Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Rekan Perampok Bank Arta Kedaton

Satreskrim se-Polds Lampung buru 2 pelaku

Bandar Lampung, IDN Times - Polisi mengantongi identitas dua pelaku lain terlibat aksi perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur, Kota Bandar Lampung, Jumat (17/3/2023). Keduanya diketahui bertugas memantau situasi dan mendampingi tersangka utama Heri Gunawan.

Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung mengatakan, petugas kini sedang memeriksa dan memastikan kecocokan pemilik dua identitas pelaku tersebut. Termasuk terus menelusuri keberadaannya.

"Identifikasi sudah dan saat ini inisialnya sudah ada, namun kami masih melakukan pengecekan. Artinya apakah benar dan perlu melakukan pembuktian, sehingga bukan hanya berdasarkan informasi disampaikan tersangka Heri Gunawan," ujarnya saat dimintai keterangan, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Urine Perampok Bank Arta Kedaton, Konsumsi Metamfetamin hingga Morphin

1. Jajaran satreskrim di Polda Lampung diminta bergerak memburu kedua pelaku

Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Rekan Perampok Bank Arta KedatonTangkap layar aksi perampokan di Bank Arta Kedaton Makmur, Bandar Lampung. (IDN Times/Istimewa).

Disampaikan Reynold, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) juga telah menyebar identitas dimaksud ke seluruh jajaran Satreskrim Polres/Ta wilayah Polda Lampung. Itu guna menvalidasi hingga mencari kedua pelaku.

"Semua kasatreskrim kami minta melakukan pengecekan kembali, data yang diberikan sudah ada. Sudah kami kantongi dan itu juga sedang dilakukan identifikasi," ungkapnya.

Dalam upaya pengejaran kedua pelaku, kepolisian juga bukan hanya berpatokan pada keterangan tersangka eksekutor perampokan sekaligus penembakan, Heri Gunawan. "Artinya kami masih melakukan pendalaman ya," sambung dia.

2. Istri tersangka Heri Gunawan diduga pernah bekerja di Bank Arta Kedaton Makmur

Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Rekan Perampok Bank Arta KedatonPenampakan tersangka Heri Gunawan. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait informasi mengungkapkan istri Heri Gunawan diduga pernah bekerja di Bank Arta Kedaton Makmur, Reynold mengungkapkan, itu sedang ditelusuri dan dikoordinasikan dengan pihak perbankan setempat.

"Informasinya kami sudah lempar ke pihak bank. Agar pimpinan direksi terkait validitasi bahwasanya apakah benar dari istri pelaku HG, pernah bekerja di Bank Arta Kedaton," ucapnya.

3. Minta masyarakat tingkatkan kewaspadaan

Polisi Kantongi Identitas 2 Pelaku Rekan Perampok Bank Arta Kedatonilustrasi kriminalitas (IDN Times/Mardya Shakti)

Reynold menambahkan, pihaknya meminta segenap masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan, atas segala bentuk potensi aksi kriminalitas dapat terjadi di lingkungan masing-masing.

Apalagi, umumnya menjelang momen-momen Lebaran marak tindak pidana terjadi di tengah-tengah masyarakat. "Kami minta warga tetap berhati-hati, kepolisian akan menggencarkan kegaitan patroli," tandas dia.

Baca Juga: Polisi Jaga Ketat Bank Arta Kedaton Usai Insiden Percobaan Perampokan

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya