Badak Lampung FC Janji Tampil Apik saat Bersua PSKC Cimahi 

Coach Budi minta wasit lebih tegas dan adil

Bandar Lampung, IDN Times - Pelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib berjanji menyajikan permain apik saat anak asuhnya mengahadapi PSKC Cimahi dalam lanjut Liga 2 2021. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Madya Senayan, Senin (4/10/2021) sekitar pukul 15.15 WIB.

Budi mengatakan, tim berjuluk Laskar Saburai juga akan bermain mati-matian guna mendulang tiga poin penuh, setelah sebelumnya harus dipecundangi Persekat Tegal 1-3 di laga pembuka Grup B.

"Kami sudah mengevaluasi kekalahan saat melawan Tegal, insyaallah di pertandingan ini (lawan PSKC Cimahi) tiga poin. Kami juga akan mempertontonkan permainan terbaik buat Badak Lampung FC," ujar Coach Budi, sapaan akrabnya, Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Lawan PSKC Cimahi, Coach Budi Evaluasi Fisik Skuat Badak Lampung

1. Seluruh pemain telah dievaluasi

Badak Lampung FC Janji Tampil Apik saat Bersua PSKC Cimahi Pelatih Kepala SFC, Budiardjo Thalib (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Guna memperlebar asa raihan tiga poin, Coach Budi telah mengevaluasi permainan hingga kondisi fisik masing-masing individu pemain Badak Lampung. Itu dilakukan tanpa terkecuali.

"Meski kami (Cimahi dan Badak Lampung) sama-sama merasakan kekalahan di pertandingan pertama, tapi memiliki tekad memperbaiki hasil dan memberikan terbaik bagi Badak Lampung, suporter, dan semua masyarakat Lampung," ucapnya.

Meski demikian, bukan berarti laga kali akan berjalan mudah dan tidak menutup kemungkinan Laskar Sangkuriang bisa menghadirkan kejutan. "Mereka juga tim kuat, kekalahan kemarin dikarenakan faktor luck saja. Kita sadar Cimahi salah satu tim kuat," sambung Budi.

2. Pemain berkomitmen merubah catatan hasil minor

Badak Lampung FC Janji Tampil Apik saat Bersua PSKC Cimahi Pelatih Badak Lampung FC, Budiardjo Thalib berjanji bakal menyajikan permain apik saat anak asuhnya mengahadapi PSKC Cimahi. (Instagram/@badaklampungfc)

Hal serupa turut disampaikan salah satu pemain belakang andalan Badak Lampung FC, Roni Rosadi menyebut, sejatinya para pemain telah bertekad untuk memperbaiki hasil di laga pertama.

"Para pemain akan lebih konsentrasi dengan pertandingan kedua ini. Pihak pelatih juga sudah memberikan latihan ekstra lawan Cimahi. Mudah-mudahan, kita bisa menjalankan strategi pelatih dan bisa meraih hasil sesuai harapan," seru putra daerah tersebut.

3. Ingatkan wasit bersikap lebih tegas dan bijak

Badak Lampung FC Janji Tampil Apik saat Bersua PSKC Cimahi Ilustrasi wasit. (Pixabay.com/planet_fox)

Coach Budi menambahkan, ia pun berharap agar para pengadil lapangan dapat bersikap lebih tegas dan bijak saat mengambil keputusan. Itu tanpa keberpihakan dan merugikan salah satu tim berlaga.

Ungkapan menohok tersebut bukan tanpa alasan, mengingat, sebelumnya Coach Budi tutut mengomentari kepemimpinan wasit Muhammad Khisfan menghadapi Petsekat, Senin (27/9/2021) kemarin.

"Jujur kami akui kemarin kami kalah, cuma artinya gol kedua dan ketiga (Persekat) ada kejanggalan. Gol kedua dalam posisi offside dan ketiga bola berada fifty fifty, tapi justru kami menerima hukuman free kick. Saya harap hal seperti ini tidak lagi terulang," tandas Coach Budi.

Baca Juga: Dirundung Cedera, Badak Lampung FC Rotasi Pemain Hadapi PSKC Cimahi

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya