TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Animasi Jepang Ceritanya Sedih Banget, Siapin Tisu

Yang suka animasi, wajib nonton!

A Silent Voice (dok.Rotten Tomatoes Indie/A Silent Voice)

Berbicara soal Jepang pasti tidak asing dengan banyak karya animasinya, dari animasi ceria hingga sedih. Terkadang banyak dari pecinta anime lebih suka dengan cerita sedihnya, karena akan banyak makna yang diambil. 

Buat kalian yang suka banget sama anime Jepang dengan ceritanya yang sedih, cek film anime berikut ini yuk!

1. A Silent Voice 

A Silent Voice (dok.Rotten Tomatoes Indie/A Silent Voice)

A Silent Voice mengisahkan tentang sebuah penyesalan seseorang seumur hidup. Berawal dari seorang siswi tuli bernama Shoko Nishimiya kerap dibully di sekolah, bahkan ketika dia tidak melakukan apapun.

Shoya Ishida salah satu anak yang kerap membully Shoko. Ketika sekolah menindak tegas kasus bully menimpa Shoko, Shoya malah menyalahkan teman-temannya yang lain. Sebab itulah, Shiya dijauhi teman-temannya sendiri.

Baca Juga: Film Animasi Netflix Wajib Ditonton, Temani Liburan Natalmu!

2. The Wind Rises 

The Wind Rises (dok.TIFF Originals/The Wind Rises)

Perjalanan kisah cinta dan upaya meraih cita-cita digambarkan melalui film The Wind Rises. Film ini mengisahkan karakter Jiro Horikoshi, seorang pemuda sejak kecil bermimpi bisa menjadi pilot pesawat tempur.

Namun karena penglihatannya buruk, akhirnya ia memutuskan untuk menjadi desainer pesawat terbang. Jiro merupakan pemuda memiliki semangat tinggi dan cerdas. Dari situlah ia bisa lancar mengikuti segala pendidikan ia lalui untuk menjadi desainer pesawat.

3. Whisper of The Heart 

Whisper of The Heart (dok.Madman Anime/Whisper of The Heart)

Whisper of The Heart merupakan salah satu film produksi Studi Ghibli tidak boleh dilewatkan. Film animasi ini memiliki plot dan konflik dekat dengan kehidupan zaman sekarang meski film ini dirilis 1995 silam.

Shizuka adalah gadis SMA sangat hobi baca buku, hingga ia bercita-cita ingin menjadi penulis. Perjalanan pendewasaan dan konflik dengan diri sendiri hingga kehilangan motivasi menjadi inti dari cerita Whisper of The Heart.

4. The Girl Who Leapt Through Time 

The Girl Who Leapt Through Time (dok.Madman Anime/The Girl Who Leapt Through Time)

The Girl Who Leapt Through Time mengikuti kisah gadis SMA bernama Makoto lolos dari kecelakaan maut. Tapi karena kecelakaan yang dialaminya itu, Makoto menjadi sadar jika dia memiliki kekuatan aneh.

Makoto bisa menjadi time traveler, bahkan dia bisa mengatur waktu menjadi masa lalu atau kembali ke masa depan. Makoto terbawa suasana dan jadi asyik memainkan waktu, padahal ada konsekuensi dia tanggung karena itu.

Baca Juga: Suka Violent Night? 8 Film Natal Serupa dengan Badass Santa Claus

Verified Writer

pratiwi wii

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain" Instagram @hestipartwi_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya