TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Brand Kaus Distro Asli Lampung Paling Populer!

Bisa jadi alternatif pilihan oleh-oleh

Ilustrasi Toko Distro. (Instagram/Scommer)

Bandar Lampung, IDN Times - Kata distro mungkin sudah gak asing bagi sebagian orang. Gak hanya anak muda, ternyata produk distro juga banyak disukai orang tua yang ingin tampil kece dan terlihat lebih gaul.

Distro sebenarnya adalah singkatan dari distribution store. Distro biasanya menjual pakaian atau aksesori pendukung fashion seperti sepatu, tas, ikat pinggang baik itu hasil produksi sendiri maupun hasil dari produsen lain.

Ternyata ada beberapa pengusaha clothing lokal asli Lampung ternyata punya brandnya sendiri lho! Mereka memiliki outlet atau distro yang tak hanya terkenal di Lampung tapi juga luar daerah. Inilah 7 brand clothing tipe distro paling terkenal di Lampung!

1. The Don’s House

Jaket The Don’s House. (Instagram/The Don’s House)

Pertama ada The Don’s House. Brand asal Kota Bandar Lampung ini punya lebih dari 78 ribu followers di salah satu market place. Bahkan produk-produknya sudah terjual ratusan hingga ribuan pieces per item ke seluruh Indonesia.

Merek clothing ini banyak menjual jenis produk di antaranya adalah kaus, kemeja, jaket, sweater, celana, sepatu, tas, topi, ikat pinggang, sampai aksesori lainnya seperti gelang dan dompet.

Hingga saat ini The Don’s House sudah memiliki lima cabang store, yakni di Jalan Perintis Kemerdekaan Tanjung Karang Timur Bandar Lampung, Jalan Jenderal Sudirman Enggal Bandar Lampung, Jalan ZA Pagar Alam Kedaton Bandar Lampung, Jalan Jend. Ahmad Yani Sidoarjo Pringsewu, dan Jalan Cijambe Ujung Berung Bandung.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Outfit Ke Kampus Harus Kamu Punya, Modis Abis!

2. Kaway Lampung

Kaway Lampung. (Instagram/kawaylpg)

Berikutnya ada Kaway Lampung. Anak brand dari Oraqle and Co ini memang dikhususkan untuk menciptakan produk dengan tema khas Lampung. Kamu bisa menemukan banyak produknya seperti kaus, hoodie, sweater, tote bag, dompet, hand bag, ikat pinggang, sandal, hingga kaos kaki dengan unsur Lampung di dalamnya.

Tak heran, hal itu dikarenakan Kaway Lampung tercipta memang dengan tujuan agar anak-anak muda bisa lebih cinta dan mengenal kembali budaya yang dimiliki oleh salah satu daerah di Indonesia yakni Lampung.

Meski memiliki unsur budaya, Kaway Lampung berhasil membawa budaya tersebut dengan desain kekinian sehingga pemakainya bisa tetap stylist dan kece. Selain itu, Kaway Lampung bisa jadi oleh-oleh beken nih bagi kamu yang mengunjungi Lampung dan ingin pernak-pernak khas Lampung yang kekinian. Storenya beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 26 Rawa Laut Kota Bandar Lampung.

3. Scommer

Kaos Scommer. (Instagram/Scommer)

Brand lokal satu ini juga sudah memiliki lebih dari satu cabang di Lampung. Di antaranya ada di Jalan Ahmad Yani Iringmulyo Kota Metro dan Jalan Jend. Ahmad Yani Sidoajo Pringsewu.

Jika kamu menyukai desain yang cukup simple, Scommer punya banyak pilihan mulai dari kaus hingga jaket dengan desain sederhana dan tidak banyak warna. Bagi kamu mau membeli produknya, selain di toko offline, mereka juga punya toko online resmi di market place terkenal.

4. Otsky

Otsky. (Instagram/Otsky)

Siapa yang gak tahu Otsky, brand lokal clohing ini ternyata dari Lampung lho! Walau banyak memproduksi jenis atasan seperti kaus, crewneck, kemeja, jaket dan lainnya. Mereka juga memproduksi aksesori fashion lainnya seperti dompet, tas, bahkan sandal.

Baju-baju Otsky sudah terjual ribuan hingga puluhan ribu di market placenya, hingga tak heran brand ini sangat populer tak hanya bagi masyarakat Lampung tapi juga daerah lain di Indonesia.

Store offlinenya ada di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Labuhan Ratu, Rajabasa, Kota Bandar Lampung. Desain simple dan banyak mengaku menyukai jenis bahan yang diprodukai oleh Otsky.

5. Golygus

Denim Golygus. (instagram/Golygus)

Kemudian ada Golygus. Brand ini memiliki image khusus yang ingin dikenalkan oleh para konsumer. Bahwa kaus distro gak cuma cocok untuk laki-laki tapi juga kaum hawa. Gak heran produknya banyak dipamerkan dengan model perempuan.

Store resmi Golygus ada di Jalan Urip Sumoharjo No.15 Kedaton, Kota Bandar Lampung. Selain kaus, mereka punya produk pants unik dan memiliki desain eksklusif. 

Tidak banyak jenis produk dari brand Golygus, mereka punya kaus, sandal, celana denim, chino, dan topi.

6. 420 Father

Kaos 420 Father. (Shopee/420Father)

Jika kamu menyukai desain kaus distro artistik, dipenuhi doodle berwarna, 420 Father mungkin cocok untukmu. Meski begitu, desainnya memang bergelut pada ikon khas anak-anak punk seperti rasta, sayap, rokok, dan tengkorak.

Mereka memiliki store berada di Jalan Cut Nyak Dien No.24 Palapa, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Kota Bandar Lampung. Selain itu mereka juga punya store resmi di beberapa market place untuk pelanggan secara online.

Baca Juga: 9 Inspirasi Outfit Golf ala Artis Indonesia, Stylish Abis! 

Berita Terkini Lainnya