WNA Prancis Tewas Tenggelam saat Panah Ikan di Pantai Pesisir Barat

Korban sempat pamit ke rekan kamar

Intinya Sih...

  • WNA Prancis ditemukan meninggal dunia di Pantai Walur, Pekon Walur, Kabupaten Pesisir Barat
  • Korban pergi memanah ikan tanpa membawa papan selancar dan diduga tenggelam
  • Kepolisian melakukan evakuasi korban ke puskesmas terdekat untuk dilakukan indentifikasi lebih lanjut

Pesisir Barat, IDN Times - Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis ditemukan meninggal dunia. Korban diduga tewas tenggelam saat memanah ikan di Pantai Walur, Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

Korban Leo Bauthamy (24) berkewarganegaraan Prancis. Jenazah WNA ini ditemukan warga pekon setempat setempat, Senin (29/7/2024) sekira pukul 14.02 WIB

"Benar jenazah WNA asal Prancis yang tenggelam sudah ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia," ujar Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Dinas PU Bandar Lampung Ungkap Penyebab 2 Pekerja Jatuh dari Crane

1. Pamit ke teman kamar hendak memanah ikan

WNA Prancis Tewas Tenggelam saat Panah Ikan di Pantai Pesisir BaratProses evakuasi korban Leo Bauthamy (24) asal Prancis. (Dok. Polres Pesisir Barat).

Alsyahendra menjelaskan, peristiwa nahas ini dialami Leo Bauthamy saat memutuskan keluar dari penginapannya di Villa Mios Bungalows dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat merah hitam, Minggu (28/7/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Waktu itu, korban pergi dengan membawa peralatan memanah dan menyelam seraya sempat berpamitan dengan rekannya Daniel Ari bila hendak memanah ikan di Pantai Walur.

"Dari keterangan rekan korban, dia ini pergi mau memanah ikan dan tidak membawa papan selancar," ungkap kapolres.

2. Motor dikendarai ditemukan di tepi pantai

WNA Prancis Tewas Tenggelam saat Panah Ikan di Pantai Pesisir BaratProses evakuasi korban Leo Bauthamy (24) asal Prancis. (Dok. Polres Pesisir Barat).

Memasuki waktu malam hari, Alsyahendra melanjutkan, seorang saksi warga lokal Sepriadi menemukan sepeda motor dikendarai korban Leo Bauthamy terparkir di tepi Pantai Walur. Saksi akhirnya membawa motor tersebut ke penginapan terdekat di sekitar pantai.

Sementara korban Leo Bauthamy tak kunjung ditemui keberadaannya dan diduga tenggelam saat beraktivitas memanah ikan di pantai setempat

"Mendapati laporan ini, kami segera mengambil langkah-langkah kepolisian mulai dari mendatangi TKP, mengumpulkan keterangan para saksi, serta berkoordinasi Basarnas dan BPBD untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian hingga korban ditemukan dalam keadaan meninggal," jelasnya.

3. Jenazah diidentifikasi di puskesmas, proses pemulangan sedang diproses

WNA Prancis Tewas Tenggelam saat Panah Ikan di Pantai Pesisir Baratilustrasi otopsi. (IDN Times/Mardya Shakti)

Pascapenemuan korban, Alsyahendra menyampaikan, pihaknya langsung mengevakuasi warga Prancis tersebut ke puskesmas terdekat, untuk dilakukan indentifikasi lebih lanjut guna mengetahui penyebab kematian Leo Bauthamy.

Termasuk berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk berkomunikasi dengan keluarga, sehingga bisa memudahkan langkah-langkah selanjutnya terkait pemulangan jenazah korban.

"Kami akan melengkapi administrasi lainnya yang diperlukan, saat ini jenazah sedang dilakukan pemeriksaan penyebab kematian," tandas kapolres.

Baca Juga: Viral! Ojol Bandar Lampung Terima Order Antar Barang Ternyata Isi Sabu

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya