TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

SMEXPO 2024 Bandar Lampung Cuan! Transaksi Lebih Rp270 Juta

Warga antusias, partisipasi UMKM besar

Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Bandar Lampung 2024 di Mall Boemi Kedaton (MBK) resmi digelar 20-22 September. (IDN Times/Martin L Tobing).

Intinya Sih...

  • Pertamina SMEXPO 2024 Bandar Lampung sukses diselenggarakan, menarik perhatian warga untuk menikmati kuliner dan berbelanja produk UMKM unggulan binaan Pertamina.
  • Pameran 35 produk UMKM menampilkan inovasi dari berbagai sektor, transaksi penjualan UMKM selama tiga hari mencapai lebih dari Rp270 juta.
  • Pemilik Keripik Nuha UMKM binaan Pertamina mengapresiasi keuntungan lebih dari Rp100 juta, sementara Pertamina bangga mendukung ekonomi lokal melalui SMEXPO Bandar Lampung 2024.

Bandar Lampung, IDN Times - Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 Bandar Lampung, sukses diselenggarakan 20-22 September di Mall Boemi Kedaton.

Acara ini menarik perhatian warga Bandar Lampung, yang memanfaatkan akhir pekan untuk menikmati kuliner dan berbelanja produk fashion serta kerajinan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan binaan Pertamina.

Baca Juga: Pertamina SMEXPO Lampung 2024, Panggung Kreativitas UMKM Lokal

1. Transaksi di atas Rp270 juta

Berbagai rangkaian acara menarik telah dilaksanakan dalam Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024. Misalnya,pameran sebanyak 35 produk UMKM menampilkan produk-produk inovatif dari berbagai sektor, termasuk kuliner khas dari berbagai daerah di wilayah Sumbagsel.

Ada juga talkshow, workshop, dan perlombaan, serta performer dari musisi nasional seperti Citra Skolastika dan Band Batas Senja.

Transaksi penjualan UMKM binaan selama tiga hari tercatat lebih dari Rp270 juta. Hal ini menunjukkan potensi besar UMKM dalam mendongkrak perekonomian daerah, terutama di wilayah Sumbagsel.

2. Ini kata pelaku UMKM

Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Bandar Lampung 2024 di Mall Boemi Kedaton (MBK) resmi digelar 20-22 September. (IDN Times/Martin L Tobing).

Pemilik Keripik Nuha UMKM binaan Pertamina, Nurhasanah mengapresiasi ia bisa berpartisipasi Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024. Ia menuturkan, berkat SMEXPO ini, usahanya mendapat keuntungan lebih dari Rp100 juta.

“Melalui SMEXPO Bandar Lampung 2024, Pertamina tidak hanya membantu kami dalam pemasaran produk, tapi juga memberikan peluang besar untuk berkembang. Diharapkan, SMEXPO akan terus diadakan di masa mendatang sehingga dapat menjadi pendongkrak perkembangan UMKM di Indonesia,” tutur Nurhasanah.

3. Warga antusias, partisipasi UMKM besar

Pertamina Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) Bandar Lampung 2024 di Mall Boemi Kedaton (MBK) resmi digelar 20-22 September. (IDN Times/Martin L Tobing).

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan bangga dan mengapresiasi kepada seluruh pihak mendukung keberhasilan SMEXPO Bandar Lampung 2024.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga dan partisipasi UMKM yang begitu besar dalam acara ini. Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024 tidak hanya menjadi wadah bagi UMKM untuk mempromosikan produk, tetapi juga menunjukkan komitmen Pertamina dalam mendukung ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM,” ungkap Nikho.

Baca Juga: Fakta Unik Pertamina SMEXPO Bandar Lampung 2024 Kamu Perlu Tahu

Berita Terkini Lainnya