Atlet PON Open Water Swiming Lampung Naufal Rizki Latihan ala Marinir

Latihan digelar di Pantai Klara bersama para marinir

Pesawaran, IDN Times - Naufal Rizki Ilhami, salah satu atlet Lampung Open Water Swimming (OWS) bakal berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Oktober mendatang. Guna persiapan maksimal, ia akan mendapatkan pendamping latihan renang laut dari Marinir.

Pernyataan itu, disampaikan langsung  Komandan Batalyon Infanteri 7/Marinir, Letkol Mar Budi Wijani saat Ketua Umum Pengprov PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu berkunjung ke markas Bhumi Marinir Piabung, Ketapang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

“Kami siap membantu dan mengawal medali ke Lampung," ujar Budi, Kamis (3/5/2021).

1. Latihan akan difokuskan di perairan Teluk Lampung, Pantai Klara

Atlet PON Open Water Swiming Lampung Naufal Rizki Latihan ala MarinirIlustrasi Ombak (IDN Times/Mardya Shakti)

Budi Wijani menyampaikan, secara pribadi dan kesatuan, sangat mendukung upaya-upaya tersebut. Tujuannya, demi kemajuan dan prestasi atlet di Provinsi Lampung.

Oleh karena itu, dukungan tersebut segera direaliasasikan, dengan menunjuk beberapa personil, dalam mendampingi atlet OWS Lampung selama latihan.

"Latihan nanti akan kita fokuskan di perairan Teluk Lampung," kata dia.

Baca Juga: Cerita Mahasiswa Palestina di Lampung, Rumah di Gaza Diserang Israel

2. Naufal dapat kesempatan sparing partner dengan Marinir

Atlet PON Open Water Swiming Lampung Naufal Rizki Latihan ala Marinirpixabay.com

Naufal Rizki latihan selama ini dikawal oleh Akbar Sigartama, baik berlatih di kolam maupun di laut. Sehingga dengan dukungan ini, latihan akan lebih banyak diberikan porsi di laut yaitu, Pantai Klara.

Budi menyebut, rencananya dukungan yang diberikan selain kapal dan simulasi lintasan, serta teknik membaca arus gelombang dan arus laut akan diberikan selama pelatihan.

Selain itu, Naufal juga akan melakukan sparing partner, dengan para anggota Marinir yang sangat akrab dengan renang laut.

“Dalam hal inu, kami akan siapkan anggota-anggota terbaik kami selama latihan di laut. Tentu, akan kami awasi dan evaluasi hasilnya. Pokoknya kami siap kawal Naufal kembali ke Lampung membawa medali,” tegasnya.

3. Dukungan diberikan sangat antusias

Atlet PON Open Water Swiming Lampung Naufal Rizki Latihan ala MarinirNaufal Riski Ilham atlet Lampung OWS PON Papua bersama Ade (IDN Times/Istimewa)

Ketua Umum Pengprov PRSI Lampung, Ade Utami Ibnu mengaku bersyukur atas sambutan positif pihak Batalyon Infanteri 7/Marinir terkait kebutuhan dukungan perenang atlet Lampung

"Alhamdulillah, pak Budi sangat respek. Mereka sangat antusias untuk mendukung dari berbagai hal, mulai dari kapal, simulasi lintasan hingga cara membaca arus gelombang," ucapnya.

4. Item-item pelatihan berharga mahal

Atlet PON Open Water Swiming Lampung Naufal Rizki Latihan ala MarinirNaufal Riski Ilham atlet Lampung OWS PON Papua (IDN Times/Istimewa)

Salah satu Anggota DPRD Provinsi Lampung ini turut mengatakan, dukungan tersebut sangat besar bagi PRSI Lampung.

Hal itu, lantaran nominal semua item dukungan sangat lah mahal. "Jika dinilai dengan uang, sangat mahal. Maka dari itu kami berterima kasih kepada Komandan Batalyon Infanteri 7/Marinir untuk dukungan ini,” tandas Ade.

Baca Juga: Atlet Catur Putri Lampung Optimistis Raih Emas PON 2021 Papua

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya