Pasutri Asal Lampung Ternyata jadi Korban Pembunuhan Dukun Mbah Slamet

Kedua korban warga Desa Tanjung Rejo, Pesawaran

Bandar Lampung, IDN Times - Polisi mengonfirmasi dua di antara sejumlah korban pembunuhan dukun pengganda uang di Jawa Tengah, Mbah Slamet (46) merupakan pasangan suami istri (Pasutri) warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan informasi tersebut. Dikatakan, bahwa kedua korban atas nama almarhum Irsyad dan sang istrinya Wahyu Triningsih.

"Iya benar, ada dua warga kita (Lampung) pasangan suami istri asal Kabupaten Pesawaran diduga ikut menjadi korban pembunuhan berantai Mbah Slamet di Jawa Tengah," ujarnya saat dimintai keterangan, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga: Tak Kapok, Residivis Ditangkap Saat Edarkan Uang Palsu di Warung

1. Polda Lampung bakal bantu penyidikan dari Polda Jawa Tengah

Pasutri Asal Lampung Ternyata jadi Korban Pembunuhan Dukun Mbah SlametSlamet Tohari, seorang dukun pengganda uang di Banjarnegara saat dikeler ke lokasi kejadian. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Terkait identifikasi sementara ini, Pandra mengungkapkan, Polda Lampung bakal membantu Polda Jawa Tengah penyelidikan kasus tersebut. Termasuk menelusuri sanak keluarga kedua korban di Kebupaten Pesawaran.

"Sudah ya, kami sudah berkordinasi dengan Polda Jawa Tengah, yang jelas kita akan membantu proses penyidikan perkara ini," imbuhnya

Selain itu, Polda Lampung juga telah berkoordinasi dengan Polres Pesawaran dan pemerintah kabupaten setempat, untuk melakukan pendekatan dengan keluarga korban. "Saat ini, Forkopimda sedang melakukan pendekatan dan peninjauan dengan keluarga korban," sambung Pandra. 

2. Polisi rencanakan pengambilan sample DNA

Pasutri Asal Lampung Ternyata jadi Korban Pembunuhan Dukun Mbah Slametpexels.com/Edward Jenner

Lebih lanjut diterangkan Pandra, Polda Lampung turut merencanakan pengambilan sampel DNA terhadap keluarga almarhum. Itu guna dicocokan dengan jasad kedua korban dalam kepentingan identifikasi dan penyidikan.

"Rencananya sampel DNA akan diambil dari Tim DVI Biddokes Polda Lampung, kami harap pihak keluarga dapat mendukung proses kasus ini dan berkerjasama dengan kepolisian," imbuhnya.

3. Pasutri bersama Irsyad dan Triningsih

Pasutri Asal Lampung Ternyata jadi Korban Pembunuhan Dukun Mbah Slametpixabay.com/Free-Photos

Pernyataan serupa turut diungkapkan Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo membenarkan, kedua korban warta kabupaten setempat yang telah menjadi korban pembunuhan Mbah Slamet.

"Benar, keduanya pasangan suami istri atas nama Irsad dan Wahyu Triningsih," tandas kapolres. 

Baca Juga: Aksi Pecah Kaca Mobil di Bandar Lampung Terekam CCTV, Rp800 Juta Raib!

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya