Comscore Tracker

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini Ya

Pulau kecil sangat eksotik

Pesarawan, IDN Times - Bagi para traveller Lampung pastinya sudah akrab dengan Pulau Mahitam. Bahkan, pulau ini sering disebut surganya Lampung ini.

Pulau kecil sangat eksotik ini memiliki daya tarik luar biasa, hingga membuatnya menjadi destinasi wisata sangat ingin dikunjungi banyak orang.

Nah, apa saja informasi penting yang harus kamu tahu mengenai Pulau Mahitam berlokasi di Kabupaten Pesawaran ini? Berikut 6 informasi penting yang harus kamu tahu!

1. Daya pikat dan pemandangan

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini YaPulau Mahitam Pesawaran. (Instagram.com/@retnoputrii_k).

Kamu yang tahu tempat ini pastinya sepakat ada 'surga' jatuh di tengah lautan Lampung. Pulau kecil ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya.

Pulau ini seakan dihubungkan oleh jembatan pasir putih yang berkilau, melewati tengah-tengah lautan. Air lautnya sangat jernih dan membuat siapapun pasti akan langsung mengeluarkan kamera untuk mengabadikan setiap langkah di pulau ini.

Belum lagi ketika melihat keindahan pepohonan yang seakan tertata menyambut para wisatawan yang datang. 

2. Mercusuar berdiri gagah

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini YaKompleks Mercusuar William's Torren di Pulau Breueh, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Aceh (Dokumentasi Theza Batubara for IDN Times)

Di Pulau Mahitam ini terdapat mercusuar bisa digunakan sebagai menara pandang. Kamu bisa mencoba untuk melihat bagaimana pemandangan dari atas mercusuar ini, dan memastikan dengan mata kepala sendiri bagaimana keindahan tempat ini dari ketinggian.

Ketinggian mercusuar ini mencapai 30 meter. Jadi kamu harus benar-benar berhati-hati dan harus kuat ketika naik tangga ke atasnya.

Namun lelah yang kamu rasakan akan segera hilang saat melihat pemandangan luar biasa dari atas mercusuar ini.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Alam Hits di Lampung Barat, Meneduhkan Jiwa!

3. Tempatnya bersih terjaga

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini YaPulau Mahitam Pesawaran. (Instagram.com/@annisakns ).

Kita patut bangga karena wisata ini masih tetap terjaga kebersihannya. Tidak ada sama sekali sampah-sampah yang berceceran.

Kondisi ini harus terus dijaga oleh setiap orang yang mengunjunginya.

Namun seharusnya tidak hanya di sini saja, di semua tempat wisata seharusnya para pengunjung harus sadar dengan kebersihan. Sehingga setiap tempat wisata akan terus memberikan suasana yang nyaman.

4. Bisa menyeberang jalan kaki ke pulau

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini YaPulau Mahitam Pesawaran. (Instagram.com/nurainitourandtravel.official)

Banyak cara menuju ke Pulau Mahitam ini. Biasanya para pengunjung bisa menyewa perahu dengan biaya sebesar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu.

Setiap perahu bisa ditumpangi dari 7 orang hingga 15 orang. Perahu tersebut akan membawa pengunjung dari daratan Lampung menuju Pulau Mahitam melalui jalur laut.

Namun, pada momen-momen tertentu saat gelombang air surut, akan muncul 'jembatan' pasir putih yang sangat menawan. Pasir ini bisa digunakan para pengunjung untuk menyeberangi lautan menuju pulau.

Ketika momen ini datang, menjadi saat paling sempurna untuk mengabadikannya. Sebuah fenomena langka yang pastinya membuat foto kamu semakin terlihat sempurna.

5. Menyaksikan indahnya terumbu karang

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini Yamasterstudies.com

Keindahan alam di kawasan ini tidak hanya berada di permukaan laut saja, bahkan di dalamnya ada taman terumbu karang yang sangat mempesona. Terumbu karang ini masih sangat alami dan menyajikan warna-warni karang layaknya bunga yang sangat indah.

Banyak pula ditemukan ikan dengan berbagai macam jenis. Ikan-ikan kecil ini juga memiliki warna yang sangat beragam dan pastinya semakin menyempurnakan pemandangan bawah laut.

6. Disediakan penginapan nyaman

Pengin Liburan ke Pulau Mahitam? Simak Informasi Penting Ini YaPulau Mahitam Pesawaran. (Instagram.com/pulaumahitam_lampuung)

Jangan sampai melewatkan malam di Pulau Mahitam ini. Malam di sini dianggap lebih indah daripada di siang harinya.

Suasana malam di pantai pasir putih, dan juga penginapan yang sangat nyaman membuat setiap orang pasti tidak ingin meninggalkan tempat ini.

Pulau ini memang sangat layak dikatakan sebagai surga yang jatuh di bumi. Jadi, tentukan waktu liburan kamu di salah satu tempat paling indah di Indonesia ini sekarang juga!

Baca Juga: Fakta Unik Pantai Krui Pesisir Barat, Surga Peselancar Dunia Uji Nyali

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya