Pucuk Pimpinan Danrem 043/Gatam Berganti, Kini Dijabat Brigjen Rikas

Lulusan Akmil 1992

Intinya Sih...

  • Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menjadi Danrem 043/Gatam menggantikan Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin.
  • Prosesi serah terima jabatan dipimpin oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI M Naudi Nurdika di Palembang, Sumatera Selatan.
  • Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa pergantian jabatan ini penting untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok di lingkungan organisasi TNI AD.

Bandar Lampung, IDN Times - Pucuk pimpinan TNI Angkatan Darat di Provinsi Lampung berganti. Komandan Resor Militer 043/Garuda Hitam (Danrem 043/Gatam) kini dijabat Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menggantikan Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 043/Gatam dipimpin Pangdam II/Swj Mayjen TNI M Naudi Nurdika di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang, Sumatera Selatan.

Prosesi upacara sertijab Danrem 043/Gatam ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando, serta tunggul Korem 043/Gatam oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Brigjen TNI Rikas Hidayatullah.

Baca Juga: Berat! Calon Kepala Daerah Independen di Lampung Bakal Sepi Peminat

1. Pejabat baru Danrem 043/Gatam lulusan Akmil 1992

Pucuk Pimpinan Danrem 043/Gatam Berganti, Kini Dijabat Brigjen RikasSertijab Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin kepada Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. (IDN Times/Istimewa).

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah merupakan lulusan Akmil 1992, sebelumnya berdinas di Pusterad sebagai Dirum Pusterad. Sementara Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin akan pindah dan bertugas sebagai Danmensis Secapaad.

Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin merupakan lulusan Akmil 1991 itu diketahui menjabat sebagai Danrem 043/Gatam selama satu tahun terakhir tepatnya 29 Maret 2023 - 1 April 2024. Ia sebelumnya menduduki jabatan sebagai Pa Sahli Tingkat II Kasad Bidang Siber di Mabes AD.

2. Upaya meningkatkan kualitas dan penyegaran

Pucuk Pimpinan Danrem 043/Gatam Berganti, Kini Dijabat Brigjen RikasIlustrasi prajurit TNI.(IDN Times/Dok)

Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M Naudi Nurdika menjelaskan, jabatan pada hakikatnya merupakan mekanisme dalam institusi TNI. Bahkan telah menjadi tuntutan organisasi memiliki makna penting dan strategis.

Tujuannya tak lain ialah guna meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok di lingkungan organisasi TNI AD.

“Selain bagian dari pembinaan personel dan pembinaan satuan berkesinambungan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karier sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria ketat untuk promosi jabatan bagi seorang perwira,“ ucapnya.

3. Pejabat baru diminta laksanakan tugas sebaik-baiknya

Pucuk Pimpinan Danrem 043/Gatam Berganti, Kini Dijabat Brigjen RikasSertijab Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin kepada Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. (IDN Times/Istimewa).

Seiring dengan itu, Mayjen TNI M Naudi Nurdika mengharapkan agar pejabat Danrem 043 baru Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

Kepada Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya telah melaksanakan setiap tugas dan kewajibannya dengan baik.

"Pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial," tandasnya.

Baca Juga: Alokasi Pupuk Bersubsidi Lampung Ditambah, Sosialisasi ke Petani 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya