TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kesan Sandiaga Uno Tinjau Desa Wisata Rigis Jaya Lampung Barat

Masuk nominasi 50 besar ADWI 2021

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Lampung disambut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Bandara Raden Inten II, Rabu (29/9/2021). (Instagram.com/mbak_nunik)

Bandar Lampung, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, berkunjung ke Lampung, Rabu (29/9/2021). Setibanya di Bandara Radin Inten II, Sandi disambut langsung Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Chusnunia Chalim.

Mengenakan selendang tapis, dan kikat Lampung Sandi diiringi jajaran Dinas Pariwisata  menuju Kampung Rigis Jaya Lampung Barat masuk nominasi Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Baca Juga: Skala Brak Lampung Barat Cikal Bakal Leluhur Lampung, Sudah Tahu? 

1. Sapa warga dengan bahasa Lampung

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berkunjung ke Lampung disambut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (kanan) di Bandara Raden Inten II, Rabu (29/9/2021) (IDN Times/Istimewa)

Melalui unggahan foto di media sosial instagramnya, Sandiaga Uno menyapa masyarakat Lampung menggunakan bahasa Lampung.

"Api kabagh warga Lampung, hari ini saya tiba di Bandara Raden Intan II Bandar Lampung, dan langsung menuju Desa Wisata Rigis Jaya, yang masuk ke dalam 50 besar @anugerahdesawisataindonesia 2021," tulis Sandi.

2. Lihat cara pengolahan kopi Lampung

Potret Kampung Rigis Jaya Lampung Barat(Instagram.com/kampoengkopi_rigis)

Sesampainya di Kampung Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Lampung Barat, Sandiaga Uno disambut tarian adat Lampung. Kemudian ia menyambangi pengolahan kopi di pendopo besar kawasan Anjungan Rigis Jaya.

Selain itu juga melihat pembuatan kriya seperti eco-print, tapis, celugam, kopiah pelepah pinang di balai Rakyat serta melihat galeri souvenir di Galeri Anjungan.

3. Maksimalkan potensi wisata di Lampung

imam fadur rohman

Sandi mengatakan akan memaksimalkan potensi wisata di Lampung bersama Kemenparekraf RI untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita Geber (Gerak Bersama) maksimalkan semua potensi wisata yang ada di sini supaya lebih banyak lapangan kerja," ujarnya.

Baca Juga: Potret Desa Rigis Jaya Lampung Barat, 50 Besar Anugerah Desa Wisata

Berita Terkini Lainnya