Viral! Guru Honorer di Lampung Utara Tega Tendang Siswa Sampai Mental

Pemicu akibat rokok hilang

Lampung Utara, IDN Times - Rekaman video mempertontonkan aksi kekerasan diduga dilakukan guru menendang seorang siswa laki-laki hingga terpental tersebar alias viral di media sosial. 

Video berdurasi 32 detik tersebut diduga terjadi di Kabupaten Lampung Utara, terlihat pria muda mengenakan kaus warna hijau dan celana pendek hitam khas olahraga diduga sebagai guru honorer, nampak bertugas mengawasi kegiatan ekstrakurikuler sekelompok pelajar di lapangan terbuka.

Tak berselang lama, guru turut memegang sebatang pipa itu memanggil seorang siswa laki-laki juga mengenakan seragam olahraga berdiri tepat dihadapannya. Usai sempat berbincang singkat dan meminta pelajar itu mundur satu langkah, sang guru langsung menendang keras muridnya hingga terpental beberapa meter.

Tidak cukup di situ, guru muda tersebut kembali memperlihatkan gerakan hendak memukul pelajar pria itu dengan batangan pipa. Meski urung, dirinya kembali menendang korban untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Polisi Ciduk ASN Lampura Residivis Kasus Narkoba Nyambi Jualan Sabu

1. Permasalahan ditangani Internal sekolah

Viral! Guru Honorer di Lampung Utara Tega Tendang Siswa Sampai MentalRekaman video mempertontonkan aksi kekerasan diduga dilakukan guru menendang seorang siswa laki-laki hingga terpental tersebar alias viral di media sosial. (IDN Times/Istimewa).

Menanggapi video viral itu, Kapolsek Abung Selatan, AKP Haryono membenarkan kejadian tersebut berlangsung di wilayah hukum setempat. Meski demikian, dirinya enggan berbicara lebih jauh terkait detail identitas terduga pelaku maupun korban, termasuk asal sekolah para pihak terlibat.

Pasalnya, kasus itu diakui telah ditangani secara internal oleh pihak sekolah, dengan melibatkan keluarga korban dan guru terduga pelaku kekerasan tersebut.

"Sudah ada pertemuan, kami dalam kasus ini sifatnya hanya mengetahui bahwa sudah ada upaya perdamaian antara masing-masing pihak berselisih," ucap Kapolsek.

2. Pemicu penganiayaan akibat rokok sang guru hilang

Viral! Guru Honorer di Lampung Utara Tega Tendang Siswa Sampai Mentalilustrasi rokok (IDN Times/Arief Rahmat)

Terkait motif aksi penganiyaan, Haryono mengungkapkan, permasalahan itu dipicu karena rokok sang guru hilang dan tanpa bukti kuat diduga telah dicuri oleh korban.

"Dari informasinya, guru ini kehilangan rokok hingga menuduh dan akhirnya menganiaya korban," kata dia.

3. Terduga pelaku telah diberi sanksi

Viral! Guru Honorer di Lampung Utara Tega Tendang Siswa Sampai MentalRekaman video mempertontonkan aksi kekerasan diduga dilakukan guru menendang seorang siswa laki-laki hingga terpental tersebar alias viral di media sosial. (IDN Times/Istimewa).

Berdasarkan informasi diterima IDN Times, guru muda tersebut diketahui mengajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berada di Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara.

Haryono menambahkan, pihak sekolah juga sudah tidak lagi mengajar sebagai guru honorer ekstrakurikuler di lingkungan sekolah setempat.

"Iya informasinya guru itu sudah ditarik dari pengajar ekstrakurikuler, tapi saya tahu pasti ya, itu dipecat atau tidaknya oleh pihak sekolah," tandas Kapolsek.

Baca Juga: Pembunuh Ibu Kandung di Lampura Jalani Observasi di RSJ Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya