Terciduk Ngamar, Suami di Way Kanan Bacok Pria Selingkuhan Istri

Korban merupakan tetangga pelaku meninggal kehabisan darah

Intinya Sih...

  • Pria di Way Kanan membunuh tetangganya setelah memergoki istri berselingkuh dan berhubungan badan
  • Insiden terjadi di Dusun 3 Kampung Cugah, Way Kanan pada Selasa (3/9/2024) malam
  • Pelaku Budiyanto dibawa ke Mapolsek Baradatu untuk penyidikan lebih lanjut setelah membacok korban hingga kehabisan darah

Way Kanan, IDN Times - Seorang pria di Kabupaten Way Kanan membunuh tetangganya sendiri setelah memergoki sang istri berselingkuh dan berhubungan badan dengan korban.

Insiden ini terjadi di Dusun 3 Kampung Cugah, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, Selasa (3/9/2024) sekira pukul 23.30 WIB. Pelaku Budiyanto (30) kini telah diamankan di Mapolsek Baradatu.

"Petugas menangkap pelaku B tanpa ada perlawanan. Selanjutnya diamankan di Polsek Baradatu berikut barang bukti, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang dikonfirmasi, Jumat (6/9/2024).

Baca Juga: Hasil Temuan Komnas HAM Masalah Pra Pilkada 2024 di Lampung

1. Perselingkuhan dipergoki di kamar belakang rumah

Terciduk Ngamar, Suami di Way Kanan Bacok Pria Selingkuhan IstriPenampakan TKP pembunhan di Dusun 3 Kampung Cugah, Kecamatan Baradatu, Way Kanan. (Dok. Polres Way Kanan).

Dijelaskan Adanan, insiden bermula saat Budiyanto pulang berkerja dan beristirahat di kamar depan rumah bersama istri dan anaknya, Selasa (3/9/2024) pukul 22.00 WIB. Saat dini hari, pelaku terbangun dari tidur dan tak mendapati sang istri di sebelahnya.

Kemudian Budiyanto keluar kamar dan ke dapur hendak mengambil minum. Namun saat itu pelaku mendengar suara desahan layaknya orang berhubungan badan di dalam kamar belakang rumah.

"Ketika itu pelaku mengambil sebilah golok tergantung di dinding tidak jauh dari kamar belakang dan mengetuk pintu kamar belakang. Lalu suaminya melihat seorang laki laki di dalam kamar bersama dengan istrinya," ucap dia.

2. Bacok korban tiga kali

Terciduk Ngamar, Suami di Way Kanan Bacok Pria Selingkuhan IstriPenampakan TKP pembunhan di Dusun 3 Kampung Cugah, Kecamatan Baradatu, Way Kanan. (Dok. Polres Way Kanan).

Melihat penampakan tersebut, Adanan melanjutkan, korban pria sedang bersama istrinya bernama Suratno (37) itu lantas berusaha keluar kamar hendak melarikan diri dengan mendorong pelaku Budiyanto.

Selanjutnya korban berlari keluar rumah melalui pintu belakang dengan cepat langsung dikejar oleh pelaku dan dibacok menggunakan sajam golok tepat di bagian punggung belakang sebanyak tiga kali.

"Setelah meluapkan emosinya dengan korban, pelaku kemudian mencari istrinya yang karena takut memilih masuk dan mengunci diri di dalam kamar," ungkapnya.

3. Meninggal kehabisan darah

Terciduk Ngamar, Suami di Way Kanan Bacok Pria Selingkuhan IstriIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Lebih lanjut korban Suratno berusaha menyelamatkan diri dengan cara berlari menjauhi korban ke arah kebun belakang rumah dan ditemukan warga dengan kondisi tergeletak bersimbah darah.

Selanjutnya korban dibawa pihak keluarganya ke RS H Kamino, Way Kanan dan dinyatakan meninggal dunia akibat kehabisan darah.

"Selain pelaku B, kami juga mengamankan barang bukti satu bilah golok berikut sarungnya, pakaian korban saat peristiwa berlangsung," tandas kapolres.

Baca Juga: Pendaftaran Dawam-Ketut Ditolak, Senior PDIP Semprot KPU Lampung Timur

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya