Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Ditangkap, Sembunyi di Sumsel!

Penangkapan hasil penyelidikan dan identifikasi pelaku

Intinya Sih...

  • Pengungkapan kasus pembunuhan siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji
  • Penangkapan pelaku H di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Sumatera Selatan
  • Pelaku H digelandang dan diamankan di Mapolres Mesuji serta barang bukti senjata tajam pisau turut diamankan

Bandar Lampung, IDN Times - Pengungkapan kasus pembunuhan Anggi Lestari, siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji akhirnya membuahkan hasil. Polisi telah meringkus seorang pelaku.

Dirreskrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold EP Hutagalung membenarkan ihwal pengungkapan dan penangkapan pelaku pembunuhan terhadap jasad korban ditemukan dalam parit area perkebunan karet Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur tersebut.

"Betul, Tim Tekab 308 Presisi Ditreskrimum bersama Polres Mesuji telah mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan inisal H terhadap korban AL," ujarnya dikonfirmasi, Selasa (2/3/2024).

Baca Juga: 22 Saksi Siswi SMA Mesuji Tewas Diperiksa, Ada Teman Dekat Pria Korban

1. Pelaku teridentifikasi dari CCTV

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Ditangkap, Sembunyi di Sumsel!Pelaku H ditangkap personel gabungan atas kasus pembunuhan siswi SMK di Kabupaten Mesuji. (IDN Times/Istimewa).

Lebih lanjut Reynold mengungkapkan, pelaku H berhasil diringkus personel gabungan di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (1/7/2024) malam.

Penangkapan tersebut setelah pihaknya melakukan proses penyelidikan dan indentifikasi terhadap pelaku sempat terekam sejumlah titik pada kamera CCTV sebelum menghabisi nyawa korban.

"Iya, jadi pelaku ini kami tangkap ditempat persembunyiannya Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Banyuasin, Sumsel," ungkap dia.

2. Polisi masih lakukan pemeriksaan mendalam

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Ditangkap, Sembunyi di Sumsel!Barang bukti tindak pidana pembunuhan pelaku H. (IDN Times/Istimewa).

Reynold melanjutkan, pelaku H kini telah digelandang dan diamankan di Mapolres Mesuji, serta masih dilakukan pemeriksaan oleh petugas penyidik.

"Bersamaan dengan penangkapan ini, kami turut mengamankan barang bukti berupa senjata tajam pisau digunakan oleh pelaku untuk membunuh AL," tandas mantan Wadirreskrimum Polda Metro Jaya tersebut.

3. Penemuan jasad korban sempat menghebohkan warga

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Ditangkap, Sembunyi di Sumsel!Penampakan penemuan jasad siswi SMK di Mesuji. (Dok. Polres Mesuji).

Korban Anggi Lestari diketahui pertama kali ditemukan warga dalam keadaan bersimbah darah dan sudah tak bernyawa dengan sejumlah luka tusuk pada 28 Mei 2024 sekitar pukul 16.30 WIB. Penemuan ini sempat menghebohkan jagat media sosial hingga warga di kabupaten setempat.

Siswi SMK ini ditemukan tergeletak disamping kendaraan sepeda motor miliknya, dengan posisi tanpa mengenakan pakaian bawahan dan hanya mengenakan atasan alias seragam sekolah.

Sejak saat itu, kepolisian melakukan olah TKP hingga serangkaian penyelidikan guna mengungkapkan tindak pidana pembunuhan tersebut, tak terkecuali memeriksa sejumlah saksi keluarga hingga rekan sekolah korban. 

Baca Juga: Puncak Hari Bhayangkara ke-78, Akademisi Lampung: Momen Refleksi Diri

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya