Comscore Tracker

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampung

Ada Rumah Kapal dengan kisah mistisnya yang tenar

Hampir setiap daerah memiliki tempat-tempat yang angker, termasuk Lampung. Jika biasanya wilayah ini terkenal dengan pantai dan pulau yang indah, sesekali kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat yang dikenal angker di sana.

Terdapat beberapa tempat dengan suasana mencekam hingga konon sering memakan korban. Berikut enam destinasi yang dikenal angker di Lampung.

1. Rumah Kapal

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampunginstagram.com/infokyai

Sekilas bangunan ini terlihat seperti rumah tua biasa. Namun, ini merupakan Rumah Kapal yang terkenal angker dan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Rumah Kapal ini berada di Teluk Betung, Bandar Lampung.

Area bangunan cukup luas dengan satu lantai utama dan dua lantai di bawahnya. Maka dari itu, rumah ini disebut Rumah Kapal. Kabarnya, banyak hantu gentayangan karena tempat ini jadi pembuangan jenazah para penjajah. 

2. Bendungan Batu Tegi

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampunginstagram.com/bennykadarusman

Di balik pemandangan indah yang ada di Bendungan Batu Tegi, tempat ini menyimpan beberapa kisah mistis. Berada di Kabupaten Tanggamus, Lampung, kabarnya pernah menelan korban saat masa pembangunan dan tahun-tahun sesudahnya.

Banyak yang meyakini orang yang meninggal di sini adalah tumbal yang diminta makhluk halus di sana. Penampakan juga kerap muncul, terutama saat menjelang petang.

Baca Juga: Bikin Merinding, 11 Rumah Artis Sering Ada Penampakan Hantu

3. Kebun Karet Trikora

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampunginstagram.com/amylia_18

Kebun Karet Trikora ini terkenal sebagai salah satu spot foto kekinian yang berlokasi di Rejomulyo, Lampung Selatan. Namun, siapa sangka, di balik keindahannya, kebun karet ini memiliki kisah mistis.

Kabarnya ada warga yang kerap melihat anak kecil yang senang berlari-lari di sekitar perkebunan pada malam hari. Pernah pula terjadi penculikan anak kecil oleh siluman saat bermain di kebun karet ini.

4. Rumah Sakit Kartika

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampungyoutube.com/ytspotlite

Rumah Sakit Kartika ini berada di Sukaraja, Bandar Lampung. Awalnya tempat ini adalah rumah sakit yang aktif, tetapi kini sudah ditinggalkan karena bangkrut.

Banyak warga yang sering melihat penampakan mahkluk gaib di sekitar rumah sakit. Sering pula tercium aroma bunga melati dan bau darah, hingga sosok anak kecil berlumuran darah dengan tubuh yang tak lengkap.

5. Pantai Marina

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampunginstagram.com/novitakhadisyah

Pantai Marina berada di Kalianda, Lampung Selatan. Pada akhir 2000-an, pantai ini selalu ramai pengunjung. Namun, kini lekat dengan kesan angker dan mencekam.

Pantai ini sering dikabarkan menelan korban jiwa. Alhasil, pantai sempat ditutup beberapa tahun lalu. Banyak warga yang menyaksikan penampakan makhluk gaib saat malam hari.

6. Tanjakan Tarahan

Terkenal Seram dan Mencekam, 6 Tempat Angker di Lampunginstagram.com/dwi_hann1626

Tanjakan Tarahan disebut sebagai tanjakan maut karena sering memakan korban.  Lokasinya berada di Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.Tanjakan yang sangat curam dan berbahaya ini identik dengan kesan angker.

Bagi pengendara yang melintasi tanjakan ini disarankan tetap fokus dan berhati-hati. Kabarnya, terdapat dua makam keramat di tempat ini dan dicurigai menjadi penyebab kecelakaan. Sering pula ada penampakan mahkluk halus di tanjakan ini.

Itulah beberapa tempat yang dikenal mencekam dan angker di Lampung. Meski demikian, tak perlu takut mengunjunginya, selama kita menjaga sikap dan etika yang baik.

Ada yang sudah pernah kamu kunjungi sebelumnya? Ceritakan di kolom komentar ya!

Baca Juga: Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang 

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya