PPKM Darurat, Badak Lampung FC Hentikan Sementara Kegiatan Tim

Pemberhentian sambil menunggu kejelasan kompetisi Liga 2

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC menghentikan sementara kegiatan tim, termasuk aktivitas latihan rutin. Itu menyusul penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Bandar Lampung.

"Intinya karena PPKM Darurat, sebab kita tahu, ini (PPKM Darurat) membatasi semua kegiatan sosial termasuk olahraga. Kalaupun tetap kita jalankan, bertolak belakang dengan keputusan pemerintah," kata Manajer Tim Badak Lampung FC, Henry Arifianto, kepada IDN Times, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Kompetisi Kembali Ditunda, Badak Lampung FC Tetap Genjot Persiapan

1. Pemberhentian sambil menunggu kepastian kompetisi

PPKM Darurat, Badak Lampung FC Hentikan Sementara Kegiatan TimManajer Badak Lampung FC, Henry (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Henry mengatakan, keputusan tersebut juga diputuskan manajemen tim sambil menunggu kejelasan kabar kompetisi dari pihak PSSI ataupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku penyelenggara kompetisi sepak bola Indonesia yaitu, Liga 1, Liga 2, dan Liga 1 U-20.

"Sampai Liga-nya jelas, harapan kami ketika PPKM Darurat selesai penyelenggara bisa kasih kepastian. Karena ini menyangkut kepentingan hajat orang banyak yang umumnya menggantung hidup dari sepak bola," kata dia.

Terlebih pihaknya, akan selalu siap dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah secara ketat. "Harapanya, suporter juga bisa menerima ketika kompetisi nanti tanpa penonton," sambungnya.

2. Persiapan menyambut kompetisi tetap berlangsung

PPKM Darurat, Badak Lampung FC Hentikan Sementara Kegiatan TimLiga-Indonesia.id

Meski diberlakukan pemberhentian sementara waktu, namun Henry menegaskan, persiapan tim berjuluk Laskar Saburai tersebut dalam menyambut kompetisi Liga 2 2021-2021 akan terus berlanjut, terlebih perihal masalah kontrak pemain.

Menurutnya, Badak Lampung FC kini telah merampungkan sebanyak 30 kontrak pemain, guna memperkuat tim di kompetisi mendatang.

"Tapi kalaupun di masa penantian kompetisi memang ada kejelasan dari tim lain, ya kami tidak bisa memaksakan mereka (pemain) dan itu tidak menutup kemungkinan ada. Cuma harapan kita, apa yang sudah dibangun saat ini bisa bertahan 100 persen," imbuh dia.

Hendry menambahkan, pemberhentian kegiatan tim kali ini tidak hanya dilakukan Badak Lampung FC, melainkan ikut terjadi pada sejumlah klub lainnya. "Rata-rata semua tim di Liga 1 dan 2 pilih libur sementara," ucapnya.

3. Para pemain diminta tetap jaga kondisi tubuh

PPKM Darurat, Badak Lampung FC Hentikan Sementara Kegiatan TimPemain Badak Lampung FC (Instagram/badaklampungfc)

Meski pemain pulang ke daerah asal, Hendry menyampaikan, Pelatih Badak Lampung FC Budiardjo Thalib dan staf pelatih lainnya meminta para pemain menggelar latihan secara mandiri.

Selain itu, pemain Laskar Saburai pun ikut diminta menjaga prokes COVID-19. Tujuannya, saat kompetisi Liga mendapatkan kejelasan, maka para pemain tersebut tetap dalam kondisi prima.

"Kemarin persiapan kita sudah 100 persen, tinggal menggelar laga uji coba saja. Akhirnya, itu pasti ikut berdampak ke pemain. Tapi tetap kita berharap, teman-teman pemain bisa profesional," tandasnya.

Baca Juga: Resmi! Eks Semen Padang Kembali Bergabung Badak Lampung FC

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya