Pemilu 2024 Lampung Ditarget jadi Basis Kemenangan Capres Prabowo

Wajib peroleh kursi legislatif dominan

Bandar Lampung, IDN Times - Provinsi Lampung ditargetkan menjadi basis kemenangan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dalam pengusungan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di ajang Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan itu ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Gerindra Lampung di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin (30/1/2023).

"Rapat Kerja Daerah ini tujuannya untuk menyamakan frekuensi, semangat, cara pandang di 2024. Karena 2024 sasaran perjuangan kita adalah menjadikan Pak Prabowo sebagai presiden menang di Lampung," ujar Muzani.

Baca Juga: Ditanya Koalisi dengan Anies, AHY: Saya Merasa Punya Chemistry

1. Lampung ditarget dominan jumlah kursi legislatif

Pemilu 2024 Lampung Ditarget jadi Basis Kemenangan Capres PrabowoSekjend DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rakerda DPD Partai Gerindra Lampung di Gedung Graha Wangsa, Senin (30/1/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Bukan hanya menjadikan Provinsi Lampung sebagai basis kemenangan Prabowo dalam Capres 2024, Muzani turut menargetkan, DPD Partai Gerindra Lampung memenangkan jumlah perolehan kursi legislatif mulai tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi, hingga RI.

Pasalnya, jumlah kursi dominan di tingkat legislatif amat penting. Itu guna mendukung perjuangan eksekutif tatkala sang ketum sukses melenggang menjadi RI 1.

"Saya yakini, ini tidak akan berarti efektif kalau tidak didukung oleh anggota DPR yang banyak. Cara pandang inilah sedang kita samakan di Rakerda DPD Gerindra Lampung, supaya ada kesamaan pandangan antara harapan besar dengan kerja-kerja di lapangan," ucap Muzani.

2. Minta DPD memetakan suara Prabowo di Lampung

Pemilu 2024 Lampung Ditarget jadi Basis Kemenangan Capres PrabowoShutterStock

Terkait spesifik target kemenangan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Muzani juga menyampaikan telah memerintah segenap pengurus DPD Gerindra Provinsi Lampung, untuk memetakan suara sang ketum di 15 kabupaten/kota.

Instruksi tersebut bukan tanpa sebab, mengingat, jumlah suara Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di Lampung pada dua waktu kontestasi Pemilu tepatnya 2014 dan 2019 terbilang kurang signifikan.

"2024, targetnya Prabowo menang di Provinsi Lampung, nanti DPD akan tahu pemetaannya tapi Gerindra harus menang di Lampung," imbuh Wakil Ketua MPR RI tersebut.

3. Telah evaluasi dan revitalisasi struktur kepengurusan

Pemilu 2024 Lampung Ditarget jadi Basis Kemenangan Capres PrabowoSekjend DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rakerda DPD Partai Gerindra Lampung di Gedung Graha Wangsa, Senin (30/1/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait arahan dan instruksi sang sekjend, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengaku telah mengevaluasi hasil survei dan riset tim DPC di tiap kabupaten/kota.

"Kita sudah mengevaluasi beberapa hal kelemahan-kelemahan yang mengakibatkan tidak maksimalnya suara-suara Prabowo di kabupaten kota," kata Mirza, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut pihaknya juga telah merevitalisasi struktural kepengurusan Partai Gerindra di Lampung mulai tingkat PAC hingga sayap-sayap partai. "Artinya, semua disesuaikan dengan kebutuhan pemenangan di masing-masing daerah," tandas dia.

Baca Juga: Pria di Way Kanan Diduga Curi Sawit Ditembak, Massa Bakar Kantor

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya