Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film Pembunuhan dari Kisah Nyata, Bikin Tegang!

Pembunuh sadis bukan hanya fiksi belaka, ini nyata di dunia

Kita sering mendengar kesadisan dan kegilaan dari serial killer atau pembunuh berantai di berita. Pembunuh berantai tidak perlu diperjelas lagi mereka salah, namun ada banyak di antara mereka yang memiliki kisah yang menarik sehingga dibuat menjadi film.

Berikut rekomendasi film tentang pembunuhan dari kisah nyata.

1. The Snowtown Murder (2011)

https://www.youtube.com/embed/8UzP1TCnXXE

Film The Snowtown Murder adalah drama kriminal biografi Australia disutradarai Justin Kurzel. Merupakan film kisah nyata yang ditulis Shaun Grant. Film 2011 ini menceritakan kisah pembunuhan 'tubuh dalam tong', membahas pelecehan anak dan memiliki adegan penyiksaan yang luas. 

Orang Australia mungkin tidak akan lupa dengan tiga pria Jhon Justin Bunting, Robert Joe Wagner dan James Spyridon Vlassakis. Mereka bertiga melakukan penyiksaan, pembunuhan, hingga terakhir memakan daging korbannya atau kanibalisme. 

Kejadian mengerikan ini terjadi di Agustus 1992 sampai Mei 1999. Total korban kekejaman mereka diketahui sebanyak 12 orang.

2. Misteri Kebun Tebu (1997)

https://www.youtube.com/embed/zF0GEHXaJPI

Misteri Kebun Tebu merupakan film kisah nyata dukun AS yang diangkat dari kasus pembunuhan berantai disutradarai oleh Eddie S. S. Film ini dibintangi oleh Wawan Wanisar dan Devi Ivonne, Linda Latief, Rina Martini. 

Film ini berfokus pada kasus Ahmad Suradji yang membunuh 42 perempuan di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 1986-1997. Ahmad Suradji diduga mengalami kelainan jiwa dan sering berhalusinasi soal hal-hal aneh, termasuk didatangi oleh almarhum ayahnya yang memberikan kiat mendapatkan kesaktian.

Baca Juga: Rekomendasi Film Romantis Harus Ditonton, Awas Baper!

3. Monster (2003)

https://www.youtube.com/embed/sghBNHf_gMw

Monster merupakan film drama kriminal biografi Amerika disutradarai oleh Patty Jankins. Film ini berkisah tentang pembunuhan berantai seorang pelacur/pekerja seks jalanan yang membunuh klien prianya sendiri. 

Aileen Wuornos adalah pembunuh berantai yang sebelumnya bekerja sebagai pekerjaan seks komersil. Yang menjadi korban kesediaanya adalah para pria yang memakai jasanya, dirinya telah membunuh tujuh pria yang dieksekusi di Florida. Aileen Wuornos beraksi di antara tahun 1989 sampai 1990.

4. Zodiac (2007)

https://www.youtube.com/embed/yNncHPl1UXg

Film yang disutradarai oleh David Fincher, Tokoh utama dalam film ini adalah Jacob Benjamin Gyllenhaal. Zodiac merupakan sebuah film mengenai pembunuhan berantai terjadi di California, Amerika Serikat. 

Ada satu kasus kriminal di Amerika yang pelakunya masih belum berhasil ditangkap meski sketsa wajahnya sudah disebar. Kasus ini melibatkan seorang pembunuh yang diberi julukan Zodiac. Pembunuh berantai ini melancarkan aksinya di northern California di tahun 1690 sampai 1970. Di setiap aksinya, Zodiac selalu memberikan petunjuk akan aksi yang akan dilakukan.

5. My Friend Dahmer (2017)

https://www.youtube.com/embed/jmnuC7tn9D4

My Friend Dahmer, sebuah film mengerikan tentang pembunuh berantai Amerika. Jeffrey Dahmer sebagai seorang remaja, perjuangannya untuk menjadi bagian dari sekolah menengah, lingkungan yang tidak sehat dari kehidupan rumahnya dan tanda-tanda yang menunjukkan masa depannya yang penuh pembunuhan. 

Jeffrey Lionel Dahmer adalah pembunuh berantai asal Amerika yang mendapat julukan Milwaukee Cannibal. Tak hanya membunuh, Dahmer juga memperkosa dan memutilasi korbannya yang kebanyakan pria dewasa dan anak laki-laki.

Kelima film pembunuhan tersebut sadis banget nih, bestie! Karena memang diambil dari kisah nyata. Bahkan kisah nyata tersebut merupakan aksi dari pembunuhan berantai lho. Menegangkan sekali! 

Baca Juga: Rekomendasi 7 Film dan Serial Fantasi Terbaik 2022, Wajib Tonton!

pratiwi wii Photo Community Writer pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya