Pertalite Harga Premium, Ini Pendapat Pengemudi Angkot dan Driver Ojol

Program PLB digelar di 27 SPBU Bandar Lampung

Bandar Lampung, IDN Times - Masyarakat Kota Bandar Lampung menyambut antusias program Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite seharga Premium, atau Progam Langit Biru (PLB) yang diusung PT Pertamina (Persero).

Pengakuan itu turut lontarkan sejumlah pelakon usaha bisnis alat transportasi seperti, pengemudi Angkutan Kota (Angkot) dan Driver Ojek Online di Kota Bandar Lampung.

"Tentu kita (pengemudi Angkot) menyambut baik program ini, karena kita bisa menggunakan BBM berkualitas ramah lingkungan dengan harga khusus," ujar Asto, seorang pengemudi Angkot di Kota Bandar Lampung, Senin (15/3/2021).

1. Driver Ojek Online ajak masyarakat menggunakan Pertamax

Pertalite Harga Premium, Ini Pendapat Pengemudi Angkot dan Driver OjolIlustrasi Ojek Online (IDN Times/Sukma Shakti)

Hal serupa turut diamini oleh Eko, Driver Ojek Online asal Kota Tapis Berseri. Meski demikian dirinya pribadi lebih memilih menggunakan BBM jenis Pertamax, sejak dua bulan terakhir.

Hal itu bukan tanpa sebab, pasalnya Eko merasa motor kesayangannya lebih bertenaga dibandingkan sebelumnya. "Pertamax juga bisa ramah lingkungan dan mesin tidak cepat panas," katanya.

Oleh karenanya, Eko tak lupa ikut mengajak driver ojek online lainnya untuk ikut menggunakan BBM jenis Pertamax dan merasakan perubahan kenyamanan pada kendaraan. "Lebih mahal sedikit itu gak apa, asalkan mesin bisa lebih awet," katanya.

Baca Juga: Ini Daftar SPBU Bandar Lampung Jual BBM Pertalite Seharga Premium

2. Pasca dimulai kemarin, PLB berlangsung lancar

Pertalite Harga Premium, Ini Pendapat Pengemudi Angkot dan Driver OjolPLB Bandar Lampung (IDN Times/Istimewa)

Dikonfirmasi terpisah, Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan, mengatakan, sejak dimulainya PLB di Kota Bandar Lampung, Minggu (14/3/2021), pihaknya terus melakukan monitoring secara intensif di lapangan.

Dari 27 SPBU pelaksanaan PLB di Kota Bandar Lampung berjalan lancar. "Tidak tampak antrean kendaraan di SPBU-SPBU. Kalaupun ada, kami sudah antisipasi dengan pengaturan antrean, termasuk dengan melibatkan aparat setempat," paparnya.

3. Kendaraan pribadi roda empat plat hitam dianjurkan menggunakan Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertalite

Pertalite Harga Premium, Ini Pendapat Pengemudi Angkot dan Driver Ojolthemotorreport.com

PLB merupakan program digagas untuk menyasar kendaraan roda dua, roda tiga, kendaraan umum dan taksi plat kuning. Artinya, kendaraan yang memang merupakan sarana transportasi publik.

Oleh karena itu, Umar berharap agar PLB bisa memberikan pengalaman baru dan mendorong masyarakat, untuk menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

"Bagi kendaraan pribadi roda empat plat hitam. Saat ini, Pertamina memiliki BBM Gasoline jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertalite, dengan harga normal" tukasnya. 

4. Dampak buruk menggunakan BBM tidak sesuai rekomendasi pabrikan

Pertalite Harga Premium, Ini Pendapat Pengemudi Angkot dan Driver OjolPixabay/Devolk

Umar melanjutkan, sudah selayaknya para konsumen memilih menggunakan jenis BBM yang tepat, bagi kendaraan dan sesuai dengan rekomendasikan pabrikan.

Mengingat, BBM berkualitas membuat pembakaran mesin menjadi lebih sempurna, sehingga timbunan kerak di ruang pembakaran dapat dihindari. Tentunya, apabila pemilik kendaraan menggunakan BBM dengan Research Octane Number (RON) tidak sesuai. Hal itu bisa menimbulkan kerak karbon atuu residu, serta mesin kurang bertenaga.

"Bagi konsumen setia Pertamax Turbo, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite dengan pembelian menggunakan aplikasi MyPertamina, berlaku potongan Rp300 per liter tanpa batas maksimal periode 1 - 31 Maret 2021," jelasnya 

Baca Juga: Hore! Diskon BBM Pertalite Seharga Premium Terealisasi di Lampung

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya