Tersengat Listrik Jerat Babi, IRT Tewas di Kebun Kopi Lampung Barat

Ditemukan pertama kali oleh anaknya

Intinya Sih...

  • Seorang ibu rumah tangga ditemukan tak bernyawa tersengat arus listrik perangkap babi hutan di perkebunan kopi Lampung Barat.
  • Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya dan dievakuasi ke puskesmas, namun telah meninggal dunia akibat sengatan listrik.
  • Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait insiden ini untuk memastikan apakah ada kelalaian dalam pemasangan jerat tersebut.

Lampung Barat, IDN Times - Seorang ibu rumah tangga ditemukan tak bernyawa tersengat arus listrik perangkap babi hutan di area perkebunan kopi Pekon Lombok Selatan, Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat.

Korban Ida Safarila (27) warga Desa Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Jasadnya mengalami luka robek bagian dada hingga jari pada tangan kiri.

"Benar, telah terjadi warga inisal IS korban tersengat arus listrik di kebun milik F di Pekon Lombok Selatan, Lumbok Seminung," jelas Kapolsek Balik Bukit, Iptu Sabtudin saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga: Sah Terpilih! Foto Prabowo-Gibran Hiasi Kios Pigura di Bandar Lampung

1. Ditemukan anaknya sudah tersangkut di kabel listrik

Tersengat Listrik Jerat Babi, IRT Tewas di Kebun Kopi Lampung BaratJenazah korban Ida Safarila telah dievakuasi. (Dok. Polsek Balik Bukit).

Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, Sabtudin menjelaskan, korban Ida Safarila pertama kali ditemukan oleh sang anak didapati telah tersangkut di kabel terpasang di batas kebun milik warga lainnya, Fauzi, Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 06.30 WIB.

Alhasil, anak korban langsung melapor kepada ayahnya juga berada di area perkebunan tersebut. Temuan ini kemudian ditindaklanjuti meminta batuan kepada warga setempat untuk mengevakuasi korban.

"Setelah berhasil dievakuasi, korban ini langsung dibawa ke Puskesmas Lumbok Seminung, Kecamatan Lumbok Seminung untuk dilakukan pemeriksaan," ucap Kapolsek.

2. Penyebab kematian murni tersengat listrik

Tersengat Listrik Jerat Babi, IRT Tewas di Kebun Kopi Lampung BaratJenazah korban Ida Safarila telah dievakuasi. (Dok. Polsek Balik Bukit).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter puskesmas setempat, Sabtudin melanjutkan, korban Ida Safarila telah meninggal dunia di lokasi kejadian dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Penyebab kematian ibu rumah tangga ini murni akibat terkena sengatan listrik.

Pemeriksaan juga mendapati korban Ida Safarila mengalami luka robek di bagian dada dan jari kelingking sebelah kiri. Pascadilakukan pemeriksaan, jenazah korban Ida Safarila diserahkan ke pihak keluarga untuk dapat segera dimakamkan.

"Dari informasi kami terima, jenazah korban dimakamkan di kampung halamannya berada di Panaragan Jaya, Kabupaten Tulang Bawang Barat," katanya.

3. Polisi lakukan penyelidikan

Tersengat Listrik Jerat Babi, IRT Tewas di Kebun Kopi Lampung BaratJenazah korban Ida Safarila telah dievakuasi. (Dok. Polsek Balik Bukit).

Menindaklanjuti peristiwa maut ini, Sabtudin menambahkan, kepolisian setempat tengah melakukan penyelidikan dengan mengecak langsung TKP, sekaligus memintai keterangan saksi-saksi berkaitan insiden tersebut.

"Tentu, kami masih menyelidiki peristiwa, apakah nanti ditemukan adanya kelalaian pemilik kebun atau pemasang jerat, yang jelas sedang kami tindaklanjuti," tandas Kapolsek.

Baca Juga: Maju Pilkada Pringsewu 2024, Staf Ahli Bandar Lampung Pilih Undur Diri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya