Comscore Tracker

Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang 

Dijuluki ruas tol paling angker se-Indonesia

Tol Cipularang, Jawa Barat resmi beropera. si sejak 2005. Tol Cipularang menghubungkan Jakarta dengan Bandung ini kerap terjadi kecelakaan beruntun dan berujung maut. Uniknya, lokasi kecelakaan kerap terjadi di kilometer 90 sampai kilometer 100.

Saking seringnya terjadi kecelakaan, bahkan ruas jalur tol ini dikenal sebagai ruas tol paling angker se-Indonesia dan dijuluki sebagai jalur tengkorak. Konon kecelakaan maut sering terjadi di ruas  ini karena ada penunggu di wilayah tersebut meminta tumbal.

1. Pengalaman horor di Tol Cipularang

Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Seorang karyawan swasta di Jakarta menceritakan pernah mengalami kejadian ganjil saat melewati ruas tol Cipularang. 

Saat itu minggu ketiga April 2018. Indah bersama teman-teman satu kantornya menggelar gathering ke Bandung. Perjalanan ke Bandung tidak ada masalah. Gathering pun berjalan lancar. 

Namun, peristiwa tak diharapkan terjadi saat perjalanan pulang ke Jakarta. Mobil minibus yang ditumpangi Indah bersama teman kantornya tiba-tiba mogok di Tol Cipularang. Sesaat suasana mendadak sepi. Seorang teman Indah tak sengaja melihat bayangan wajahnya sendiri di kaca mobil sedang tersenyum padahal saat itu dia tidak tersenyum.  

"Terus anaknya bos aku nangis-nangis, semua sudah diam membeku di mobil karena udah merasakan hawa aneh," ungkap Indah kepada IDN Times, Selasa (3/9)

Indah sendiri bingung dan bertanya ada apa, namun teman-teman di dalam mobil memintanya untuk diam. Melewati beberapa menit saat mencekam itu, Indah bersama temannya menelepon mobil derek. Tapi tak lama setelah menelepon, mobil yang mereka tumpangi hidup kembali.

Mobil rombongan Indah pun kembali melaju, dan alangkah kagetnya mereka ternyata di depan mobil mereka terjadi kecelakaan yang menimpa tiga mobil. Indah dan teman-temanya bersyukur mobil mereka mogok, karena jika saja mobil terus melaju bisa jadi mobil mereka turut menjadi korban kecelakaan. 

"Serem kan, kapok aku," ujar Indah yang pada malam hari setelah peristiwa itu sempat tidak berani tidur sendiri.

Baca Juga: [BREAKING] 1 Minibus Terpental Akibat Kecelakaan di Tol Cipularang

2. Kasus kecelakaan yang menewaskan istri pedangdut Saipul Jamil

Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang IDN Times/Mahendra

Sejak jalur tol ini dibangun pada 2005, sudah terjadi beberapa kecelakaan hebat yang menelan banyak korban jiwa.

Salah satu yang paling heboh adalah kasus kecelakaan yang melibatkan pedangdut Saipul Jamil beserta keluarganya. Saat kejadian tersebut, mobil yang dikendarai Saipul menabrak pembatas jalan di KM 97 hingga mobilnya terbalik.

Kejadian pada 2011 ini menewaskan istri Saipul yang baru dinikahinya, Virginia Anggraini (30).

3. Bekas wilayah tempat pemujaan

Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang Tim Rescue Damkar Purwakarta

Dirangkum dari berbagai sumber, banyak cerita beredar menyebutkan, ruas Tol Cipularang dari kilometer 70 hingga 100, merupakan poros gaib. Konon ruas tol yang posisinya berada di Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta ini merupakan tempat pemujaan meminta kekayaan bagi orang-orang yang percaya.  

Dahulunya, tempat ini dipenuhi oleh kera yang sekarang sudah punah. Di tempat inilah masyarakat membawa sesajen meminta kekayaan (pesugihan) kepada jin penunggu Gunung Hejo.   

4. Tol berfungsi untuk memperpendek jarak tempuh

Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang CIKAMPEK. Pantauan ruas-ruas jalur tol Cikampek, Rabu dini hari, 20 Juni 2018. Foto @TwitterNTMCLantasPolri

Saat pembangunan ruas tol, Gunung Hejo dipapas habis untuk memperpendek jalur tol. Beredar cerita, kondisi ini membuat makhluk astral di tempat itu terusik dan menjadi murka

4. Penampakan sosok wanita menggunakan kerudung

Mobil Mogok dan Senyum Misterius, Cerita Horor di Tol Cipularang IDN Times/Galih Persiana

Kecelakaan yang kerap terjadi di ruas Tol Cipularang ini, dipercayai sebagai tumbal kepada makhluk kasat mata yang menghuni ruas tol KM 70 hingga KM 100.

Beredar cerita, di KM 97 sering terjadi penampakan sosok wanita menggunakan kerudung mengganggu pengguna jalan yang sedang melintas di ruas tol tersebut. 

Tak hanya itu, ada juga cerita soal mobil gaib yang suka menyalakan lampu dim berulang-ulang sehingga sangat membahayakan pengemudi. Saat orang-orang mencoba menyelidiki mobil tersebut, secara tiba-tiba mobil itu hilang tanpa jejak.

Namun, benar tidaknya cerita tentang keberadaan makhluk gaib di ruas Tol Cipularang KM 70 sampai KM 100 ini belum bisa dipastikan. Yang pasti pengendara tetap harus berhati-hati saat membawa kendaraan di jalur mana pun. 

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Libatkan 20 Kendaraan

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya