Si Jago dari Lampung Timur Viral Isap Sabu Akhirnya Menyerahkan Diri

Didampingi keluarga dan tokoh masyarakat

Intinya Sih...

  • Pria Lampung Timur viral karena terekam mengisap sabu dan menyerahkan diri kepada polisi.
  • Hasil tes urine positif mengandung zat methamfetamin, pelaku diburu oleh petugas Polres Lampung Timur.
  • Polres Lampung Timur berkoordinasi dengan BNNP Lampung untuk mendalami kasus ini, serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari keluarga dan tokoh masyarakat.

Lampung Timur, IDN Times - Pria Lampung Timur sempat viral di media sosial (Medsos) lantaran terekam kamera diduga asyik mengisap narkotika jenis sabu hingga menantang aparat akhirnya menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik membenarkan ihwal upaya penyerahan diri pria viral diketahui atas nama Buhari tersebut pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Betul, yang bersangkutan kemarin menyerahkan diri dan telah diamankan oleh Satnarkoba Polres Lampung Timur," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Maskot Pilkada 2024 KPU Kota Bandar Lampung Tuai Kritik, Ini Kata KPU

1. Penyerahan diri pelaku didampingi keluarga dan tokoh masyarakat

Si Jago dari Lampung Timur Viral Isap Sabu Akhirnya Menyerahkan DiriKabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Umi melanjutkan, pelaku Buhari sempat diburu petugas Polres Lampung Timur dan jajaran ini menyerahkan diri diantarkan oleh pihak keluarga bersama beberapa tokoh masyarakat di kediamannya.

Pascadiamankan, petugas Satresnarkoba Polres setempat langsung melakukan tes urine terhadap pelaku Buhari. Hasilnya, positif mengandung zat methamfetamin terdapat pada narkotika sabu.

"Dari hasil tes urine petugas, yang bersangkutan dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu," ungkap eks Kapolres Metro tersebut.

2. Tidak ditemukan barang bukti narkoba dari pelaku

Si Jago dari Lampung Timur Viral Isap Sabu Akhirnya Menyerahkan DiriPria diduga hidup sabu diunggah akun Facebook Him Anja. (Tangkap layar Facebook).

Lebih lanjut Umi menambahkan, pihak Polres Lampung Timur mendalami keterangan pelaku Buhari dan bakal berkoordinasi dengan BNNP Lampung.

"Tidak ada barang bukti sabu saat yang bersangkutan diserahkan, sehingga saat ini Polres Lampung Timur berkoordinasi dengan BNNP Lampung," imbuhnya.

3. Apresiasi sikap kooperatif masyarakat

Si Jago dari Lampung Timur Viral Isap Sabu Akhirnya Menyerahkan DiriIlustrasi borgol. (IDN Times)

Umi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak keluarga hingga tokoh maupun pamong masyarakat setempat, yang sudah bekerjasama dan bersikap kooperatif bersama kepolisian dalam penanganan kasus sempat menuai perhatian publik tersebut.

Kerja sama baik semacam ini diharapkan bisa disadari semua lapisan masyarakat, dalam mendukung kerja-kerja kepolisian hingga kondusifitas Kamtibmas bisa terus terjaga.

"Polda Lampung dan Polres Lampung Timur menyampaikan terima kasih. Semua pihak harus menyadari betapa berbahayanya konsumsi narkoba," tandasnya.

Baca Juga: Polres Lampung Selatan Batasi Jam Operasional Organ Tunggal

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya