Polisi Selidiki Kecelakaan Bus Masuk Jurang, Sopir Segera Diperiksa

Telah dilakukan olah TKP hingga pasang garis polisi

Intinya Sih...

  • Bus Ranau Indah menabrak pengendara motor hingga terjun ke dalam jurang 50 meter di Lampung Barat.
  • Kepolisian telah melakukan olah TKP, memasang garis polisi, dan menghubungi keluarga korban.
  • 31 orang terlibat kecelakaan, mayoritas warga domisili Kabupaten Lampung Barat, dengan 9 korban luka berat dan 21 korban luka ringan.

Bandar Lampung, IDN Times - Polisi menyelidiki insiden kecelakaan lalu lintas bus Ranau Indah menabrak pengendara sepeda motor hingga terjun ke dalam jurang 50 meter di Jalan Lintas Liwa Pekon Simpang Sari, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, proses penyelidikan tersebut telah dimulai dengan memeriksa dan menggali keterangan sejumlah saksi-saksi.

"Iya, mulai dilakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan ini. Petugas kami telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi," ujarnya dikonfirmasi, Kamis (4/7/2023).

Baca Juga: Bus Ranau Indah Masuk Jurang di Lampung Barat, 1 Korban Meninggal

1. Jadwalkan pemeriksaan sopir bus

Polisi Selidiki Kecelakaan Bus Masuk Jurang, Sopir Segera DiperiksaPenampakan evakuasi korban kecelakaan bus masuk jurang di Lampung Barat. (Dok. Polres Lampung Barat).

Terkait upaya kepolisian lainnya, Umi melanjutkan, kepolisian di wilayah hukum setempat telah memasang garis polisi di lokasi kejadian. Itu guna mensterilkan TKP selama proses penyelidikan.

Kemudian petugas turut menghubungi para anggota keluarga korban terlibat dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

"Proses penyelidikan ini juga bakal memintai keterangan dari sopir bus, tapi yang bersangkutan saat ini masih dirawat di rumah sakit. Jadi akan kita jadwalkan," ujarnya.

2. Korban mayoritas warga Lampung Barat

Polisi Selidiki Kecelakaan Bus Masuk Jurang, Sopir Segera DiperiksaInsiden kecelekaan bus masuk ke dalam jurang kembali terjadi di Kabupaten Lampung Barat. Kali ini menimpa Bus Ranau Indah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pekon Simpang Sari,

Hasil indentifikasi petugas, Umi melanjutkan, para korban terlibat kecelakaan berjumlah sebanyak 31 orang ini diketahui mayoritas warga domisili Kabupaten Lampung Barat.

Para korban rinciannya, 30 orang merupakan penumpang bus termasuk sopir dan kernet, serta seorang lainnya pengendara motor meninggal dunia.

"Para penumpang bus kebanyakan adalah warga lokal (asal Lampung Barat), mereka rata-rata tinggal di daerah Ranau dan Liwa," kata dia.

3. Informasi korban dapat menghubungi kepolisian setempat

Polisi Selidiki Kecelakaan Bus Masuk Jurang, Sopir Segera DiperiksaInsiden kecelekaan bus masuk ke dalam jurang kembali terjadi di Kabupaten Lampung Barat. Kali ini menimpa Bus Ranau Indah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pekon Simpang Sari,

Umi menambahkan, para pihak keluarga mencari keberadaan anggota keluarganya menjadi korban kecelakaan lalu lintas ini dapat menghubungi kantor kepolisian setempat.

Pasalnya, dari total 30 penumpang bus menjadi korban, 9 di antaranya mengalami luka berat hingga menjalani perawatan intensif di RS Medika Insani, Lampung Utara. Sedangkan 21 korban lainnya luka ringan dibawa ke Puskesmas Sumber Jaya.

"Segala informasi terkait korban kecelakan dapat menghubungi dan mendatangi kantor kepolisian di wilayah hukum Polres Lampung Barat dan Polsek Sumber Jaya," tandas kabid humas.

Baca Juga: 31 Korban, Ini Kronologi Laka Bus Masuk Jurang di Lampung Barat

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya