Comscore Tracker

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantai

Lampung, surganya pantai indah

Negara Indonesia sejatinya menyimpan banyak peti "harta karun"? Bukan peti harta karun secara literally, tapi banyak surga tersembunyi yang bisa membuatmu bergidik kagum ketika kamu mengunjunginya. Sssttt.. kamu udah tahu Lampung belum? Di mana sih letaknya? Yap, Lampung ada di ujung pulau Sumatera. Provinsi diklaim pintu gerbang Sumatera ini ternyata punya surga wisata pantai yang indah banget lho, kawan! Mau tahu? Simak Ulasannya ya!

 

1. Teluk Kiluan

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaimerahputih.com

Biasanya kamu melihat atraksi lumba-lumba melalui sirkus doang? Ih kuno! Di sini tepatnya di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, kamu bisa melihat atraksi lumba-lumba langsung dari pantainya! Setiap pagi lumba-lumba di lautan lepas saling berlompatan dan menyajikan pertunjukan yang memanjakan matamu. Amazing!

2. Pantai Gigi Hiu

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaiinstagram.com/bhimawibawa

Pantai Gigi Hiu Kelumbayan adalah sebuah objek wisata berupa pantai berbatuan yang terletak di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Indonesia. Daya tarik dari objek wisata ini berupa batu-batu karang yang menjulang tinggi di pinggir pantai

3. Pulau Pahawang

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaiinfo lampung

Baca Juga: 5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!

Bagi pecinta snorkeling, Pulau Pahawang patut, wajib dan harus jadi tujuan destinasi kamu. Pemandangan dan karang bawah lautnya masih alami dan indah. Ada satu sejarah yang unik nih dari nama Pulau Pahawang, yakni konon pulau tersebut ditemukan oleh seseorang bernama Pak Hawang. Jadilah Pahawang. At least, ini hanya legenda. Percaya atau tidak, terserah kamu deh. Hihi...

4. Pulau Balak

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga PantaiKeliling Lampung/Yopie Pangkey

Pulau ini miliki pasir putih dan banyak ditumbuhi pohon kelapa yang menjulang khas sebuah pulau eksotis. Suasananya yang sepi, memberikan kesan seperti sebuah pulau milik sendiri. 

Di sini, kamu bisa melihat karang super indah yang muncul ke permukaan air pada momen-momen tertentu, yaitu saat air laut sedang pasang. #okedicatatdibucketlist

Kalau kamu datang rombongan, lebih seru karena bisa mengeksplore keindahan pulau Balak sambil beramai-ramai. Oh ya, lokasi pulau ini di Kabupaten Pesawaran, Lampung

5. Pulau Pisang

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga PantaiKSM Tour

Pulau Pisang langsung menghadap Samudra Hindia, tepatnya berlokasi di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pulau ini menyuguhkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. 

Selain keindahan pantainya yang memesona, Pulau ini juga memiliki beberapa spot wisata lainnya, seperti Pantai Dermaga. Ciri khasnya ada tiang-tiang beton sisa bangunan dermaga yang rusak tergerus ombak.

6. Pulau Kelagian

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaitravelingyuk.com

Lautnya yang berwarna hijau toska dan biru muda membuat pantai ini sayang banget untuk dilewatkan. Pulau ini terletak di antara Pulau Pahawang. Jadi sangat sayang kalau kamu ke Pulau Pahawang tapi nggak mengunjungi Pulau Kelagian.

Pulau Kelagian ini bisa dikatakan pantai yang masih alami. Gundukan pasir putih bisa kamu temui disini. Coba deh susuri pantainya sambil bergandengan tangan mesra bareng pacar. Duhhh... (kalau nggak punya pacar, ya sudah terima aja nasib menyusuri pantai sendirian.)

Baca Juga: 7 Kuliner Khas Lampung Selain Keripik Pisang Bakal Bikin Ketagihan

7. Pantai Sari Ringgung

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaijejakpiknik,com

Di Pantai Sari Ringgung, banyak spot foto instagramable dan fasilitas lalinnya loh. Contohnya, Pasir Timbul. Itu merupakan pasir yang terbentuk secara alami ditengah lautan. Dipinggir Pasir Timbul juga terdapat dermaga yang berbentuk Cafe D'Apung. Terdiri dari beberapa pondokan fasilitas kamar mandi dan WC Umum.

Cukup menempuh waktu 15 menit, para pengunjung sudah dapat tiba di Pasir Timbul dengan menaiki perahu sewaan dari dermaga Pantai Sari Ringgung menikmati indahnya pemandangan tengah laut atau bermain air diantara putihnya Pasir Timbul.

8. Grand Elty Krakatoa

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaibooking.com

Pantai ini bisa dikatakan pantai yang benar-benar serius di bisniskan sebagai destinasi wisata. Kalo kamu berani bermain dengan sisi kreatifmu, Grand Elty Krakatoa sangat cocok untuk dijadikan tempat hunting foto. Pantainya yang jernih serta pasirnya yang putih akan membuat view fotomu semakin indah dengan deretan kursi yang berada di sepanjang bibir pantai!

9. Pantai Labuhan Jukung

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaitravelingyuk.com

Lokasi pantai ini, dekat ibukota Krui, Kabupaten Pesisir Barat, tepatnya di kecamatan Pesisir Tengah. Pantai ini kerap digunakan sebagai tempat surfing. Itu karena, memiliki ombak yang bagus serta menjadi pusat perahu nelayan berlabuh.

10. Ujung Bocur

10 Surga Wisata Lampung Magnet Bagi Turis, dari Pulau hingga Pantaiworldclasssurftrips.com

Ujung Bocur nama beken dari Pantai Karang Nyimbor yang terletak di pekon atau desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat,  Lampung. Pantai ini sangat terkenal dengan ombaknya yang tinggi dan konsisten.

Ombak di Karang Nyimbor ini panjangnya bisa mencapai ratusan meter, terang saja pantai tersebut menjadi tujuan favorit para peselancar. Di lokasi ini setiap tahun digelar event World Surf League (WSL) 'Krui Pro' dihadiri para peselancar kelas dunia. 

Kamu sudah pernah berkunjung yang nomor berapa guys? Tulis di kolom komentar ya!

Baca Juga: 10 Pesona Puncak Mas Lampung, Surganya Selfie Saat Main ke Lampung

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya