Sopir Avanza Tabrak Ibu dan Anak di Jalinbar Tanggamus hingga Tewas

Pengemudi diduga mengantuk

Intinya Sih...

  • Ibu dan anak meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tanggamus setelah ditabrak mobil Toyota Avanza.
  • Korban mengalami luka serius, sedangkan pengemudi mobil diduga mengantuk sehingga keluar jalur dan menabrak sepeda motor.
  • Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti dan tanggung jawab atas kecelakaan maut tersebut serta mengimbau masyarakat untuk memperhatikan keselamatan berkendara.

Tanggamus, IDN Times - Ibu dan anak di Kabupaten Tanggamus menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Keduanya saat kejadian mengendarai sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadi pascaditabrak mobil Toyota Avanza.

Kedua korban Siti Nurholipah (51) dan Desi Fitriana (23) warga Dusun Merabung 3, Pekon Banjar Agung Ilir, Kecamatan Pugung, Tanggamus. Peristiwa terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Pekon Sinar Agung, Pugung, Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 18.00 WIB..

"Dua korban, ibu dan anak atas nama Desi Fitria dan Nurholipah meninggal dunia di tempat kejadian," ujar Kasatlantas Polres Tanggamus, Iptu Ridwansyah dikonfirmasi, Senin (25/3/2024).

Baca Juga: Remaja 17 Tahun Ditetapkan Tersangka Utama Pembunuhan Briptu Singgih

1. Kedua korban alami luka serius

Sopir Avanza Tabrak Ibu dan Anak di Jalinbar Tanggamus hingga TewasPenampakan TKP saat peristiwa kecelakaan menewaskan ibu dan anak di Tanggamus. (Dok. Polres Tanggamus).

Ridwansyah mengungkapkan, kecelakaan maut ini melibatkan dua kendaraan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BE 1909 UY dikemudikan oleh pria inisial RCS (36), dengan sepeda motor Honda Beat nomor polisi BE4270 ZB ditunggangi kedua korban.

Akibat peristiwa ini, korban Desi Fitriana mengalami luka serius di bagian dahi sebelah kanan robek, bibir pecah. Sedangkan korban Siti Nurholipah, ibu kandung dari Desi juga mengalami luka serius robek di pelipis mata sebelah kanan, sela ibu jari kanan terbelah, serta patah dan robek pada kaki kanan.

"Petugas dibantu warga di sekitar lokasi kejadian telah mengevakuasi korban ke rumah duka, serta melakukan olah TKP," ucapnya.

2. Sopir Avanza diduga mengantuk

Sopir Avanza Tabrak Ibu dan Anak di Jalinbar Tanggamus hingga TewasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Ihwal kronologi kejadian, Ridwansyah menjelaskan, kejadian ini bermula saat Toyota Avanza dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Talang Padang menuju Pagelaran.

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut melaju di jalur seharusnya tidak dilalui oleh sang sopir atau melaju ke arah kanan. Akibat jarak sudah dekat, mobil ini bertabrakan dengan Honda Beat datang dari arah berlawanan.

"Kecelakaan diduga disebabkan oleh kelalaian dan kurangnya kewaspadaan pengemudi kendaraan Toyota Avanza, yang diduga mengantuk saat berkendara sehingga keluar jalurnya," ungkap dia.

3. Polisi lakuan penyelidikan lebih lanjut

Sopir Avanza Tabrak Ibu dan Anak di Jalinbar Tanggamus hingga TewasPenampakan TKP saat peristiwa kecelakaan menewaskan ibu dan anak di Tanggamus. (Dok. Polres Tanggamus).

Ridwansyah menambahkan, pihaknya terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap secara detail, penyebab pasti dan tanggung jawab atas kecelakaan maut tersebut.

"Kepada masyarakat, diimbau untuk selalu memperhatikan keamanan dan kewaspadaan saat berkendara, serta mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," tandasnya.

Baca Juga: 28 Ribu Tiket Mudik Lebaran KA Kuala Stabas Lampung-Palembang Dijual!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya