Comscore Tracker

Tiga Sepeda Lipat Listrik Jagoan Xiaomi, Desain Unik dan Spek Ciamik

Bisa kamu beli di marketplace

Brand Xiaomi tak hanya jago memproduksi smartphone saja. Produsen asal Negeri Tiongkok ini punya banyak varian produk lain, seperti kipas angin, pulpen, kamera, kompresor, hingga sepeda listrik. Yup, sepeda listrik! 

Menilik situs resmi mereka, Xiaomi setidaknya memiliki tiga seri sepeda listrik yang umumnya adalah sepeda lipat. Berikut ketiga sepeda lipat listrik punya Xiaomi. Beberapa di antaranya bisa kamu beli di marketplace, loh!

1. Xiaomi HIMO Folding Electric Bike

Tiga Sepeda Lipat Listrik Jagoan Xiaomi, Desain Unik dan Spek Ciamikwovow.org

Seri Himo populer sejak Xiaomi merilis H1, seli yang digadang-gadang menjadi paling imut saat ini. Selain itu, Himo juga bisa dibilang seri seli Xiaomi yang paling diminati karena harganya relatif murah untuk kelas seli listrik, yaitu mulai Rp8 juta.

Rata-rata seli Himo dibekali mesin motor berdaya 250W dengan dukungan baterai 36 V 10Ah. Dengan tenaga tersebut, seli-seli Himo diperkirakan memiliki jarak tempuh hingga 80 km. Bisa untuk bike to work, nih!

2. Xiaomi QiCycle

Tiga Sepeda Lipat Listrik Jagoan Xiaomi, Desain Unik dan Spek Ciamikdesignlisticle.com

Seri QiCycle pertama kali rilis pada 2016 dan kini semakin banyak digemari. Desain QiCycle sederhana dan clean dengan sentuhan futuristik. Apalagi QiCycle menggunakan kerangka aluminium 6061 yang lebih ringan.

Mesin motornya berkecepatan tinggi dengan daya 250 W yang ditenagai baterai lithium 18650. Dengan daya tersebut, QiCycle memiliki jarak tempuh hingga 45 km, tergantung medannya. Dalam mode listrik, kecepatan QiCycle dibatasi hanya sampai 25 kpj.

Di e-commerce, harga Xiaomi QiCycle terbaru mulai Rp14 juta.

3. Yunbike UMA Mini Pro

Tiga Sepeda Lipat Listrik Jagoan Xiaomi, Desain Unik dan Spek Ciamikbellacykla1.jimdofree.com

Yunbike merupakan merek sepeda keluaran Xiaomi. Yunbike dikenal dengan deretan seli UMA Mini Pro berdesain minimalis dengan dukungan tenaga listrik. Seli-seli UMA Mini Pro memiliki ragam pilihan warna mulai dari warna solid hingga warna pastel yang imut. 

Label Mini dalam namanya diwujudkan dengan bobot seli yang hanya 13,9 kg. Untuk baterai, UMA Mini Pro dibekali baterai berkekuatan 36 V dengan kapasitas 3200 mAh yang berdurasi 30 jam.

Sayangnya, seli berdesain lucu ini belum masuk ke pasar Indonesia. Namun, dari situs e-commerce global, harga UMA Mini Pro berada di sekitar Rp12 jutaan. 

Menarik banget, kan? Dengan sepeda-sepeda listrik yang imut ini, kamu gak perlu lagi mencemaskan dengkulmu setiap kali melihat tanjakan! 

https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/meiska-irena-pramudhita-1/tiga-sepeda-lipat-listrik-jagoan-xiaomi-imut-dan-murah-banget-lho

Baca Juga: Ducati Luncurkan Sepeda Listrik, Harganya Dua Kali Yamaha NMAX

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya