PAN di Lampung Bulat Jagokan Zulhas Kembali Duduki Posisi Ketum Partai

Hasil kesepakatan Rakorwil DPW dan 15 DPD PAN di Lampung

Intinya Sih...

  • DPW dan 15 DPD PAN Lampung mendukung Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN periode 2025-2030.
  • Dukungan tersebut akan diperjuangkan dalam Kongres VI PAN di Bali antara Juni-Agustus mendatang.
  • Rakorwil juga membahas isu menghadapi Pilkada serentak 2024, dengan upaya agar calon kepala daerah berasal dari kader PAN.

Bandar Lampung, IDN Times - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung dan 15 DPD PAN Kabupaten/Kota se-Lampung kompak satu suara memberikan dukungan kepada Zulkifli Hasan melanjutkan kepemimpinannya sebagai ketua umum PAN periode 2025-2030.

Sekretaris DPW PAN Lampung, M Hazizi mengatakan, dukungan ini merupakan hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW dengan Ketua dan Sekretaris 15 DPD PAN Kabupaten-Kota se-Lampung.

"Mayoritas DPW dan DPD PAN se-Indonesia sudah deklarasi mendukung Bang Zulhas kembali menjadi Ketum PAN. Kita di Lampung tidak boleh ketinggalan, karena bagaimanapun Lampung ini rumah PAN,” ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Potret Aksi Kreatif Warga Lampung Protes Jalan Rusak Parah

1. Dukungan bakal diperjuangkan dalam Kongres VI PAN di Bali

PAN di Lampung Bulat Jagokan Zulhas Kembali Duduki Posisi Ketum PartaiDPW PAN Provinsi Lampung. (Instagram/@panlampung.official).

Hazizi melanjutkan, dukungan ditujukan bagi Zulhas tersebut akan diperjuangkan bersama dalam Kongres VI PAN yang rencananya akan diselenggarakan di Bali antara Juni-Agustus mendatang.

"PAN Lampung bulat bersepakat, dukungan ini merupakan hasil Rakorwil DPW PAN dengan Ketua dan Sekretaris DPD se-Lampung," ucapnya.

2. Rakorwil dihadiri ketua dan sekretaris PAN di Lampung

PAN di Lampung Bulat Jagokan Zulhas Kembali Duduki Posisi Ketum PartaiMenteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan penyegelan tiga pompa ukur BBM di SPBU Pertamina Rest Area KM 42 B Tol Jakarta-Cikampek. (dok. Kemendag)

Dalam Rakorwil kemarin, Hazizi menyampaikan, kegiatan ini dihadiri para ketua dan sekretaris 13 DPD kabupaten/kota PAN di Lampung di kantor DPW PAN Lampung. Rapat dibuka Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra dari Jakarta malalui sambungan daring.

Rapat tersebut tanpa dihadiri Ketua dan Sekretaris DPD PAN Kota Metro dan Ketua DPD PAN Kabupaten Way Kanan.

“Ketua DPD PAN Metro sedang sakit, tetapi secara lisan juga sudah menyatakan sepakat mendukung Bang Zul kembali menjadi Ketum,” pungkasnya.

3. Rakorwil juga dorong kader maju Pilkada 2024

PAN di Lampung Bulat Jagokan Zulhas Kembali Duduki Posisi Ketum PartaiEks Kadinkes Lampung Raihan saat menyerahkan formulir penjaringan Pilwalkot Bandar Lampung di DPD PAN Bandar Lampung. (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Selain mendeklarasikan dukungan kepada Zulkifli Hasan melanjutkan kepemimpinan Ketum PAN, Hazizi melanjutkan, Rakorwil juga membahas isu menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Kita upayakan, calon kepala dan wakil kepala daerah nanti berasal dari kader PAN agar perjuangan partai lebih mungkin diwujudkan,” tandasnya.

Baca Juga: Disebut 'Kuda Hitam', Benny Kisworo Didorong Maju Pilgub Lampung 2024

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya