Comscore Tracker

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!

Semuanya fasih berbahasa Inggris

Agensi-agensi KPop gak hanya mengadakan audisi di Korea Selatan. Mereka juga melakukan pencarian bakat ke berbagai negara di dunia, termasuk Australia.

Beberapa idol sukses mewujudkan impian mereka usai lolos seleksi diselenggarakan di Australia. Di antaranya terdapat pada nama-nama berikut ini.

1. Jake ENHYPEN

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Jake ENHYPEN (instagram.com/enhypen.jakesim)

Jake ENHYPEN merupakan sosok jenius terutama dalam bidang fisika dan matematika. Ia berkewaganegaraan Australia dan telah lulus dari sekolahnya di Queensland. Jake kini sibuk dengan aktivitasnya di grup ENHYPEN yang akan segera comeback pada akhir September mendatang.

2. Kevin Kim ZE:A 

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Kevin Kim ZE:A (instagram.com/kevinkim88)

Meskipun lahir di Korea, Kevin Kim berkewarganegaraan Australia. Ia merupakan lulusan Epping Boys High School terletak di New South Wales. Pemilik nama asli Kim Ji Yeop ini debut pada 7 Januari 2010 bersama delapan anggota boy group ZE:A.

Baca Juga: 9 KDrama Hadirkan Karakter Bodyguard Tangguh, Pengawal Sejati!

3. Rome eks C-CLOWN

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Rome eks C-CLOWN (instagram.com/dprian)

Boy group C-CLOWN diketahui telah bubar pada tahun 2015 silam. Sang leader, Rome kini dikenal sebagai DPR Ian dilahirkan di Sydney, Australia. Ia baru pindah ke Korea Selatan setelah usianya menginjak delapan belas tahun.

4. Jang Han Byul eks LEDApple 

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Jang Han Byul (instagram.com/onestarbyul)

Jang Han Byul tergabung ke dalam rock band LEDApple sejak 2011 hingga 2014. Ia lahir di Brisbane, Australia, tiga puluh tahun lalu.

Dengan suaranya yang merdu, Han Byul kerap menjadi pengisi soundtrack drama Korea. Terakhir kali ia menyanyikan lagu “Like a Star” yang merupakan OST drama Mr. Queen. Dirinya juga merilis single berbahasa Malaysia yang berjudul “Luka dan Bahagia”.

5. Hayana eks EvoL 

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Hayana (instagram.com/iambebeyana)

Hayana merupakan visual girl group EvoL debut tahun 2012 di bawah naungan Stardom Entertainment. Ia lahir di Seoul dan tumbuh besar di Sydney. Usai tak lagi menjadi anggota EvoL, Hayana berkarier sebagai penyanyi solo dengan label musiknya sendiri, yaitu Hayana Music.

Baca Juga: 10 KDrama Genre Crime Paling Disukai Penonton, Aksi Mendebarkan! 

6. Prince Mak eks JJCC 

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Prince Mak (instagram.com/henry_princemak)

Prince Mak kini berkarier solo di Cina dengan nama panggung Xiao Mai. Sebelumnya ia tergabung dalam hip hop boy band JJCC yang dikelola oleh agensi milik Jackie Chan.

Semenjak menjadi anggota grup, Prince berkata bahwa ia harus berpisah dengan ibunya yang berada di Sydney dan baru bertemu kembali setelah empat tahun, yaitu ketika JJCC tampil di kota itu. Prince juga memiliki kanal YouTube dengan nama Henry Prince Mak dan telah meraih 546 ribu subscribers.

7. Rose BLACKPINK

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Rose BLACKPINK (instagram.com/roses_are_rosie)

Rose BLACKPINK yang juga dikenal sebagai Park Chae Young lahir di Auckland, New Zealand. Di usinya yang ketujuh, ia dan keluarga pindah ke Melbourne, Australia. Sang ayah yang melihat bakat menyanyi pada diri Rose lalu menyarankan anaknya untuk mengikuti audisi YG Entertainment diselenggarakan di Sydney 2012.

8. Bang Chan Stray Kids 

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Bang Chan Stray Kids (instagram.com/straykids.chan)

Sama seperti Rose BLACKPINK, Bang Chan juga mengikuti audisi di Negeri Kanguru. Bedanya, ia mencoba peruntungan melalui JYP Entertainment. Setelah berhasil lolos audisi, Bang Chan pindah ke Korea di usia tiga belas tahun dan menjalani pelatihan selama tujuh tahun.

9. Felix Stray Kids 

9 Idol KPop Pernah Menetap di Australia, Ada Rose BLACKPINK!Felix Stray Kids (instagram.com/felix_straykids)

Satu lagi, nih, anggota Stray Kids pernah menetap di Australia. Felix lahir di Sydney dan menyelesaikan pendidikannya di St Patrick’s Marist College. Berbeda dengan Bang Chan, rapper kelahiran 15 September 2000 ini hanya menjalani pelatihan dalam kurun setahun.

Mengejar karier di Korea setelah sebelumnya menetap di Australia membuat beberapa di antara mereka harus terpisah dari keluarga. Meskipun begitu, semangat yang mereka miliki patut diacungi jempol, ya.

Baca Juga: Mengenal Marvel Cinematic Universe Versi K-Pop

Addini Safitri Photo Community Writer Addini Safitri

Hope what I share can be useful for you. Be my friend on Instagram: @addini_sft

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya