini dipersiapkan untuk tayang pada 9 Januari mendatang di Fuji TV.

Dorama Kimi ga Kokoro Kuretakaraka menceritakan kisah cinta antara Ame Aihara (Mei Nagano) dan Taiyo Asano (Yuki Yamada) yang saling mencintai sejak SMA. Keduanya menyimpan perasaan yang sama, namun tak pernah diungkapkan sampai mereka dewasa. Sebuah kecelakaan mendatangkan seorang pria misterius dari alam baka yang menawarkan keajaiban untuk Ame Aihara.

6. Sensei Sayonara

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024cuplikan dorama Sensei Sayonara (dok. NTV/Sensei Sayonara)

Cerita cinta berikutnya yang akan tampil di bulan Januari ini adalah cerita cinta antara guru dan muridnya yang tersaji di dorama Sensei Sayonara. Dengan perbedaan usia hingga 13 tahun, Shota Watanabe dan Meari Hayashi akan menggambarkan struggle yang dihadapi dalam sebuah hubungan.

Kisah bermula saat Takuro (Shota Watanabe) memberi rekomendasi Yayoi, seorang siswi yang hidup tanpa tujuan untuk bergabung dalam klub seni. Setelahnya, Yayoi merasa dekat dan nyaman berada di dekat Takuro yang perhatian. Namun, kemudian Yayoi menemukan sketchbook yang berisi lukisan cinta pertama Takuro semasa sekolah.

7. Konkatsu 1000 Knock

7 Dorama Jepang Bertema Romansa Siap Tayang Januari 2024poster dorama Konkatsu 1000 Knock (dok. Fuji TV/Konkatsu 1000 Knock)

Terlihat hilal genre komedi, aktris komedi Maki Fukuda dipastikan menjadi pemeran utama dalam dorama Konkatsu 1000 Knock. Dorama ini didasarkan pada novel Konkatsu 1000 Hon Knock karya Ayako Minami.

Dorama Konkatsu 1000 Knock akan menggambarkan perjalanan Ayako (Maki Fukuda) mencari suami. Ia akan dibantu oleh mantan pacarnya, Yamada (Yusei Yagi) yang kini telah menjadi hantu. Yamada membantu Ayako karena terikat dengan janji yang belum tuntas hingga membuatnya tak bisa bereinkarnasi.

Mulai dari kisah cinta guru-murid, idol-fans, hingga cinta beda negara, dorama-dorama romansa di atas siap memanjakan penggemar yang haus akan dorama yang lovey dovey. Kamu sudah tentukan mana yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor ala Mike Flanagan, Berani Nonton?

Juvellian de Arnault Photo Community Writer Juvellian de Arnault

Fight oh!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya