Comscore Tracker

Badak Lampung Harap Tuai Titik Balik Kebangkitan Lawan RANS Cilegon

Manajemen fokus pulihkan mentalitas pemain

Bandar Lampung, IDN Times - Badak Lampung FC bakal menjadikan pertandingan menghadapi RANS Cilegon, sebagai laga titik balik kebangkitan pertandingan keempat Liga 2 2021. Tim berjuluk Laskar Saburai akan bertemu tim milik Raffi Ahmad di Stadion Madya Senayan, Selasa (19/10/2021) pekan depan.

Manajer Badak Lampung FC, Henry Arifianto mengatakan, laga tersebut tak ubahnya sebagai laga penentu, sekaligus ajang unjuk gigi setelah skuat Laskar Saburai dipaksa menelan pil pahit karena tiga kekalahan beruntun masing-masing dari Persekat Tegal (1-3), PSKC Cimahi (0-1), dan Dewa United (0-1).

"Manajemen tidak ingin menyerah dan terus berusaha maksimal di laga berikutnya. Setidaknya, laga besok (lawan RANS Cilegon) menjadi penentuan bagi kita di putaran awal babak penyisihan ini," ujar Henry, saat dihubungi IDN Times, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: Meski Terseok-seok, Manajemen Badak Lampung Masih Percaya Coach Budi

1. Tak ubahnya sebagai laga penentu

Badak Lampung Harap Tuai Titik Balik Kebangkitan Lawan RANS CilegonBadak Lampung FC menggelar laga ujicoba melawan Harnas 31 FC di Lapangan Margo Lestari (IDN Times/badaklampungfc)

Henry melanjutkan, pertandingan melawan RANS Cilegon tersebut juga akan menjadi laga penentu bagi manajemen Badak Lampung FC. Itu guna mengambil sikap demi menyelamatkan nasib Laskar Saburai di Liga 2 2021.

"Kita lihat nanti, seperti apa dari manajemen untuk melakukan tindakan atau situasi yang harus diubah seperti apa dengan melihat hasil melawan RANS," imbuhnya.

2. Fokus terhadap pemulihan mentalitas bertanding

Badak Lampung Harap Tuai Titik Balik Kebangkitan Lawan RANS CilegonBadak Lampung FC bakal menjadikan pertandingan menghadapi RANS Cilegon, sebagai laga titik balik kebangkitan tim berjuluk Laskar Saburai di Liga 2 2021. (instagram/@badaklampungfc)

Di tengah persiapan menyambut pertemuan kedua tim, Henry mengaku Coach Budiardjo Thalib lebih mengedepankan pemulihan mentalitas bertanding para pemain Badak Lampung FC. Mengingat, kekalahan diakibatkan kendala nonteknis dialami skuat Laskar Saburai, cukup memberikan pukulan telak bagi para pemain.

Oleh karena itu, jajaran staf pelatih juga telah meminta pada masing-masing individu pemain, segera mungkin dapat melupakan sederet hasil minor di tiga laga sebelumnya.

"Keputusan wasit berpengaruh langsung pada mental tim di lapangan. Belakangan, kami juga menggelar program latihan tidak terlalu monoton, latihan kita gelar sedikit lebih fun," terangnya.

3. Jadwal putaran kedua diumumkan di tengah kompetisi

Badak Lampung Harap Tuai Titik Balik Kebangkitan Lawan RANS CilegonBadak Lampung FC kembali menelan kekekalan saat menghadapi Dewa United dengan skor akhir 0-1. (IDN Times/Istimewa)

Dari total 7 pertandingan babak penyisihan grup dan putaran awal tinggal menyisakan 2 laga, Henry juga sempat menginformasikan kemungkinan besar putaran kedua Grup B Liga 2 2021 bakal berlangsung di markas PSKC Cimahi, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

"Sesuai kesepakatan Manajer Meeting, jadwal putaran kedua diumumkan di tengah kompetisi dengan melihat pergerakan pandemik COVID-19. Tapi yang jelas, kita tidak ingin terlalu jauh dan memilih lebih fokus lawan RANS dulu," tandas dia.

Baca Juga: Fans Badak Lampung: Boro-boro Promosi Liga 1, Bertahan Saja Syukur

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya