Rotasi! Direktur RSUD Abdoel Moeloek dan Pejabat Widyaiswara Berganti 

Gubernur harapkan impact maksimum

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Tinggi Pratama dan Widyaiswara di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Mahan Agung, Senin (9/8/2021).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo Nomor 21/HM Tahun 2021 dan Gubernur Lampung Nomor 821.21/497/VI.04/2021, tentang Pemberhentian Jabatan Tinggi Pratama dan Pengangkatan dalam Jabatan Fungsional Ahli Utama Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Pejabat dilantik dalam kegiatan ini yaitu Ahmad Chrisna Putra sebagai pejabat fungsional Widyaiswara Ahli Utama dan dr. Lukman Pura sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

1. Mutasi dan rotasi merupakan penyegaran berorganisasi

Rotasi! Direktur RSUD Abdoel Moeloek dan Pejabat Widyaiswara Berganti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lantik dua pejabat tinggi utama lingkungan Pemprov Lampung (IDN Times/Istimewa)

Arinal menyampaikan, sejatinya dalam organisasi kepemerintahan mutasi, rotasi, promosi, itu semua merupakan suatu rutinitas harus dilakukan untuk peningkatan dan penyegaran dalam organisasi.

"Saya yakin saudara-saudara telah memiliki pengalaman kerja yang cukup, sehingga diharapkan ke depan seluruh tugas menjadi kewenangan saudara dapat dituntaskan sebaik-baiknya," ujar Arinal.

Khusus Direktur RSUD Abdoel Moeloek terlantik, Arinal meminta dapat mengoptimalkan penanganan COVID-19 di Lampung.

"Lakukan berbagai terobosan baik dalam metode kerja ataupun program-program yang inovatif, efektif, dan efisien dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat," sambungnya.

Baca Juga: Gubernur Beber Alasan RS COVID-19 di Asrama Haji Lampung Beroperasi

2. Direktur RSUD Abdoel Moeloek terlantik diminta hadirkan impact maksimum

Rotasi! Direktur RSUD Abdoel Moeloek dan Pejabat Widyaiswara Berganti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lantik dua pejabat tinggi utama lingkungan Pemprov Lampung (IDN Times/Istimewa)

Sebagai salah satu rumah sakit pelat merah terbesar di Lampung, Arinal berharap Lukman Putra bisa memberikan impact maksimum dan signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung.

"Di masa-masa sekarang kita harus bisa berjaya dalam urusan sektor pelayanan kesehatan," tukas dia.

Maka dari itu, ia pun meminta agar RSUD Abdoel Moeloek dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung dapat saling bersinergi dan berkoordinasi dalam hal penanggulang COVID-19. "Karena pandemik ini merupakan urusan kita bersama-sama," lanjut Arinal.

3. Tugas pokok pejabat Widyaiswara

Rotasi! Direktur RSUD Abdoel Moeloek dan Pejabat Widyaiswara Berganti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lantik dua pejabat tinggi utama lingkungan Pemprov Lampung (IDN Times/Istimewa)

Berbeda dengan tugas Direktur RSUD Abdoel Moeloek baru, Arinal menyebut, pejabat fungsional Widyaiswara mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam melakukan kegiatan Pendidikan, Pengajaran, hingga Pelatihan (Dikjartih).

Selain itu, pejabat juga berkewajiban melakukan evaluasi dan pengembangan Diklat pada lembaga pemerintah, serta tugas penting lainnya yaitu mewujudkan Sumber Daya Aparatur profesional.

"ASN harus menjawab semua tantangan zaman. Terlebih saat ini, kita terus melakukan percepatan pembangunan diberbagai sektor," kata Arinal.

4. Bekerja sesuai keinginan pimpinan

Rotasi! Direktur RSUD Abdoel Moeloek dan Pejabat Widyaiswara Berganti Kantor Pemerintah Provinsi Lampung (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Arinal pun ikut meminta kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Widyaiswara dapat bekerja sesuai dengan komando pimpinan, sehingga organisasi bisa bekerja selaras dan seirama.

Tujuannya, guna mencapai prioritas kerja yang diinginkan oleh pimpinan dan masyarakat di seluruh provinsi, sesuai program kerja telah ditetapkan.

"Saya berharap agar dapat memastikan pelaksanaan pekerjaan tepat sasaran, tepat waktu, tepat anggaran, dan tepat muta," tandas Arinal.

Baca Juga: 13 Kabupaten/Kota Lampung Zona Merah COVID-19, Arinal: Ini Cobaan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya