Panggil Pihak Terkait, Polisi Selidiki Lift Jatuh di Lampung Bay City

9 korban luka-luka dirawat di RS Budi Medika

Bandar Lampung, IDN Times - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung telah memulai penyelidikan peristiwa lift jatuh di pembangunan mega proyek Lampung Bay City, Jalan Yos Sudarso Nomor.44, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Telukbetung, Kota Bandar Lampung, Selasa (16/11/2021).

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana mengatakan, pihaknya telah mendapati laporan temuan kecelakaan kerjaan tersebut dan sudah langsung menerjunkan personel guna menyelidiki lokasi kejadian.

"Cek TKP sudah langsung kami lakukan kemarin, rencananya kita akan segera memanggil sekaligus memeriksa sejumlah saksi mata di sekitar TKP," ujar Devi, saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Todong Korban Pakai Samurai, 2 Pemuda Bandar Lampung Ditangkap Polisi

1. Korban luka-luka dirawat di Rumah Sakit Budi Medika

Panggil Pihak Terkait, Polisi Selidiki Lift Jatuh di Lampung Bay CityKasatreskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Devi Sujana. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Devi juga menginformasikan, korban luka-luka sebanyak 9 pekerja tersebut kini seluruh tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Budi Medika, notabene berdekatan dengan lokasi insiden jatuhnya lift dari lantai 21 tersebut.

"Alhamdulillah korban meninggal tidak ada, kondisinya semua hanya mengalami luka-luka saja. Mereka masih dirawat, jadi belum bisa kami mintai keterangan," ungkapnya.

2. Pihak bertanggungjawab akan dipanggil dan dimintai keterangan

Panggil Pihak Terkait, Polisi Selidiki Lift Jatuh di Lampung Bay CityPembangunan mega proyek Lampung Bay City kembali memalami kecelakaan kerja. (IDN Times/Istimewa)

Terkait detail luka-luka dialami para korban, Devi mengungkapkan di antaranya mengalami luka berat. Itu seperti patah tulang dan sakit pada bagian pergelangan kaki, pinggang, dan tulang punggung.

“Untuk masing-masing identitasnya belum bisa kami sampaikan, tapi yang jelas semua korban sudah dirawat intensif di rumah sakit," ungkapnya.

Meski belum dapat menyebutkan secara rinci, kendati Devi memastikan, kepolisian telah berencana memanggil pihak-pihak bertanggungjawab terkait insiden tersebut. "Kemarin baik saksi di TKP dan kantor sudah kita minta keterangan. Secepatnya (pihak bertanggungjawab), jelas akan kita panggil," sambung Devi.

3. Dua kali kecelakaan kerja

Panggil Pihak Terkait, Polisi Selidiki Lift Jatuh di Lampung Bay CitySebuah bangunan yang direncanakan akan menjadi mall dan apartemen Lampung City ambrol dari lantai paling atas pada Sabtu (27/3/2021). (IDN Times/Silviana).

Peristiwa kecelakaan kerja di Lampung Bay City kali ini, diketahui bukan pertama kali terjadi. Pasalnya, pembangunan mega proyek tersebut sudah pernah merenggut korban jiwa tepatnya saat cor-coran bangunan ambrol 27 Maret 2021 lalu. Akibatnya, satu pekerja meninggal dunia dan seorang lainnya mengalami luka parah.

Namun kali ini, kelalaian kerja terhadap pembangunan Lampung Bay City kembali terulang. Itu setelah lift sejatinya berkapasitas lima orang harus mengangkut sebanyak 11 pekerja. Alhasil, lift pun mengalani kerusakan dan jatuh dari lantai 21.

Baca Juga: Diduga Lift Rusak, 9 Pekerja Proyek Lampung Bay City Terluka

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya