Terpikir Maju Bareng Kader PDIP, Mirza Ungkap Alasan Pilih Wakil Jihan

Hasil konsolidasi partai KIM Plus di tingkat nasional

Intinya Sih...

  • Rahmat Mirzani Djausal awalnya ingin berpasangan dengan Umar Ahmad sebagai calon gubernur Lampung, namun akhirnya DPP Gerindra memilih Jihan Nurlela.
  • Keputusan memilih Jihan Nurlela melalui pertimbangan konsolidasi partai di tingkat nasional demi kemajuan Provinsi Lampung di 5 tahun kedepan.
  • Mirza meyakinkan anggota DPD RI Dapil Lampung untuk maju bersamanya, karena Pilkada 2024 merupakan momentum baik bagi Provinsi Lampung dan dirinya dititipkan harapan oleh Prabowo Subianto.

Bandar Lampung, IDN Times - Bakal Calon Gubernur Lampung diusung dan didukung KIM Plus, Rahmat Mirzani Djausal sempat terpikir mencalonkan diri berpasangan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus mantan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad.

Mirza, sapaan akrabnya, mengaku mengenal baik dan memiliki kedekatan personal sejak lama dengan sosok Umar Ahmad. Ditambah, keduanya bertetangga rumah.

"Saya dengan Umar dekat. Dari beberapa komunikasi, kami sempat bersepakat waktu itu inginnya kalau bisa berpasangan dengan Umar, dan Jihan sebenarnya pilihan terakhir. Tos (dengan Jihan) dulu biar gak selek," ujarnya seraya tertawa, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga: Head to Head Lawan Incumbent Arinal, Mirza: Kami Siap Bertanding

1. Pemilihan Jihan sebagai wakil telah melalui konsolidasi partai-partai tingkat nasional

Terpikir Maju Bareng Kader PDIP, Mirza Ungkap Alasan Pilih Wakil JihanBakal Calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirza Djausal dan Jihan Nurlela menggelar media gathering bersama awak media. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dikatakan Mirza, niatan pencalonan tersebut diakui terpaksa harus urung terealisasi, lantaran situasi politik di kancah nasional. Alhasil, DPP Gerindra restui kepada Jihan Nurlela, sebagai sosok calon wakil gubernurnya di Pilkada 2024.

Keputusan memilih sosok Jihan Nurlela tersebut kembali diakui tak mudah dan instan, sebab, harus melalui sederet pertimbangan melibatkan konsolidasi partai-partai di tingkat nasional demi kemajuan Provinsi Lampung di 5 tahun kedapan.

"Komunikasi-komunikasi itu yang kita bicarakan agar kepentingan Provinsi Lampung maksimal. Akhirnya DPP memutuskan Jihan Nurlela maju sebagai calon wakil gubernur," ucapnya.

2. Bekerja ekstra meyakinkan Jihan maju Pilkada 2024

Terpikir Maju Bareng Kader PDIP, Mirza Ungkap Alasan Pilih Wakil JihanBakal Calon Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirza Djausal dan Jihan Nurlela menggelar media gathering bersama awak media. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Pascaditetapkannya Jihan Nurlela sebagai calon wakil gubernur, Mirza menyebutkan, pihaknya juga harus bekerja ekstra meyakinkan anggota DPD RI Dapil Lampung tersebut maju bersama dirinya di kontestasi Pilkada 2024.

"Waktu itu juga kita masih berusaha merayu dia (Jihan Nurlela), karena DPP Partai Gerindra yakin, Mirza dan Jihan bisa membawa Lampung lebih maju ke depan," imbuhnya.

3. Pilkada 2024 disebut momentum Lampung mengejar ketertinggalan

Terpikir Maju Bareng Kader PDIP, Mirza Ungkap Alasan Pilih Wakil JihanPaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal - Jihan Nurlela. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Mirza turut meyakinkan, Pilkada 2024 merupakan momentum baik bagi Provinsi Lampung sekaligus pencalonan dirinya berstatus sebagai ketua DPD Gerindra Lampung. Itu lantaran roda pemerintahan kedepan bakal dipimpin Presiden RI Prabowo Subianto notabene sebagai Ketum Gerindra.

"Ini momennya Gerindra dan Presidennya pak Prabowo, kalau gubernur dari PKB mungkin perhatiannya terhadap Lampung beda, kan begitu kira-kira," kata dia.

Ia menambahkan, dirinya dititipkan harapan oleh Prabowo Subianto guna membawa kemajuan pesat di Lampung, itu sebagai apresiasi terhadap suara masyarakat Lampung mencapai 70 persen memilih Prabowo pada Pilpres kemarin.

"Ketika pak Prabowo menjadi Presiden, bagaimana Lampung bisa lebih baik dan maju bisa segera mengejar ketertinggalannya, untuk melakukan hal itu dibutuhkan patner dan sinergi yang baik di tingkat daerah. Terutama di provinsi," tandas mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga: Didukung Koalisi Gemuk, Paslon Mirza-Jihan Pede Menangi Pilkada 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya