Pertamina Klaim Tak Terkait Insiden Kebakaran Gudang BBM di Lampung

Dukung investigasi pihak kepolisian

Intinya Sih...

  • Pertamina Patra Niaga mendukung investigasi kepolisian terkait kebakaran gudang penimbunan BBM di Bandar Lampung.
  • Pertamina memastikan tidak memiliki kaitan dengan peristiwa tersebut dan mengimbau masyarakat untuk membeli BBM di outlet resmi.
  • Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung masih mendalami penyebab insiden kebakaran dan belum dapat memastikan adanya indikasi dugaan penimbunan BBM.

Bandar Lampung, IDN Times - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mendukung penuh proses investigasi kepolisian atas peristiwa kebakaran gudang penimbunan BBM di Jalan P Tirtayasa, Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, dorongan itu sekaligus komitmen pihaknya memastikan tidak memiliki kaitan dalam peristiwa tersebut.

"Pertamina memastikan bahwa tidak ada hubungan dengan gudang penyimpanan tersebut dan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun, karena BBM merupakan bahan berbahaya mudah terbakar," ujarnya, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Kebakaran Hebat Gudang Penampungan BBM Solar Ilegal di Bandar Lampung

1. Kawal penyaluran dan penjualan BBM subsidi tepat guna dan sasaran

Pertamina Klaim Tak Terkait Insiden Kebakaran Gudang BBM di LampungPertamina Menjaga Pasokan BBM dan LPG Jelang pemungutan suara pemilu di Kalimantan, Senin (12/2/2024). Foto Pertamina

Nikho melanjutkan, Pertamina terus mengawal ketat penyaluran dan penjualan BBM subsidi, agar tepat guna dan sasaran. Maka dari itu, pihaknya dengan tegas telah menginstruksikan kepada seluruh lembaga penyalur untuk dapat menyalurkan sesuai regulasi berlaku.

Masyarakat juga diharapkan membeli BBM di outlet resmi Pertamina yakni, SPBU dan Pertashop terjamin secara kualitas dan keamananya.

"Jika menemukan indikasi kecurangan, masyarakat dapat segera melaporkan kepada aparat penegak hukum, atau melalui PCC (Pertamina Call Center) 135," pintanya.

2. Polisi masih dalami penyebab insiden

Pertamina Klaim Tak Terkait Insiden Kebakaran Gudang BBM di LampungGudang penimbunan BBM di Bandar Lampung terbakar, Selasa (27/2/2024). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Ihwal proses penyelidikan, Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra mengatakan, pihaknya kini masih mendalami peristiwa tersebut, guna memperoleh kepastian penyebab insiden kebakaran.

"Masih kami dalami, apakah benar ada indikasi dugaan penimbunan BBM atau bukan," katanya.

3. Olah TKP melalui Tim Inafis

Pertamina Klaim Tak Terkait Insiden Kebakaran Gudang BBM di LampungPenampakan pascakebakaran di gudang penimbunan BBM jenis solar di Kota Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Lebih lanjut Dennis menyampaikan, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung dan Polsek setempat juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Hasilnya nanti kami informasikan, kami belum bisa memastikan ada indikasi dugaan penimbunan BBM atau hal lainnya," tandas kasatreskrim.

Baca Juga: Polisi Olah TKP Gudang BBM Solar Ilegal Terbakar di Bandar Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya