Jemaat Ikuti Ibadah Jumat Agung Secara Daring

Ibadah berjalan khusyuk

Bandar Lampung, IDN Times - Sebagian jemaat gereja di Kota Bandar Lampung mengikuti rangkaian ibadah Jumat Agung secara online (daring) menyusul anjuran pemerintah untuk membatasi pelaksanaan kegiatan keagamaan bersama semasa wabah COVID-19.

"Hari ini kami akan tetap melakukan ibadah Jumat Agung, namun pelaksanaannya melalui live streaming melalui YouTube yang akan diakses oleh jemaat di rumah masing-masing," kata Pendeta di Gereja HKBP Kedaton Conrad Hutahahean saat di hubungi di Bandar Lampung, Jumat (10/4).

1. Misa dipimpin oleh Preases Distrik XV Sumatera Bagian Selatan

Jemaat Ikuti Ibadah Jumat Agung Secara DaringIlustrasi- Anggota jemaah mengikuti ibadah Jumat Agung via daring di Bandar Lampung, Jumat 10/4/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Conrad mengatakan ibadah Jumat Agung kali ini akan langsung dipimpin oleh Preases Distrik XV Sumatera Bagian Selatan.

"Meski pandemi COVID-19 membuat kita tidak bisa melakukan ibadah seperti biasanya, namun kita bersyukur karena melalui momen ini dapat melakukan ibadah daring gabungan yang dipimpin langsung oleh Preases Distrik XV Sumbagsel HKBP Palembang," katanya.

2. Ibadah Kamis Putih juga disiarkan daring

Jemaat Ikuti Ibadah Jumat Agung Secara DaringPengurus gereja memeriksa tayangan langsung (live streaming) ibadah Jumat Agung melalui kanal resmi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Kabupaten Tulungagung di Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (10/4/2020).

Pada Kamis malam (9/4) sebelumnya Gereja HKBP Kedaton juga menyiarkan secara langsung pelaksanaan ibadah Kamis Putih via daring.

"Dan semua berjalan dengan baik serta khusyuk," katanya.

3. Pencegahan penularan COVID-19 turut disampaikan

Jemaat Ikuti Ibadah Jumat Agung Secara DaringIlustrasi ibadah online IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Selama pelaksanaan ibadah, ia mengatakan, pesan mengenai pencegahan penularan virus corona juga disampaikan kepada jemaat.

"Pesan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19 tetap dilakukan kepada jemaat, seperti mengingatkan untuk melakukan protokol kesehatan, laksanakan anjuran pemerintah, dan selalu memberi dukungan doa kepada petugas medis," katanya.

"Akan lebih baik kita berdoa, berserah, bersukacita, dan lakukan anjuran pemerintah, jangan takut dan cemas, sebab kita harus percaya Tuhan tetap membantu," ia menambahkan.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya