Comscore Tracker

Geguduh Lampung, Cocok Jadi Camilan hingga Cuan Jualan

Tertarik mencoba resep ini?

Bandar Lampung, IDN Times - Selain kaya akan makanan beratnya yang khas, Lampung juga memiliki berbagai pilihan camilan enak. Satu contohnya, Geguduh.

Geguduh merupakan olahan umumnya menggunakan pisang dan tepung bersama beberapa tambahan bahan pelengkap lain.

Tertarik mencoba resep ini? Berikut IDN Times beri ulasannya.

Baca Juga: Resep Gulai Taboh, Kuliner Lampung Cita Rasa Ikan Santan Gurih

1. Pembuatan mudah

Geguduh Lampung, Cocok Jadi Camilan hingga Cuan JualanGeguduh (instagram.com/djohar.corner)

Pembuatan geguduh sebenarnya sangat mudah dilakukan. Itu lantaran bahan mudah didapat dan tidak begitu memerlukan banyak biaya.

Kamu perlu menyiapkan semua bahan, lalu mengupas pisang dan menjadikannya lembek dan halus sebelum menambahkan bahan bubuk lain sebelum selain dan minyak.

Bahan yang disiapkan yakni,  5 pisang tanduk, 2 sendok makan selai kacang, 6 sendok makan tepung terigu dengan tepung maizena, ditambah tambahan cuka, garam, baking powder, dan air serta minyak.

2. Geguduh pisang dengan tambahan cokelat keju lumer

Geguduh Lampung, Cocok Jadi Camilan hingga Cuan JualanInstagram

Resep Geguduh lainnya adalah tambahan coklat keju yang lumer ketika dimakan. Camilan dengan variasi ini sudah banyak dijual, khususnya untuk anak-anak. 

Resep dan cara pembuatannya sebenarnya sama saja, akan tetapi menggunakan keju dan coklat sebagai pelengkap.

Variasi lainnya adalah tambahan chocochip. Rasa yang tercipta akan lebih lumer dan creamy, sebab biasanya choco chip mudah meluber apabila terkena panas. 

3. Geguduh varian selai opsi bisa dicoba

Geguduh Lampung, Cocok Jadi Camilan hingga Cuan Jualanfood.detik.com

Apabila tidak terlalu menyukai makanan yang manis, maka geguduh asin dapat menjadi pilihan. Caranya, cukup mengurangi gula yang nantinya akan dimuat dalam adonan geguduh.

Lalu tambahkan sedikit penyedap agar gurih akan lebih menantang. Cita rasanya juga tidak akan kalah dari geguduh manis yang biasa Anda makan. 

Variasi lainnya adalah selai. Selai akan menjadi tambahan yang unik dalam makanan, termasuk geguduh. Anda bisa memadukannya dengan selai cokelat atau selai yang lebih unik seperti madu. Selain itu, rasa dan aroma dari geguduh juga tidak akan terasa itu-itu saja atau membosankan.

Melihat aneka resep di atas rasanya memang sangat lezat bukan? Itulah dia beberapa resep olahan gaguduh pisang yang bisa kamu jadikan camilan sehat di rumah. 

 

Baca Juga: Resep Seruit Khas Lampung, Kenikmatan Sambal Hakiki

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya