Pejabat Danrem 043/Gatam Berganti, Gubernur Lampung Utarakan Harapan

Teruskan jalinan kerjasama dengan Forkopimda

Bandar Lampung, IDN Times - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak pejabat baru Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, bersinergi dan meneruskan jalinan kerjasama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Lampung.

Permintaan itu, disampaikan Arinal saat acara Pisah Sambut Danrem 043/Gatam dari pejabat lama Brigjen TNI Toto Jumariono, kepada pejabat baru Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, di Mahan Agung, Kompleks Rumah Dinas Gubernur, Senin (5/4/2021) malam.

"Terima kasih kepada Pak Toto atas pengabdiannya selama ini dan selamat datang serta selamat bertugas, kepada Bapak Drajad. Mari kita bersinergi bersama dan teruskan kerjasama, yang sudah terjalin baik selama ini," ujar Arinal.

1. Buah pemikiran Toto sebagai mantan Danrem 043/Gatam masih sangat dibutuhkan

Pejabat Danrem 043/Gatam Berganti, Gubernur Lampung Utarakan HarapanPisah Sambut Danrem 043/Gatam di Mahan Agung (IDN Times/Istimewa)

Dalam acara itu, turut dihadiri para peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII, Lemhanas RI, yang tengah melakukan kunjungan kerja di Kantor Pemerintah Provinsi Lampung. Tak lupa, Arinal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas karya bakti dan pengabdian Toto, selama bertugas sebagai Danrem 043/Gatam.

Meski akan memasuki masa pensiun, Arinal mengungkapkan, buah pemikiran Toto masih sangat dibutuhkan, guna mendukung kemajuan Provinsi Lampung di masa akan datang. "Kita harus terus menjalin komunikasi yang baik, ini demi kepentingan daerah Lampung menuju Indonesia Maju," ucap Arinal.

Baca Juga: Tiga ASN Lampung Tersandung Kasus Korupsi dan Penipuan, Ini Kata Gubernur

2. Meminta pejabat baru Danrem 043/Gatam meneruskan keberhasilan di masa kepemimpinan terdahulu

Pejabat Danrem 043/Gatam Berganti, Gubernur Lampung Utarakan HarapanPisah Sambut Danrem 043/Gatam di Mahan Agung (IDN Times/Istimewa)

Nantinya, Toto bakal menjabat sebagai Pati di Mabes TNI AD, sementara Drajad Brima Yoga sebelumnya merupakan pejabat Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) di Pangdam XVIII/Kasuari.

Pada kesempatan ini, Arinal turut meminta Danrem 043/Gatam yang baru, agar keberhasilan diraih pejabat terdahulu dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, sebagai bentuk kebersamaan dalam membangun Provinsi Lampung.

"Mudah-mudahan hubungan ini terjalin lebih baik lagi. Terutama dalam menyelesaikan persoalan bersama, karena tidak hanya Gubernur, Bupati dan Wali Kota, tapi kita lakukan bersama termasuk Forkopimda," ucap Arinal.

3. Drajad Brima mengajak stakeholder menciptakan situasi aman dan kondusif

Pejabat Danrem 043/Gatam Berganti, Gubernur Lampung Utarakan HarapanPisah Sambut Danrem 043/Gatam di Mahan Agung (IDN Times/Istimewa)

Merespons permintaan Arinal, Danrem 043/Gatam Drajad Brima mengajak seluruh stakeholder, untuk saling bahu membamhu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, sekaligus mendukung pembangunan di Provinsi Lampung.

Pasalnya, langkah tersebut tak lepas dari seluruh komponen mulai dari Pemerintah Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat. "Tanpa itu semua, tidak mungkin Korem bisa berbuat banyak," imbuh Drajad.

Jenderal TNI bintang satu itu berharap, supaya hubungan harmonis selama ini antara aparat TNI dan jajaran Forkopimda bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan. "Kami mohon untuk dapat diterima sebagai warga Lampung," tukas Drajad.

4. Toto mengucapkan terima kasih dan meminta doa restu di tempat baru

Pejabat Danrem 043/Gatam Berganti, Gubernur Lampung Utarakan HarapanPisah Sambut Danrem 043/Gatam di Mahan Agung (IDN Times/Istimewa)

SementTa Toto mengatakan, atas nama pribadi dan satuan TNI di Provinsi Lampung. Ia menyampaikan ucapan terima kasih, atas dukungan Pemprov Lampung selama dirinya mengemban amat sebagai Danren 043/Gatam.

"Terimakasih bimbingan, petunjuk, dan arahan Bapak Gubernur atas kerjasama dan sinergitas, yang sudah terbentuk antara unsur Forkopimda dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi, maupun Kabupaten/Kota," imbuh Toto.

Tak lupa, Toto juga meminta doa restu di tempat yang baru, usai purna tugas berdomisili di Kota Bandar Lampung. "Selain di kota kami Makasar. Kami izin juga menjadi warga Bandar Lampung, karena dua kota ini tidak lepas dari hati saya," tandas Toto.

Baca Juga: Brigjen TNI Drajad Brima Yoga Jabat Danrem 043/Gatam 

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya