Comscore Tracker

5 HP Mid-Range Rilis Maret 2023, Harga Gak Kuras Kantong!

Memiliki banderol harga tidak over price

Kebutuhan smartphone di segmen menengah banyak dibutuhkan kalangan konsumen smartphone karena alasan harga dan spesifikasi disediakan. Pasalnya, smartphone di segmen mid-range cenderung memiliki spesifikasi cukup memadai dengan banderol harga lebih terjangkau dibandingkan dengan smartphone high-end.

Buat kamu ingin membeli atau upgrade smartphone Maret 2023, sederet smartphone di bawah ini dapat kamu jadikan solusi untuk menjawab kebutuhan daily driver kalian di segmen mid-end. Apa saja rekomendasinya? Langsung simak, ya!

1. Xiaomi 13 Lite 

5 HP Mid-Range Rilis Maret 2023, Harga Gak Kuras Kantong!potret Xiaomi 13 Lite (mi.com)

Rekomendasi pertama ada Xiaomi 13 Lite. Smartphone rilis, Rabu (8/3/2023) ini tergolong sebagai smartphone menengah dengan mengadopsi penggunaan chipset berbasis Snapdragon 7 Gen 1. Xiaomi 13 Lite sangat recommended untuk dijadikan daily driver outdoor karena memiliki dukungan rating proteksi bodi IP53.

Kebutuhan multimedia dan multitasking satu frame akan terpenuhi karena layarnya memiliki dimensi seluas 6,55 inci berpanel AMOLED. Agar performa multimedia dihasilkan menjadi semakin berkesan, layarnya dibekali dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10+. Kamu tidak perlu memasang anti gores tambahan karena layarnya telah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Xiaomi 13 Lite memiliki kualitas dan performa teruji karena berhasil mendapati skor benchmark dari AnTuTu sebesar 534143 poin. Terdiri dari varian warna black, lite blue, dan lite pink, kamu dapat membelinya di angka Rp7,5 juta.

2. OnePlus Ace 2V 

5 HP Mid-Range Rilis Maret 2023, Harga Gak Kuras Kantong!potret OnePlus Ace 2V (oneplus.com)

Mewakili dari keluarga OnePlus di urutan kedua. OnePlus Ace 2V adalah solusi paling recommended untuk menjawab kebutuhan multitasking produktif karena dibekali dengan memori RAM berkapasitas 12/16GB. Tak hanya memenuhi kebutuhan multitasking saja, kapasitas memori RAM tersebut sangat ideal untuk menjawab kebutuhan gaming.

Sebagai bentuk inovasi di sektor perangkat lunak, OnePlus Ace 2V membawakan konfigurasi sistem operasi berbasis Android 13 disandingkan dengan user interface berbasis ColorOS 13. Dapur pacu utamanya, OnePlus Ace 2V melibatkan penggunaan chipset Mediatek Dimensity 9000 disandingkan dengan CPU Octa-core bekerja pada frekuensi 1x3.05 GHz Cortex-X2, 3x2.85 GHz Cortex-A710, dan 4x1.80 GHz Cortex-A510.

Kamu pun dapat berkreasi di bidang fotografi dan videografi, karena kamera utamanya mengusung konfigurasi triple kamera beresolusi 64+8+2MP. Dibanderol dengan harga Rp5 juta, OnePlus Ace 2V terdiri dari varian warna black, blue, dan green.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Terbaik Versi GSMArena, Layak Beli! 

3. Samsung Galaxy A54 

5 HP Mid-Range Rilis Maret 2023, Harga Gak Kuras Kantong!potret Samsung Galaxy A54 (samsung.com)

Beranjak di urutan ketiga ada Samsung Galaxy A54. Meski belum resmi rilis, kabarnya Samsung Galaxy A54 akan segera rilis pada Maret 2023 dengan membawakan konfigurasi chipset Exynos 1380. Sebagai ciri khas cukup melekat di sektor perangkat lunak, Samsung Galaxy A54 membawakan dukungan sistem operasi berbasis Android 13 dipadu dengan antarmuka One UI 5.1.

Samsung Galaxy A54 dapat dijadikan sebagai daily driver outdoor utama karena konstruksi bodinya dilindungi oleh rating proteksi IP67. Kamu gemar menikmati konten multimedia akan dimanjakan dengan konfigurasi layar Super AMOLED seluas 6,4 inci dipadukan dengan konfigurasi refresh rate sebesar 120Hz.

Kebutuhan penyimpanan data pengguna akan difasilitasi dengan memori internal berukuran 128/256GB disandingkan dengan memori RAM berkapasitas 6/8GB. Mengenai harga, Samsung Galaxy A54 dibanderol sebesar Rp7,9 juta dengan pilihan warna lime, graphite, violet, dan white.

4. Vivo V27 

5 HP Mid-Range Rilis Maret 2023, Harga Gak Kuras Kantong!potret Vivo V27 (vivo.com)

Masih dari keluarga Vivo di urutan keempat. Vivo V27 merupakan salah satu rekomendasi smartphone mid-range yang cukup baik karena dibekali dengan konfigurasi chipset berbasis Mediatek Dimensity 7200. HP mid-range buatan Realme ini telah rilis sejak, Rabu (1/3/2023) mengusung konstruksi bodi unik berupa color changing back panel color.

Vivo V27 sangat layak untuk memenuhi beragam kebutuhan produktif karena memiliki memori RAM berkapasitas 8/12GB. Agar kamu bisa menyalurkan hobi fotografi, kameranya dibekali dengan konfigurasi triple beresolusi 50+8+2MP berlensa wide, ultrawide, dan macro. Selain itu, kameranya dibekali dengan fitur penunjang berupa ring-LED flash, panorama, dan HDR.

Terdiri dari varian warna magic blue, noble black, emerald green, dan flowing gold, kamu dapat meminangnya dengan harga Rp6,2 juta. Menimbang spesifikasi dan harga ditawarkan, Vivo V27 bisa kamu jadikan referensi terbaik, guys!

5. Samsung Galaxy M54 

5 HP Mid-Range Rilis Maret 2023, Harga Gak Kuras Kantong!potret Samsung Galaxy M54 (samsung.com)

Masih dari Samsung sebagai penutup rekomendasi. Kabarnya HP mid-range ini akan segera rilis pada Maret 2023 dengan mengadopsi penggunaan dapur pacu chipset berbasis Exynos 1380. Sebagai bentuk inovasi di sektor software, Samsung Galaxy M54 melibatkan penggunaan sistem operasi Android 13 yang disandingkan dengan user interface One UI 5.1.

Kebutuhan konten kreasi akan sangat terpenuhi karena kamera utamanya memiliki konfigurasi triple beresolusi 108+8+2MP dibekali dengan lensa wide, ultrawide, dan macro. Tak hanya itu saja, kamu dapat melakukan aktivitas multitasking dengan sangat produktif karena Samsung Galaxy M54 dibekali memori RAM berukuran 8GB.

Kebutuhan penyimpanan data akan difasilitasi memori internal berukuran 128/256GB yang disandingkan dengan slot microSDXC untuk memasang kartu memori tambahan apabila kapasitas memori internal yang dibawakan dirasa kurang. Belum ada informasi resmi terkait harga, mengingat Samsung Galaxy M54 belum resmi rilis.

Kelima kandidat di atas merupakan opsi terbaik di segmen mid-range yang dibekali dengan spesifikasi dan fitur paling terkini. Di samping itu, banderol harga dan fasilitas yang disediakan memiliki nilai yang cukup setimpal sehingga tidak terkesan over price. Jadi, tertarik untuk beli yang mana, guys?

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Terbaik Harga Rp2 Jutaan, Kantong Gak Bolong!

Agung Prasetya Photo Community Writer Agung Prasetya

Salah satu cara berbagi ilmu dengan menuliskannya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya