Satu Meninggal Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan, Sopir Truk Kabur

Libatkan empat mobily dan satu motor

Bandar Lampung, IDN Times - Kecelakaan beruntun lima kendaraan terjadi di depan PT BLM atau tepatnya di Jalan Tirtayasa, Kecamatan Campang Jaya, Kota Bandar Lampung, Jumat (16/7/2021). Kejadian melibatkan empat mobil dan satu kendaraan roda dua.

Imbas kejadian, M Ubaidillah (23), warga Kelurahan Pelita, Kecamatan Enggal, Kota Bandar lampung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya satu orang meninggal dan seorang mengalami luka-luka ringan patah kaki. Selain itu, seorang sopir mobil tangki melarikan diri pasca kejadian," ujar Kasatlantas Polresta Bandar Lampung, AKP M Rohmawan, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Lampung, 1 Warga Sumsel Meninggal dan 3 Luka Berat

1. Diduga truk tronton tidak kuat menanjak

Satu Meninggal Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan, Sopir Truk KaburKecelakaan beruntung lima kendaraan di Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Rohmawan mengungkapkan, kecelakaan beruntun tersebut bermula saat kendaraan truk Hino tangki tronton berwarna biru nomor polisi (nopol) BE 9864 BP datang dari arah Tanjung Bintang Lampung Selatan menuju Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Saat tiba di TKP, truk tersebut diduga tidak kuat menanjak sehingga kendaraan berjalan mundur serong ke kanan. Akibatnya, bagian belakang menabrak depan kendaraan mobil Daihatsu Sirion warna ungu metalik nopol BE 1513 YR.

"Sirion ini ada di belakang truk tangki, saat bersamaan di samping kanan terdapat kendaraan sepeda motor Yamaha Xeon warna merah nopol BE 4245 AN. Sehingga membuat motor ini terlindas," jelas Rohmawan.

2. Satu kendaraan masuk selokan

Satu Meninggal Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan, Sopir Truk KaburKecelakaan beruntung lima kendaraan di Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Imbas lain kejadian itu juga melibatkan truk engkel warna kuning nopol BE 9310 BW dan truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning nopol BN 8760 QB. Kedua kendaraan tersebut datang dari arah berlawanan sudah berpapasan melewati  truk tangki tronton dan menabrak bagian belakang truk engkel, sehingga mendorong ke arah depan truk Mitsubishi Colt Diesel di depannya dan masuk ke dalam selokan sebelah kiri.

"Setelah terjadinya kecelakaan pengemudi mobil truk tangki yang berjalan mundur melarikan diri. Pengendara motor meninggal dunia di lokasi sudah dibawa ke RS Abdoel Moeloek," terang dia.

3. Sopir truk kabur

Satu Meninggal Kecelakaan Beruntun Lima Kendaraan, Sopir Truk KaburKecelakaan beruntung lima kendaraan di Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Rohmawan menjelaskan, kelima kendaraan tersebut telah diangkut ke Unit Laka Lantas Polresta Bandar Lampung. Sementara satu sopir melarikan diri sedang diburu polisi. 

"Kita pastikan hanya ada satu korban dan sopir truk mundur sedang kita kejar, ini untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," tandas dia.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Bandar Lampung, Sopir Sempat Terjepit 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya