Comscore Tracker

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning Guzel

34 sereal dari berbagai negara dengan rasa yang unik

Bandar Lampung, IDN Times - Sereal dikenal sebagai salah satu menu sarapan yang paling praktis karena penyajiannya cukup dituang ke mangkok kemudian disiram susu. Tapi ada juga loh orang-orang yang makan sereal bukan untuk sarapan melainkan  di waktu senggang setelah beraktivitas.

Aktivitas itu dapat ditemui di Morning Guzel, sebuah bar sereal menyediakan sereal dari berbagai negara dengan varian rasa yang unik dan cocok di lidah masyarakat Lampung. Selain itu, menurut si empunya bar, Ni Putu Nindya Putri dan Vino Mareza, mereka ingin mengubah mindset masyarakat, bahwa sereal nggak cuma cocok buat sarapan aja, tapi bisa di makan kapan aja dan menjadi teman sehari-hari.

1. Baru ada empat bar sereal di Indonesia

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelInstagram.com/Morning guzel

Di Indonesia belum banyak tempat-tempat yang menjual sereal secara khusus. Baru ada empat daerah yang pertama ada di Jogja, kedua di Bandung, ketiga di Bandar Lampung dan di Bekasi. Nah kalau di Bandar Lampung kamu bisa mengunjungi Morning Guzel.

Di sini kamu bisa menikmati beragam sereal yang tidak dijual di supermarket ato toko makanan. Itu lantaran sereal di Morning Guzel diimpor langsung dari berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Australia, Mesir, Malaysia, dan Singapura.

“Ada dua kategori sereal yang kita sediakan yaitu lokal dan interlokal. Kalau lokal itu sereal yang bisa kita temui di toko-toko umum. Kalau interlokal yang khusus kita impor dari luar buat kita tampilin di katalog sini. Sebenarnya selain sereal masih ada menu lain yang kita sesuaikan dengan kebutuhan konsumen misal mereka gak suka sama sereal,” ujar Vino saat ditemui di bar Morning Guzel.

2. Sereal yang paling best seller

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelInstagram.com/Morning Guzel

Menurut Putri, setiap sereal memiliki best seller-nya masing-masing. Seperti 13 sereal lokal yang ada di Guzel Morning paling best seller adalah fruity pebbles karena rasanya tidak asing di lidah masyarakat Lampung dan warna-wani.  

“Orang masih belum banyak yang tau tentang jenis-jenis sereal jadi yang lebih dikenal itu Oreo. Sama yang paling rame banget Trix sama Fruity Pebbles karena dia varian buah dan warna-warni jadi anak-anak banyak yang suka,”jelas Putri.

Untuk sereal interlokal ada sekitar 34 sereal dan ada juga loh sereal interlokal yang paling susah dicari, yaitu Cotton Candy. Kalau menurut Putri, hanya tersedia saat pertengahan tahun menuju akhir. 

“Kalau cokelat edition paling best seller itu yang krave cokelat dan krave double cokelat. Bisa buat ningkatin mood juga karena rasanya manis. Terus yang paling terkenal banget secara internasional ada reeses puffs, rasanya coklat peanut butter enak banget,” jelas Putri.

3. Memberikan saran kepada pelanggan agar menemukan sereal yang sesuai

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelIDN Times/Silviana

Kalau kamu bertandang ke Morning Guzel, tidak perlu khawatir bakal salah pilih sereal. Karena pemilik bar sereal satu-satunya di Lampung ini bakal ngasih rekomendasi sereal yang cocok di lidah kamu. Sereal yang ada di sini diklaim enak karena sebelum tersedia di katalog sudah dicoba terlebih dahulu cita rasanya oleh si-empunya kedai.

“Banyak banget bentuk, rasa dan tipe-tipe yang membuat kita pengen coba dan ketika enak pengin kita tawarin ke orang lain. Jadi ketika ada pembeli kita udah paham semua rasanya dan bisa memberitahu mereka kalau misal sereal yang ini cocoknya dimix pake yang ini terus susunya pake rasa yang ini. Karena kita gak mau mereka salah pilih sereal terus nggak mau lagi nyoba sereal lain,” terang Putri.

4. Manfaat sereal bagi kesehatan

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelInstagram.com/Morning Guzel

Ternyata sereal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga bisa menyesuaikan dengan kondisi badan. Misalnya kalau mau diet, mengurangi kadar gula, kolesterol atau pun tidak bisa makan yang manis-manis.

Hal itu disampaikan langsung oleh Vino. Dia sudah membaca artikel dan juga konsultasi dengan dokter bagaimana mengonsumsi sereal yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dan usia.

“Jadi kita juga riset dan tanya sama teman yang jadi dokter, kalau sereal juga mengatur kadar gula, bisa menghindari kanker. Kita juga punya takaran sendiri, misal dia mau yang menu diet kita kasih pilihan sereal yang rendah gula. Jadi kita ngasih edukasi sehatnya juga,” paparnya.

5. Setiap perayaan besar ada tema yang berbeda dari sereal

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelInstagaram.com/Morning Guzel

Pengelola kedai sereal Putri mengatakan, ke depan ingin lebih banyak menghadirkan varian sereal baru. Misalnya dikaitkan dengan momen tertentu seperti hari besar keagamaan dan perayaan internasional.

“Misal edisi Natal nih ada kaya salju-saljunya terus warnanya juga bener-bener edisi Natal  merah, hijau gitu. Kalau halloween kan temanya ghost gitu dari luar kuning, pas ditimpa susu jadi hijau. Banyak hal-hal yang lebih unik kalau spesial edition,”paparnya.

Menurut Putri, saat ini hanya ada satu sereal yang nonhalal dan dia selalu mengedukasi customer bahwa semua sereal halal kecuali Lucky Charms. Itu lantaran terdapat marshmello yang mengadung gelatin babi.

Baca Juga: Lima Mie Ayam Legendaris di Bandar Lampung, Makan Nagih Terus

6. Cocok untuk hadiah teman

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelInstagram.com/Morning Guzel

Selain bisa menikmati semangkok sereal guzel di tempat yang nyaman kamu juga bisa memesan secara online sebagai hadiah kepada teman atau kerabat yang berada di luar Lampung loh. Jangan lupa buat menitipkan pesan yang menarik di dalam kemasan yang akan kamu kirim. 

"Banyak juga yang pesen online terus nanti mereka request buat dikasih note. Misal selamat ulang tahun. Atau ada juga yang lagi marahan sama pacarnya terus dikirimin sereal pake note gitu 'jangan marah lagi ya'. Jadi nanti kita buatin notenya sesuai kemauan mereka," ujar Putri. 

7. Harga mulai Rp22 ribu

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning Guzel(Instagram.com/Lampunggehnews)

Bar Sereal Morning Guzel berlokasi di Jalan Griya Fantasi Blok 2G, Nomor 10 Way Halim Permai, Bandar Lampung. Rutenya dari lampu lalu lintas Jalan Sultan Agung, belok kanan ke arah Jalan Kimaja.

Setelah itu ada pertigaan dua jalur, arahkan kendaraan ke kiri dan lurus terus sampai menemukan pertigaan kamu akan menemukan bar sereal morning guzel di sebelah kiri pertigaan tersebut.

Harga sereal di sini mulai Rp22 ribu sampai Rp48 ribu tergantung ukuran mangkoknya dan jenis sereal yang kamu pilih. Untuk nambah sereal kamu juga cukup menambah Rp4 ribu untuk sereal lokal dan Rp10 ribu untuk sereal interlokal. 

8. Pengunjung bisa request nonton Netflix

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning GuzelIDN Times/Silviana

Morning Guzel juga memiliki tempat yang nyaman banget buat menghabiskan waktu bersama keluarga, teman bahkan diri kamu sendiri. Tak hanya menikmati sereal saja, di sini kamu juga bisa mendapatkan fasilitas seperti wifi, Netflix dengan film-film terbarunya, buku bacaan yang bisa nemenin kamu makan sereal, dan ada juga studio musik yang ada di sebelah kiri bar kopi.

“Jadi untuk konsep Netflix ini customer bisa request mau nonton film apa nanti kita puterin. Terus ada juga yang udah booking dari awal mau nonton Netlfix jadi kalau ada pengunjung lain yang mau make udah kita reserve,” ujar Putri.

Selain itu Vino menambahkan, di Morning Guzel kerap dijadikan tempat rapat atau berbabagi acara lain seperti kumpul bersama keluarga, diskusi, nonton bola, dan berbagai games yang menyesuaikan dengan anak-anak.

Di dalam ruangan yang sudah terbagi-bagi untuk nonton Netflix, bermain games itu juga disediakan The Box yaitu ruangan yang disediakan buat pengunjung yang ingin menikmati waktu sendiri, ingin fokus dengan tugas kuliah atau pekerjaan.

“Buat temen-temen yang mau bikin acara kita udah atur tempatnya sesuai buat diskusi, nonton bareng, atau acara keluarga. Kardna kita juga gak cuma jual sereal, ada kopi dan makanan berat juga yang bisa menyesuaikan dengan pesanan customer,” terangnya.

9. Spot foto instagramable

Mau Makan Sereal dari Berbagai Negara? Yuk Datang ke Morning Guzel(Instagram.com/Indaseptia)

Kotak-kotak sereal yang di pajang di dinding menjadi tempat swa foto favorit bagi para pengunjung. Biasanya pengunjung menggunakan salah satu kotak yang digunakan untuk menutupi muka kemudian berpose di antara kotak-kotak sereal yang sudah tersusun rapi.

Jika tak ingin berada di dalam ruangan, Morning Guzel juga menyediakan kursi-kursi kecil yang terbuat dari kayu di teras luar yang menjadi tempat pemesanan sereal. Tempat ini juga cocok untuk dijadikan swafoto dengan latar belakang bar sereal. 

Baca Juga: Kamu Perlu Tahu, 5 Bubur Enak di Bandar Lampung Mantap untuk Sarapan

Topic:

  • Silviana
  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya