Pilwalkot Bandar Lampung Eva-Deddy Legowo Tak Didukung PDIP

Eva klaim masih berstatus kader PDIP

Intinya Sih...

  • Eva Dwiana mendaftar sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung tanpa dukungan PDI Perjuangan
  • Meski tanpa restu partai, Eva masih mengklaim dirinya sebagai kader PDI Perjuangan
  • Setelah pendaftaran, Eva dan Deddy Amarullah akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan melakukan sosialisasi ke masyarakat

Bandar Lampung, IDN Times - Calon Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menegaskan, pendaftarannya besama sang calon wakil Deddy Amarullah dalam Pilwalkot 2024 tanpa dukungan PDI Perjuangan.

Baca Juga: Disambut Ratusan Relawan, Eva-Deddy Daftar Pilkada Disambut Tanjidor

1. Sudah legowo tak diusung PDIP

Pilwalkot Bandar Lampung Eva-Deddy Legowo Tak Didukung PDIPCalon Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dan calon wakil Deddy Amarullah memberikan keterangan kepada awak media di KPU Bandar Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Eva mengatakan, dirinya notabene sebagai kader PDI Perjuangan mengaku sudah legowo tak kembali diusung oleh partainya sendiri pada pencalonannya kali ini.

"Bunda tidak didukung oleh PDI Perjuangan, semua kan keputusan partai, kalau bunda Eva menerima saja dan jalan terus," ujarnya usai menyerahkan dokumen pendaftaran di Kantor KPU Bandar Lampung, Rabu (28/8/2024).

2. Klaim masih berstatus kader PDIP

Pilwalkot Bandar Lampung Eva-Deddy Legowo Tak Didukung PDIPEva Dwiana-Deddy Amarullah datang ke Kantor KPU Bandar Lampungdi depan Kantor KPU Kota Bandar Lampung, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Meski tanpa restu PDI Perjuangan, Eva menyampaikan dirinya sampai hari ini masih berstatus sebagai kader PDI Perjuangan. "Sampai saat ini masih kader PDI Perjuangan," ucapnya.

Lebih lanjut Eva mengatakan, seluruh dokumen pendaftarannya telah diterima dan dinyatakan sah oleh KPU Kota Bandar Lampung. Proses pendaftaran pun disebut berjalan dengan lancar.

"Saya bersama pak Deddy sudah menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Bandar Lampung," ujarnya.

3. Segera pemeriksaan kesehatan

Pilwalkot Bandar Lampung Eva-Deddy Legowo Tak Didukung PDIPilustrasi dokter (Freepik.com/senivpetro)

Pascapendaftaran, Eva menginformasikan, dirinya bersama Deddy Amarullah dalam waktu dekat akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagaimana telah dijadwalkan oleh KPU setempat.

Setelah seluruh proses rangkaian pendaftaran berjalan lancar, ia dan Deddy akan langsung menggelar sosialisasi ke masyarakat Bandar Lampung.

"Kami punya yel-yel 'Partai Pengusung Mantap, Pak Deddy Oke dan Bunda Eva Menang-Menang'. Tagline kami, 'Lanjutkan Program Masyarakat Sejahtera'," tandasnya.

Baca Juga: Daftar Pilwalkot, Paslon Eva-Deddy Sodorkan 9 Dokumen Dukungan Parpol

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya