Warga Bandar Lampung Pergi Mudik Lebaran 2024 Diimbau Lapor ke RT

Pemkot siapkan Satgas bakal patroli ke rumah-rumah

Intinya Sih...

  • Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau masyarakat untuk melapor kepada petugas RT atau pamong sebelum mudik Lebaran 2024.
  • Pemkot Bandar Lampung siapkan Satgas patroli ke rumah-rumah warga yang sedang mudik untuk menjaga keamanan dan lingkungan.
  • Eva meminta maaf atas gangguan kenyamanan selama periode Idul Fitri dan meminta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan.

Bandar Lampung, IDN Times - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengimbau masyarakat hendak mudik Lebaran 2024 dapat melapor kepada petugas RT atau pamong hingga kelurahan tempat tinggal masing-masing.

Eva mengatakan, infomasi laporan tersebut amat penting guna ditindaklanjuti keamanan rumah maupun lingkungan sekitar selama ditinggalkan sang pemilik tatkala menghabiskan waktu di kampung halaman.

"Bunda meminta tolong kepada masyarakat akan mudik untuk menginformasikan kepada RT atau kelurahan karena informasi ini sangat penting, karena harapan kita Idul Fitri semua berjalan dengan khidmat, aman, damai untuk Bandar Lampung," ujarnya usai memimpin kegiatan apel Ops Ketupat Krakatau di Mapolresta, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga: Ratusan Personel Siap Amankan Lebaran di Bandar Lampung, Buka 9 Posko

1. Siapkan satgas bakal berpatroli ke rumah dan lingkungan warga mudik

Warga Bandar Lampung Pergi Mudik Lebaran 2024 Diimbau Lapor ke RTWali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana memimpin kegiatan apel Ops Ketupat Krakatau di Mapolresta, Rabu (3/4/2024). (Dok. Polresta Bandar Lampung).

Sebagai langkah tindak lanjut, Eva menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bekerjasama dengan stakeholder terkait telah menyiapkan Satuan Tugas (Satgas) akan rutin menggelar patroli.

Nantinya, petugas gabungan seperti RT, Linmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa bakal melakukan kegiatan pemantauan di rumah-rumah maupun lingkungan warga Bandar Lampung sedang mudik Lebaran.

"Jadi rumah-rumah atau daerah-daerah yang memang warganya sudah pergi mudik, bisa tetap terjamin keamanannya karena harapan kita semua Lebaran ini berjalan aman, nyaman, dan damai di Bandar Lampung," ucapnya.

2. Minta warga datang ke Bandar Lampung ikut jaga imbauan pemerintah kota

Warga Bandar Lampung Pergi Mudik Lebaran 2024 Diimbau Lapor ke RTMudik Lebaran 2024 (ANTARA FOTO/Yudi Manar)

Eva turut meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung nantinya merasa sedikit terganggu kenyamanan dalam rangka kegiatan pengamanan selama periode Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Untuk masyarakat akan datang ke Bandar Lampung diharapkan ikut menjaga apa yang sudah diinfokan atau diimbau Pemerintah Kota Bandar Lampung," ingatnya.

3. Minta peran aktif masyarakat selama pelaksanaan Lebaran

Warga Bandar Lampung Pergi Mudik Lebaran 2024 Diimbau Lapor ke RTMudik Lebaran 2024 (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024 ini, Eva memastikan, Pemkot Bandar Lampung akan mendukung penuh kesiapan operasi tahunan kali ini, serta ikut mengerahkan petugas dari OPD-OPD terkait dalam rangka pengamanan.

Oleh karena itu, ia turut meminta peran aktif masyarakat ikut menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Lebaran di Bandar Lampung.

"Harapan kita dengan komunikasi seperti ini semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan kita Idul Fitri bisa berjalan dengan baik dan lancar," tandas wali kota.

Baca Juga: Tarif Terbaru Bus AKDP di Lampung Angkutan Lebaran 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya