Terseret di Kolong Mobil, Tuna Wisma Tewas Mengenaskan

Korban diduga terseret hingga sejauh 8 km

Bandar Lampung, IDN Times - Petugas Polresta Bandar Lampung terus mencari pengemudi mobil Toyota Vios nomor polisi B 1044 KTH yang diduga melarikan diri, usai terlibat laka lantas di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Gedung Pakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung. Dalam kecelakaan itu, seorang yang diduga tuna wisma, tewas mengenaskan. 

Kecelakaan yang terjadi Kamis (14/5/2021) itu sempat menghebohkan warga Kota Bandar Lampung. Pasalnya, korban yang diduga seorang tuna wisma kemudia sempat terjepit di bawah kolong mobil dan ikut terseret hingga sejauh 8 kilometer.

"Masih proses penyelidikan, karena sampai saat ini TKP belum diketahui dan hanya kendaraan sempat terhenti di daerah Teluk," ujar Jahtera, saat dikonfirmasi IDN Times, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Terciduk Mudik ke Lampung Kendaraan Ditahan? Ini Penjelasan Polda Lampung

1. Korban dievakuasi dengan cara menggulingkan mobil

Terseret di Kolong Mobil, Tuna Wisma Tewas MengenaskanProses evakuasi korban (IDN Times/Istimewa)

Ipul (36), seorang saksi mata sekaligus warga sekitar Jalan KH Hasyim Ashari mengatakan, mobil itu sempat digulingkan guna menyelamatkan korban yang belum diketahui identitas tersebut.

Namun, sebelum digulingkan mobil diketahui telah dikejar sejumlah pemotor sambil diteriaki berhenti. "Diteriakin suruh berhenti, katanya ada korban di kolong mobil," ucapnya.

Sontak, warga sekitar mendengar teriakan itu mencoba menghentikan laju mobil. Alhasil, mobil berhasil dihentikan di depan RS Restu Bunda, di Jalan KH Hasyim Ashari. "Tapi setelah dihentikan warga, pengendara mobil itu kabur lewat gang kecil," kata Ipul.

2. Dugaan sementara, korban terseret sejauh 8 kilometer

Terseret di Kolong Mobil, Tuna Wisma Tewas MengenaskanIlustrasi meninggal (Dok.IDN Times/Istimewa)

Siti (28), warga setempat lainnya mengatakan, berdasarkan penuturan pemotor yang coba mengejar mobil itu menyebut, bahwa korban telah terseret kurang lebih 8 km.

Siti menambahkan, saat mobil berhasil digulingkan korban telah tewas dalam kondisi mengenaskan berada di bawah kolong mobil. "Pokoknya serem. Pas mobil dibalik, iya udah meninggal (dunia)," ucap dia.

3. Kepemilikan kendaraan atas nama salah satu perusahaan taksi di Jakarta

Terseret di Kolong Mobil, Tuna Wisma Tewas MengenaskanPixabay

Jahtera mengungkapkan, petugas juga hingga saat ini masih berupaya mencari identitas pelaku ataupun korban. Pasalnya, berdasarkan hasil pengecekan ke TKP, sejumlah masyarakat yang melakukan pengejaran pun tidak bisa memastikan lokasi pasti kejadian laka lantas tersebut.

"Ini yang menjadi kendala kita, nanti perkembangannya kalau kalau memang sudah jelas dalam proses penyidikan nanti akan kita sampaikan kembali," terangnya.

Ditanya terkait penelurusan pelat nomor polisi, Jahtera menyebut, jika kepemilikan kendaraan atas nama salah satu perusahaan taksi di Jakarta. "Pelat asli, tidak ada indikasi palsu, tapi kita belum bisa pastikan siapa yang punyanya," tukas dia.

4. Korban saat ini berada di RS Abdul Moeloek

Terseret di Kolong Mobil, Tuna Wisma Tewas MengenaskanIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Untuk proses penyelidikan dan penyidikan, Jahtera mengatakan, kendaraan kini telah diamankan di Mako Polresta Bandar Lampung.

"Sementara untuk koban tewas, petugas dibantu warga sudah dibawa ke RSUD Abdul Moeloek," imbuhnya. 

Baca Juga: Hari Ketiga Ops Ketupat Krakatau, Polda Lampung Putar Balik 58 Mobil

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya