Yes! PSMTI Serahkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Lampung

Pendistribusian dibantu Polda Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung menyerahkan sebanyak 10.000 paket sembako kepada Polda Lampung

Ribuan paket sembako tersebut rencananya akan disalurkan kepada warga terdampak PPKM Level 4 di Kota Bandar Lampung dan masyarakat umum kurang mampu lainnya di Provinsi Lampung.

"10.000 paket kami berikan ini belumlah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Lampung. Kami sendiri dari staf dan anggota PSMTI sangat susah, untuk mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat Lampung," ujar Pimpinan PSMTI, Christian Candra, saat menyambangi Siger Lounge Polda Lampung, Kamis (22/7/2021).

1. Sempat terkendala soal distribusi

Yes! PSMTI Serahkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat LampungPSMTI serahkan 10.000 paket sembako kepada Polda Lampung (IDN Times/Istimewa)

Seiring keterbatasan alat angkut dan SDM, Christina mengaku, PSMTI cukup terkendala dalam upaya menyalurkan ribuan paket sembako tersebut. Maka dari itu, pihaknya sangat bersyukur atas kegiatan diselenggarakan oleh Polda Lampung.

"Kita berterima kasih, sebab Polda Lampung mau membantu dalam menyalurkan bantuan sosial ini kepada masyarakat Lampung," imbuh Christina.

Baca Juga: PT Pusri Pasok 15,4 Ton Oksigen ke Semua Rumah Sakit di Lampung

2. Diharapkan bisa sedikit meringankan dan membantu masyarakat

Yes! PSMTI Serahkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat LampungPSMTI serahkan 10.000 paket sembako kepada Polda Lampung (IDN Times/Istimewa)

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pimpinan dan pengurus PSMTI telah memberikan kepercayaan kepada kepolisian, guna mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat Lampung.

Sehingga, diharapkan bantuan ini dapat sedikit membantu para masyarakat kurang mampu dan terdampak PPKM Level 4.

"Semoga bantuan sosial telah di berikan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat kecil dan bisa meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemik COVID-19 ini", ucap Hendro.

3. Polda Lampung kerahkan kendaraan Ditlantas untuk vaksin keliling

Yes! PSMTI Serahkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat LampungMobil vaksinasi keliling Polda Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Polda Lampung juga telah mengerahkan kendaraan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) untuk melaksanakan vaksinasi keliling. Itu bertujuan mempercepat pelaksanaan program vaksin kepada masyarakat Provinsi Lampung.

Hendro menyebut, kegiatan vaksinasi keliling tersebut dilakukan bertujuan untuk menjangkau masyarakat di daerah terpencil. Umumnya, mereka susah untuk mendapatkan dan mendatangi tempat vaksinasi.

"Ini upaya percepatan vaksin, saat ini sudah mencapai 78 persen dari 1 juta vaksin diterima Provinsi Lampung. Kita akan lebih mempercepat ini, kalau nanti vaksin datang lagi, kita akan menggunakan segala upaya," ujar Hendro, dalam Apel Kesiapan Vaksin di Lapangan Saburai Kota Bandar Lampung, Rabu (21/7/2021).

4. Sekitar 29.000 vaksin telah disiapkan

Yes! PSMTI Serahkan 10.000 Paket Sembako untuk Masyarakat LampungIlustrasi Vaksin COVID-19. shutterstock.com

Hendro menyatakan, penyelanggaraan kegiatan vaksin keliling ini bertujuan supaya masyarakat dapat tervaksin dengan baik dan merata, sehingga masyarakat Lampung dapat selalu sehat serta terbebas dari COVID-19.

"Kalau sehat maka perekonomian Lampung, juga akan tergerak dengan baik maka dan masyarakat seluruhnya bisa lebih sejahtera. Ini adalah tanggung jawab kita bersama," ucap dia

Menurutnya, Polda Lampung sejauh ini telah menerima dan menyiapkan sebanyak 29.000 dosis vaksin. Itu seluruhnya bakal didistribusikan kepada masyarakat Lampung.

"Kalau dari ibu Reihana (Kadiskes) di pemerintah daerah itu masih ada sekitar 37.600 dosis. Ini tidak ada egosektoral mengkotak-kotakan, kita sama-sama bergerak untuk masyarakat Lampung," tandasnya.

Baca Juga: Gelar Vaksinasi Keliling, Polda Lampung Sediakan 29.000 Dosis Vaksin

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya