TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Miris! 6 Tahun di Golden Child, Jangjun Belum Pernah Dapat Royalti Tim

Aktivitas individu adalah penghasilan utamanya

Jangjun dalam tangkapan layar acara The Money School. (Instagram/Panncafe).

Bandar Lampung, IDN Times - Enam tahun debut, Jangjun Golden Child mengaku belum pernah mendapatkan royalti dari aktivitas grupnya.

Dilansir dari Allkpop dan Panncafe, Pada 3 Juli 2022 lalu di acara The Money School KBS2, Jangjun Golden Child menyampaikan sampai saat ini dirinya hanya memperoleh penghasilan dari aktivitas individunya saja. 

Hal itu bermula ketika Defconn, sang MC acara diperlihatkan rekening bank milik Jangjun untuk dievaluasi. Setelah melihatnya, Defconn langsung berkata: "Ada enam nol di akunnya (KRW, 1 Won = 11,56 Rupiah). Apakah kamu mendapatkan penghasilan dari kegiatan grupmu?"

“Tahun ini adalah tahun keenam promosi grupku dan aku belum menerima penghasilan apa pun dari promosi tim. Aku hanya mendapat penghasilan dari jadwal individuku. Seperti program hari ini,” jawab Jangjun.

Baca Juga: Skandal Bully Belum Usai, Kim Garam Le SSERAFIM Kembali Beraktifitas

1. Mendapat penghasilan individu sejak 2019

Instagram

Jangjun mengaku mulai memiliki jadwal sendiri pada 2019. Pada tahun itulah Ia mendapatkan penghasilan pertamanya. Lalu ia menjelaskan kalau dirinya langsung meminta ibunya untuk mengelola penghasilannya.

"Ibuku bekerja di bidang penyewaan real estate (bangunan atau gedung). Jadi dia sudah terbiasa mengelola uang," ujarnya.

Namun ketika Defconn mengomentari terkait penghasilan Jangjun kemungkinan dapat diinvestasikan dalam bentuk bangunan, Jangjun meresponnya dengan cepat.

"Aku tidak ada keinginan untuk memeriksa apa yang telah dilakukan ibuku dengan penghasilanku, tapi aku pernah mendengar secara sepintas bahwa ada sesuatu yang disisihkan, seperti 'Untuk anakku ketika dia menikah',” ujarnya.

2. Aktivitas individu Jangjun

Instagram.com/golcha.jangjun

Idol yang pernah tinggal di Indonesia tepatnya Kota Surabaya ini memang kini aktif melakukan promosi di berbagai variety show seperti menjadi bintang tamu di Idol Song Dictation Contest selama beberapa episode, MC di Music Bank, The Restaurant Next Door, The Money School, dan banyak lagi.

Sedangkan bersama grupnya, ia juga pernah menjadi bintang tamu dalam beberapa variety show seperti Running Man, Weekly Idol, dan acara musik Korea Selatan.

3. Profil singkat Golden Child

allkpop.com

Golden Child adalah grup atau boyband dari Korea Selatan beranggotan 10 orang. Mereka adalah Daeyeol, Y, Jangjun, Tag, Seungmin, Jaehyun, Jibeom, Donghyun, Joochan, Bomin.

Grup laki-laki ini memulai debutnya pada Agustus 2017 dengan album GolCha! dengan lagu utama berjudul Damdadi. Golden Child berada di bawah naungan Woollim Entertainment, agensi yang sama dengan Infinite, Lovelyz, Kwon Eun Bi, dan Rocket Punch.

Woollim Entertainment termasuk label disegani di Korea Selatan, karena menghasilkan artis-artis hebat dan karya yang populer di pasaran seperti Ah-Choo dari Lovelyz, dan Be Mine milik Infinite.

Baca Juga: 7 Drama Korea Adaptasi Webtoon Bakal Tayang Pertengahan 2022

Berita Terkini Lainnya