Sah! Golkar Usung Petahana Arinal Djunaidi Maju Pilgub Lampung 2024

DPD I Golkal Lampung minta kader rapatkan barisan

Intinya Sih...

  • Petahana Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, resmi mendapatkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada 2024.
  • Sekretaris DPD I Golkar Lampung menegaskan seluruh kader Golkar di Lampung harus merapatkan barisan mempersiapkan pemenang Pilgub Lampung 2024.
  • DPD I Partai Golkar Lampung akan menggelar rapat bersama dengan seluruh kader untuk menindaklanjuti surat rekomendasi tersebut.

Bandar Lampung, IDN Times - Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi mendapatkan surat rekomendasi DPP Partai Golkar maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada serentak 2024.

Surat rekomendasi Pilgub Lampung ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Golkar Lodewijk F Paulus kepada Arinal di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

"Saya kira itu sudah keputusan partai, pak Arinal diperintahkan partai maju Pilgub dan mencari partai koalisi serta wakilnya," ujar Sekretaris DPD I Golkar Lampung, Ismet Roni saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Tilap Setoran, Sopir Truk Lampung Terlilit Judi Online Ngaku Dibegal

1. Minta para kader rapatkan barisan dan menangkan Arinal

Sah! Golkar Usung Petahana Arinal Djunaidi Maju Pilgub Lampung 2024Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Seiring dikeluarkannya surat rekomendasi kepada Arinal Djunaidi tersebut, Ismet Roni menegaskan, seluruh kader Golkar di Lampung harus mengikuti perintah partai sekaligus Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Dengan ini, saya kira seluruh kader di Lampung harus mengikuti perintah partai dan merapatkan barisan mempersiapkan pemenang beliau (Arinal Djunaidi Pilgub Lampung 2024)," ucapnya.

2. Segera ditindaklanjuti rapat bersama

Sah! Golkar Usung Petahana Arinal Djunaidi Maju Pilgub Lampung 2024Momen Sekjend DPP Golkar Lodewijk F Paulus menyerahkan surat rekomendasi Pilgub Lampung kepada Arinal Djunaidi. (IDN Times/Istimewa).

Merespons surat rekomendasi ini, Ismet Roni mengatakan, DPD I Partai Golkar Lampung akan mengumpulkan dan menggelar rapat bersama dengan seluruh kader mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

"Menunggu beliau (Arinal Djunaidi) kembali dari Jakarta, nanti surat rekomendasi ini akan kita tindaklanjuti rapat dengan para kader," imbuhnya.

Ihwal kandidat bakal calon wakil gubernur akan mendampingi Arinal Djunaidi, ia mengaku belum dapat berkomentar banyak. "Belum bisa bicara, itu terlalu jauh karena kewenangan bukan di saya, tapi yang pasti semua warna bisa dan punya kesempatan yang sama," tandasnya.

3. DPP Golkar sempat keluarkan surat tugas kepada Arinal dan Hanan A Rozak

Sah! Golkar Usung Petahana Arinal Djunaidi Maju Pilgub Lampung 2024Anggota DPR RI Dapil Lampung I Hanan A Rozak. (Instagram/@hanan.rozak).

DPP Partai Golkar diketahui beberapa waktu lalu mengeluarkan surat tugas kepada Arinal Djunaidi dan Anggota DPR RI Dapil Lampung I Hanan A Rozak dalam mengikuti kontestasi Pilgub Lampung 2024.

Dalam sejumlah momen, Hanan sudah melakukan kampanye nonton bareng sampai dangdutan di belasan titik di Provinsi Lampung. Ia bahkan pernah berujar telah menargetkan 60 titik kampanye hingga masa tenang Pilgub Lampung.

Baca Juga: Fakta Unik Lampung Perdana Ekspor Getah Damar ke Ethiopia

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya