Comscore Tracker

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!

Wajib disambangi kali kamu lagi di Lampung

Kamu pernah dengar gak nama pantai unik yang satu ini guys? Kalau belum berarti waktunya kamu piknik alias liburan secepatnya nih. Pantai Gigi Hiu merupakan salah satu ikon kebanggaan masyarakat Lampung karena di pantai ini terdapat keindahan yang sangat memanjakan mata. 

Kalau kamu gak percaya coba simak beberapa potret keindahan panoramanya berikut ini deh!

1. Asal muasal nama Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/irma_nitha

Kamu gak perlu takut dan khawatir saat merancanakan wisata ke Pantai Gigi Hiu, sebab nama Pantai Gigi Hiu bukan berarti kalian bisa menemukan banyak fosil gigi hiu atau bahkan hiunya langsung di sini.

Nama tersebut dipakai untuk melambangkan karang-karang yang tersebar di sekitar pantai. Bebatuan tersebut berdiri tegak layaknya susunan gigi hiu. Pantai ini juga memiliki beberapa nama lain seperti, pantai pegadungan dan pantai batu layar.

2. Pekatnya warna biru air laut Pantai Gigi Hiu dijamin memanjakan mata

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/endrianwinery

Gak perlu khawatir tentang air keruh dan tercemar seperti pantai kebanyakan yang sudah terkontaminasi tangan masyarakat tak bertanggung jawab di tempat lain. Pantai Gigi Hiu masih terbilang sepi dan minim dikunjungi pengunjung, sehingga kamu bisa terbebas dari sampah berserakan. Gulungan ombak dan jernihnya air biru siap menyambut kedatangan kalian.

3. Gak cuma berfoto di spot keren, di pantai ini kita juga bisa bermain air

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/maulanasanjaya39

Pantai Gigi Hiu tidak sepenuhnya terdiri dari gugusan tebing tinggi yang tak berujung. Di sisi lain ada tempat yang lebih rendah dan bisa kita manfaatkan untuk area bermain air. Meskipun rasanya sulit untuk berenang bebas tapi kamu masih bisa menikmati kesegaran air laut di pinggiran pantai ini, guys.

Baca Juga: 10 Potret Pulau Pahawang, Surganya Snorkeling di Lampung Selatan

4. Akses perjalanan ke Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/nawi_jaya

Meskipun keindahan Pantai Gigi Hiu seolah tidak ada bandingannya, akses menuju pantai ini masih terbilang belum familiar. Kamu bisa mengakses pantai ini dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam.

Jalanan yang masih belum terfasilitasi dengan baik membuat kamu harus ekstra sabar dan hati-hati menempuh jalan sempit dan penuh lubang sepanjang perjalanan menuju pantai ini.

5. Ketinggian tebing yang beragam membuat pemandangan semakin memukau mata

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/holy29holy

Bebatuan alami yang tersuguhkan di pantai ini terdiri dari tebing yang memiliki tinggi 1-10 meter. Dengan penyusunan alami seperti itu keindahan Pantai Gigi Hiu jelas semakin terpancar dan menjadi instagramable untuk menghiasi media sosial.

6. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/bhimawibawa

Kalau kamu berkunjung ke pantai ini maka usahakan untuk datang di pagi hari atau sore guna mengabadikan keindahan sunrise dan sunset yang tidak biasa. Di sini kamu gak hanya disuguhkan oleh pantulan cahaya matahari pada air laut, tapi gugusan batu karang yang indah juga akan semakin bewarna dan cantik banget buat diabadikan melalui sebuah foto. 

7. Cocok buat para traveler pecinta suasana yang ekstrem dan menegangkan

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/anto58_

Memang pantai ini tidak terlalu ramah untuk keluarga, mengingat dari track perjalanannya saja sudah cukup menguras waktu dan tenaga. Maka dari itu tempat ini cocok buat para traveller yang ingin mbolang dan menantang diri menaklukan keindahan salah satu pantai indah di Lampung ini.

8. Keindahan Pantai Gigi Hiu berhasil membuatnya jadi latar poster ajang Asian Games 2018

Pantai Gigi Hiu: Namanya Sangar, Indahnya Kebangetan!instagram.com/didyrosyidi

Keindahan pantai ini memang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi guys. Sebab ajang bergengsi sekelas Asian Games yang diadakan tahun lalu di Indonesia bahkan terpincut dengan pesona pantai gigi hiu. Pantai ini dijadikan salah satu latar poster Asian Games yang menampilkan perpaduan budaya Asia Tengah dan Indonesia. 

Surga tersembunyi di Nusantara ini memang seakan tak ada habisnya ya. Buat kamu para pelancong muda, tertarik dan tertantang gak nih buat berkunjung ke Pantai Gigi Hiu ini?

Baca Juga: 7 Potret Indahnya Pantai Watubela Pulau Sumba yang Bikin Takjub!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh dewi Y di IDN Times Community dengan judul 8 Potret Panorama Pantai Gigi Hiu di Lampung, Indahnya Kebangetan!

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya